naluw89Avatar border
TS
naluw89
Fahri Hamzah: Ngapain Ke Kalimantan, Ibu Kota Pindah Aja Ke Pulau Reklamasi
Rencana pemindahan Ibu Kota negara dari Jakarta ke Kalimantan sudah disetujui Presiden Joko Widodo (Jokowi). Wakil Ketua DPR, Fahri Hamzah mengatakan Ibu Kota seharusnya dipindahkan ke pulau reklamasi di teluk Jakarta.
“Yaudah pindahin ibu kota itu ke pulau reklamasi itu. Jadi ngapain ke Kalimantan? Situ aja ada pulau reklamasi bagus, pakai saja itu. Daripada di tengah Kalimantan, ada apa di tengah Kalimantan itu? Susah orang,” kata Fahri, seperti yang dilansir di detik.com (01/08/19).

Fahri bahkan meminta Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti untuk menyampaikan usulannya ke Jokowi.
“Saya usul Ibu Kota pindah ke pesisir bukan ke tengah daratan, supaya kita kembali jadi bangsa maritim yang sadar bahwa laut kita 75 persen jadi tempat sampah. Bilangin pak Jokowi ya,” ujar Fahri ke Susi Pudjiastuti, seperti yang dilansir di akurat.co (01/08/19).
Baca juga  Novel: Pemerintah Persulit Izin FPI Demi Langgengkan Jabatan Presiden 8 Tahun
Ruhut bersuara

Politikus Ruhut Sitompul menanggapi pernyataan Fahri yang mengusulkan Ibu Kota negara sebaiknya dipindahkan ke pulau reklamasi. Ruhut menilai Wakil Ketua DPR itu hanya bisa ‘nyinyir’.
“FH (Fahri Hamzah) masih nyinyir saja dengan pernyataannya mengatakan Ibu Kota dipindahkan saja di pulau reklamasi. Ini sih pernyataan orang stres,” ujar Ruhut, seperti yang dilansir di akurat.co (01/08/19).


Sumber


Fakta Unik dan Menarik
0
1.6K
17
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan