hayosayasiapaAvatar border
TS
hayosayasiapa
Sunscreen? Sepenting Itu Kah?


Agan Sista!
Kalian termasuk orang yang rajin menggunakan sunscrren ga?
Alasannya kenapa?

Tapi GanSis tau ga sih kalau ternyata penggunaan sunscreen itu sangat-sangat penting? Hal ini dikarenakan paparan sinar UV dapat membuat kulitmu mengalami penuaan dini, sunburn, skin cancer, menimbulkan pigmentasi dan juga menimbulkan kerutan yang parah. Duh kok serem-serem banget ya akibat yang ditimbulkan dari paparan sinar UV.

Terlebih lagi di negara Indonesia ini GanSis, seorang pakar kesekatan bernama dr. Nana Novia, Sp.KK mengatakan bahwa index sinar UV di negara tropis seperti Indonesia ini sangat tinggi loh. Duh, kayaknya resiko tersebut semakin besar dialami oleh orang-orang Indonesia deh.

Oh iya ternyata sinar UV juga dapat menembus objek padat seperti kaca loh. Jadi sudah sepatutnya deh Agan dan Sista yang yang tinggal di negara tropis harus menggunakan sunscreen alias tabir surya setiap harinya untuk melindungi kulitmu dari paparan sinar UV.



Rendahnya Kesadaran Masyarakat Indonesia akan Pentingnya Sunscreen



Kepedulian masyarakat Indonesia akan kesehatan kulit ternyata masih sangat rendah loh. Hal ini terbukti dari sedikitnya orang yang sadar untuk menggunakan sunscreen untuk berkegiatan sehari-hari. Ternyata masih banyak yang menganggap bahwa penggunaan sunscreen hanya diperlukan saat pergi liburan di outdoor saja. Padahal sebenarnya GanSis perlu menggunakan sunscreen saat berkegiatan sehari-hari loh.


Tidak Hanya Sinar UV, Sunscreen Juga Dapat Mencegah Paparan Sinar Gadget



Agan dan Sista jangan pernah berpikir kalau yang membuat kulitmu rusak itu hanya paparan sinar UV aja ya. Ternyata sinar yang berasal dari lampu, sinar dari layar komputer, dan telepon genggam juga dapat memengaruhi kesehatan kulitmu sama seperti paparan sinar matahari loh. Yap, paparan sinar gadget tersebut ternyata juga dapat memicu terjadinya kerusakan dini seperti kerutan atau skin aging. Nah, untuk menghindari segala macam kerusakan kulit ini, lebih baik Agan dan Sista selalu mengenakan sunscreen setiap saat ya, jangan kalau pergi liburan ke pantai atau gunung aja.


Tak Hanya Sista, Agan Juga Wajib Gunakan Sunscreen Lho /b]



Melindungi kesehatan kulit tidak hanya dilakukan oleh Sista aja. Agan-agan juga harus merawat kesehatan kulitmu dengan menggunakan sunscreen ya. Terlebih aktivitas yang dilakukan laki-laki jauh lebih intens yang membuat paparan sinar matahari mengancam kesehatan kulit. Jadi wajib banget deh buat Agan-agan menggunakan sunscreen secara teratur pada kulitmu.


[b]Bisa Jadi Base Makeup yang Bikin Tampilan Makeupmu Makin Kece




Untuk Sista yang suka menggunakan makeup, jangan sampai makeup membuatmu tidak menggunakan sunscreen ya. Kalian tau ga sih, kalau sebenarnya penggunaan sunscreen bisa kamu jadikan base makeup yang bisa bikin tampilan makeupmu semakin kece. Seperti yang dilakukan oleh seorang beauty enthusiast, Jovi Adhiguna, yang menggunakan sunscreen sebagai base makeup.


Merawat Kesehatan dan Keindahan Kulit Menjadi Bagian Usaha Kita untuk Bahagia di Masa Mendatang



Perawatan kulit lebih dari sekedar rutinitas yang dijalankan untuk menjaga kesehatan kulit semata, GanSis. Perawatan kulit juga merupakan kesempatan untuk berkomunikasi dan memperkuat bonding dengan diri sendiri. Hampir setiap hari GanSis dihadapkan oleh begitu banyak permasalahan yang bisa mengancam kesehatan dan keindahan kulitmu. Jadi mulai sekarang, GanSis harus rajin-rajin menggunakan sunscreen ya, agar kulitmu selalu terlindungi dan bisa mendapatkan kepuasan dan kebahagiaan dalam hidupmu.



Pokoknya, penggunaan sunscreen dalam aktivitas sehari-hari tuh penting banget deh GanSis. Agan Sista pasti pengen punya kulit sehat kan? Jangan sampai kulitmu bermasalah deh! Punya sedikit masalah kulit aja pasti GanSis jadi pusing tujuh keliling. Makanya biar tetap sehat, jangan pernah lupa untuk menggunakan sunscreen ya!



SUMBER
EriksaRizkiM
aygilagility
emineminna
emineminna dan 17 lainnya memberi reputasi
18
4.3K
66
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan