CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Otoritas Cina Minta Logo Halal di Restoran Dicopot
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d4165b60577a945217d152c/otoritas-cina-minta-logo-halal-di-restoran-dicopot

Otoritas Cina Minta Logo Halal di Restoran Dicopot

Otoritas Cina Minta Logo Halal di Restoran Dicopot
Cina menerbitkan perintah agar restoran halal di negara itu mencopot tulisan arab atau simbol terkait Islam.

Otoritas Cina menerbitkan perintah agar restoran halal di negara itu mencopot tulisan arab atau simbol terkait Islam pada papan nama restoran mereka.

Karyawan dari 11 restoran dan toko di penjuru ibu kota Beijing yang menjual produk-produk halal dan didatangi oleh Reuters dalam beberapa hari mengatakan otoritas berwenang Cina telah meminta mereka mencopot gambar-gambar yang terkait dengan Islam, seperti bulan sabit dan kata halal yang ditulis dalam bahasa arab.

Otoritas Cina Minta Logo Halal di Restoran Dicopot
Logo halal. Sumber: china bangla

Salah satu manajer sebuah kedai mi di ibu kota Beijing telah diminta petugas dari otoritas Cina agar menutup logo kalimat halal di tokonya. Petugas itu bahkan menyaksikan langsung tindakan penutupan logo halal tersebut.

"Mereka bilang ini budaya asing dan kami diminta untuk menggunakan lebih banyak budaya Cina," kata manajer toko mi tersebut, yang menolak dipublikasi namanya karena isu sensitif.

Kampanye di Cina melawan tulisan arab dan gambar-gambar tentang Islam saat ini tampaknya telah mencapai puncaknya sejak 2016. Tujuan kampanye ini adalah memastikan agama menyesuaikan dengan budaya Cina.

Kampanye ini meliputi pencopotan kubah gaya timur tengah di beberapa masjid di penjuru Cina sebagai bentuk dukungan pada pagoda bergaya Cina.

Negeri Tirai Bambu adalah rumah bagi 20 juta umat Islam. Di negara itu, dijamin kebebasan beragama, namun pemerintah telah melakukan kampanye untuk membawa keyakinan sejalan dengan ideologi Partai Komunis Cina. Dengan begitu, bukan hanya umat Islam yang berada di bawah pengawasan, tetapi otoritas juga menutup banyak gereja kristen dan merobohkan salib dari beberapa gereja yang dianggap ilegal oleh pemerintah



SUMBER
profile-picture
profile-picture
greedaon dan scorpiolama memberi reputasi
Halaman 1 dari 2
ya iya la dicopot... kagak sah logo nya kalo ga pake halal cap MUI
coba kalo disini...kulkas aja ada halalnya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
greedaon dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
memang harusnya ga perlu logo halal..
yg perlu itu diksh tanda restoran2 yg haram... emoticon-Jempol
profile-picture
profile-picture
profile-picture
giankutil dan 2 lainnya memberi reputasi
Untung di Negeri Panda ya.
China sadar islam gak sekedar agama tapi ada ideologi & penjajahan budaya didalamnya.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kristiyan.3gp dan 10 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Quote:


Otoritas Cina Minta Logo Halal di Restoran Dicopot

Subhanallah, islam mengatur semuanya gan. Termasuk politik dan kulkas emoticon-Smilie
profile-picture
profile-picture
greedaon dan aloha.duarr memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
Nguik mah kagak eran....

emoticon-DP
agama selalu dipolitasi
Quote:


Biar laku gan emoticon-Smilie
profile-picture
greedaon memberi reputasi
Post ini telah dihapus oleh kaskus.support16
yg suka mabok agama bakal terguncang nihemoticon-Leh Uga
Quote:


emoticon-Najis
Logo halal simbol privilage dan kesombongan muslim..
Kapir? sapa kalian? sori ya.. ane ga makan makanan yg ente2 makan.. Makanan ane laeen dong.. halal!
profile-picture
qavir memberi reputasi
Diubah oleh sibuk.nyaleg
Diindo, yg berhubungan dengan cina dimaki, dibenci, dijauhi, tapi belanja apapun tetep ditoko cina dan beli barang made in cina...


Sekarang dicina melarang hal2 yg berbau kearab2an...


Mungkin para keturunan cina diindo ngadu kali kekampung halamannya kalo ras mereka dibenci dan dijauhi gara2 orang yg sok kearab2an
lha itu di foto ilustrasi kan udah jelas, di plang ada tulisan cinak yang berarti halol.

cantumin halol pake aksara lokal ya boleh, yang dilarang itu kan budaya fadang fasir.

emang onta katulistiwa pikir semua musti kayak di indo kali ya, harus pake tulisan maha sucy maha bener. emoticon-Big Grin
profile-picture
qavir memberi reputasi

China ternyata ngikutin pikiran Bung Karno emoticon-Cool


Otoritas Cina Minta Logo Halal di Restoran Dicopot


emoticon-Salaman emoticon-Jempol
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Ms.oneng dan 4 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh qavir
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Ras Asia Timur kayak Cina, Korea dan Jepang itu adalah ras yg paling menjunjung tinggi nilai2 budaya, kultur, adat istiadat yang sudah dilakukan secara turun temurun. Itulah sebabnya kenapa Islam tidak bisa berkembang disana. Sekali anda jadi muslim, budaya lama harus ditinggalkan. Jadi peraturan soal mengganti huruf arab ya wajar2 aja.
profile-picture
profile-picture
OnePlusSix dan greedaon memberi reputasi
Diubah oleh sehau76
Disana minta logo halal dicabut, disini ada mall yang menyerah sama ormas setempat menutup restoran non halal....sama goblognya sih sebenernya...tapi kalo dibilang berkeadilan ya adilemoticon-Wakaka
Wkkwkw disini lobang memeg aja ada labelnya coy
profile-picture
greedaon memberi reputasi
boleh ditulis halal
cuma pake tulisan cina
gak bole tulisan arab

gak masalah juga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
langitnyabiru dan 3 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di