Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

freek_viv2503Avatar border
TS
freek_viv2503
Pilih Mana, Pinjaman Online Atau Pinjam Ke Teman?

Hai hai gan, siapa disini yang suka minjem uang hayoooo? Pinjam meminjam uang pastinya udah jadi hal yang gak asing lagi yah buat kebanyakan orang. 

Bisa jadi pinjam ke teman, kerabat, keluarga maupun jasa peminjaman uang nih. Jaman modern sekarang nih, pinjam uang makin mudah dan cuma dari hp aja loh. Tapi semakin mudah, biasanya ada hal yang menghantui dibalik itu semua.

Bunga yang besar, membuat si peminjam bisa bayar berlipat daripada nominal yang dipinjam. Gak heran ada beberapa orang yang "gali lubang tutup lubang" untuk menyelesaikan pinjaman online tersebut. Kalau udah kayak gini enakan pinjam sama teman atau sama pinjaman online?

1. Sama teman, kemungkinan dikasihnya kecil

Pilih Mana, Pinjaman Online Atau Pinjam Ke Teman?

Nah ini yang jadi case utama, pinjam ke temen kadang susah dikasihnya. Lagian juga emang harus hati-hati sih buat kasih pinjaman. Wajar aja kalau temen agan rada susah buat kasih pinjaman ke kamu. Jadilah, pinjaman online jadi idaman.

2. Tapi sama teman, gak pakai bunga

Pilih Mana, Pinjaman Online Atau Pinjam Ke Teman?

Dibanding sama jasa peminjaman uang, pastinya teman gak minta bunga atau biaya sih. Meskipun ada beberapa yang minta. Tapi lebih baik sama jasa peminjaman karena semuanya jelas dan ada prosedurnya.

3. Kadang, sama teman itu gak jelas

Pilih Mana, Pinjaman Online Atau Pinjam Ke Teman?

Nah ini juga kadang terjadi, setelah minjam sama teman suka minta bunga atau ada kesepakatan yang berbeda dibanding sama kesepakatan awal. Nah kalau sama badan atau pihak yang ngasih pinjaman kan udah jelas semuanya tapi tetap harus dipatuhi kalau gak mau babak belur ya gan!

Duh gimana gan, lebih suka minjem sama kerabat atau sama lembaga/pihak tertentu nih? Btw ada juga nih rekomen ts untuk meminjam online yang cuma kasih syarat KTP, selengkapnya bisa klik disini

Sekian dulu gan thread ane, sampai jumpa lagi di thread ane berikutnya~ 
emoticon-Cendol (S)emoticon-Cendol (S)emoticon-Cendol (S)








azid12353
azid12353 memberi reputasi
1
725
10
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan