Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

gentongbAvatar border
TS
gentongb 
Capenya Tawar Menawar (Bikin Dosa) *Clikbait
Quote:


Ane yakin sebagian besar dari agan dan hampir seluruhnya dari spesies sista ini pasti pernah tawar menawar sebuah barang yang di jual oleh penjual di tempat jualan bukan ? Ga hanya di pasar tradisional di mal mal besar juga masih ada sistem tawar menawar yang melahkan ini.

Ahhh, sebagai penjual tentunya ingin untung bukan, mana mungkin menjual barang dengan harga dibawah modal. Semua barang yang di jual udah diperhitungkan dengan seksama oleh penjualnya, berapa persennya untung dari setiap barang.

Oke, ane salah satu orang yang kurang suka dengan sistem tawar menawar yang menjengkelkan tersebut, setiap beli barang di toko ane nanya "harga pasnya berapa?" Atau beli yang udah bandrolan, kenapa ane ga terlalu suka tawar menawar ini alesannya gan

Spoiler for Menghabiskan banyak waktu:


Spoiler for Bikin Capek Sendiri:


Spoiler for kadang bikin malu:


Spoiler for yang dibenci penjual:


____________
Baru aja tadi ada pembeli yang model modelannya diatas, ane sih udah biasa menghadapi berbagai orang dengan senyum tapi entah kenapa tadi tiba tiba hati jadi enga enak sama 2 orang pembeli ini, mereka udah bandingin harga di toko lain lebih murah, udah ngejelekin barang dan nawarnya aduh aduhan. Sampai akhirnya total belanja 75ribu sebenernya masih bisa ane korting / ane kasih barang setara 5 ribu tapi entah kenapa hari ini tidak mau memberikannya.
Sampai akhir tetep minta korting, dengan total harga 75 mereka ngebandrol jadi 50, naik jadi 60 naik lagi jadi 65 bilangnya udah beli banyak padahal cuma 4 pcs barang yang ane untungnya ga lebih dari 20ribu.

Ane emang ga nerapin sistem tawar, tapi ada beberapa barang yang emang ane lebihkan karena harga dan masa jualnya bakal lama atau emang barang kecil2 yang harganya ga bisa pas pasan banget.


Sebenernya ga ada yang salah dengan sistem tawar menawar ini, karena kalau udah deal dealan anatara pembeli dan penjual maka semuanya sah, gimana saksi sah? emoticon-Kimpoi

Makanya orang sering bilang sama penjual pasar aja nawar serendah rendahnya, minum di starbak yang mahal banggasebenernya pembeli ga salah ya karena ada sistem tawar-menawar ini, klo starbak bisa ditawar juga bakal ditawar sama pembeli, percaya dah.

Nah buat penjual kalau mau pasang harga jangan keterlaluan juga, sesuai aja dengan barang apa yang kalian jual jangan sampe bikin pembeli kecewa.
Buat Pembeli enga semua toko pakai sistem tawar menawar, dan nawarnya jangan afgan.

Entah ajaran dari mana tawar 50% dari harga jual. Kalau di jual 150 ribu tawae jadi 75ribu dan bertahan disana emoticon-Cape d...


Dah ah tulisan ane acak acakan ga tau juntrungannya mau kemana, mohon di maklumi.
Sekian curhat an hati ane.




Spoiler for Biar Ga bete:

Gambar by Google
Tulisan : Curhatan Hati
DeYudi69
78Kg
DanyMartadinata
DanyMartadinata dan 8 lainnya memberi reputasi
9
3.4K
39
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan