Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

fiiliyahAvatar border
TS
fiiliyah
Nyeruput Kuah Syegernya Soto Mie Yang Bikin Lupa Diet
Nyeruput Kuah Syegernya Soto Mie Yang Bikin Lupa Diet

Hallo gan sist penghuni kaskuser yang sedang berbahagia diseluruh Nusantara yang beragam, Aamiin.


Tampilan makanan adalah daya tarik pertama saat orang melihatnya agar seseorang tertarik untuk menyicipinya. Jika tampilan makanan atau minumam tersebut terlihat sangat menggugah selera, maka makanan tersebut sudah berhasil menggodamu.

Apalagi makanan khas Nusantara diberbagai daerah yang sangat khas dengan bumbu rempahnya, membuat makanan yang dibuat terlihat sangat menggoda untuk kita icip ya gan.

Nah, menurut ane makanan yang berkuah dengan khas bumbu rempahnya adalah makanan yang paling menggoda dan menggugah selera. Seperti gule, sop iga, baso dan soto. Apalagi soto nih gan, soto kan macem macem ya gan, ada soto betawi, soto mie dari Bogor, soto tauco dari Tegal, soto Ambengan dari Surabaya dan masih banyak lagi soto lainya yang khas dari berbagai daerah di Indonesia. Perbedaan soto dari setiap daerah biasanya dari bumbu dan isianya, ada yang pakai ayam dan daging atau iga, dan ada yang kuah santan atau bening.

Dari berbagai soto, yang paling ane suka adalah soto Mie dan soto tauco. Kalau soto mie, hampir disetiap sudut kota Jakarta ada yang jual, sayangnya soto tauco sangat jarang kita temukan di Jakarta. Masa iya kalo ane lagi pengen makan soto tauco harus kekota asalnya, Tegal. Alhasil ane bikin sendiri dengan berbekal resep dari Youtube, untung saja di mess ane kerja menyediakan peralatan dapur buat masak.


Soto biasanya paling cocok dimakan untuk makan siang atau malam. Bisa dimakan saat malam hari ketika dingin atau siang saat panas pun tetap nikmat untuk disantap.

Nah kemaren ane baru aja beli soto mie ditempat langganan ane dan teman teman. Lokasinya strategis dari keramaian kota dan nggak jauh dari tempat kerja ane, jalan kaki lima menit juga sampe. Tapi sayang saat itu ane pergi sendiri jadi ane makanya dibungkus, padahal lebih nikmat makan ditempat, menurut ane si...


Spoiler for video perjalanan:



Spoiler for tempat makan & menu:



Spoiler for soto mie nya:



Untuk menjaga berat badan ideal, biasanya ane membatasi porsi makanan yang sekiranya bikin badan melar. Tapi itu nggak berlaku saat ane makan makanan berkuah yang syeger syeger, apalagi soto. Kuah syegernya bikin lupa diet, aduuh nggak nahan deh..


Btw di jalan Pesanggrahan banyak sekali makanan syeger lainya gan, apalagi kalo malam, mulai dari rumah makan yang agak mewah diruko ruko atau rumah makan tenda pinggir jalan juga banyak gan. Jadi Setiap malam selalu ramai pengunjung, apalagi wekeend lumayan juga buat malam mingguan bareng doi.



Tulisan : asli tulisan TS
Gambar : semua photo & video dokumentasi pribadi
trifatoyah
pinknam00
dhinyzfrn
dhinyzfrn dan 6 lainnya memberi reputasi
7
3.3K
51
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan