Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

mamaproduktifAvatar border
TS
mamaproduktif
Turnamen Unik Di Jepang Ini Hanya Berhadiah 90 Kg Beras, Apa Pendapatmu?
Spoiler for Foto 1:

Turnamen Unik Di Jepang Berhadiah 90 Kg Beras


Selamat siang agan sista Kaskuser yang terkeren, terkece dan ter smart. Terimakasih telah nongkrongin thread ane. 

Sebelum lanjut baca, jangan ragu untuk follow mamaproduktif agar agan dan sista semua tidak ketinggalan update thread dari ane.

Agan dan sista siang ini ane pengen share tentang Turnamen Unik Di Jepang Ini Hanya Berhadiah 90 Kg Beras, Apa Pendapatmu?.

Spoiler for foto 2:


Jepang merupakan negara yang banyak memiliki kreativitas. Selain masalah ilmu pengetahuan dan teknologi, hal yang berbau melestarikan budaya juga salah satu contohnya.

Belum lama ini di Kota Tokyo tepatnya Hanyu telah diadakan turnamen unik yaitu balap kursi. Balap kursi ini telah diadakan selama 10 tahun berturut-turut loh gansis.

Aturan main balapan kursi ini adalah harus memakai kursi untuk bekerja di kantor seperti yang terjual di pasaran, tidak boleh di kasih pelumas, tidak boleh dimodifikasi atau dikasih pernak pernik lainnya harus dengan kondisi apa adanya.
Spoiler for foto 3:


Turnamen ini dinamakan Grand Prix Isu-1 terinspirasi dari nama Formula 1 dan Le Mans.

Selain itu, turnamen yang ikut dilakukan di China dan Taiwan ini bukan merupakan perseorangan tetapi turnamen beregu yang tiap regunya berisi 3 orang mirip seperti lari sprint tapi bedanya pakai kursi.

Dalam 2 jam turnamen yang diikuti oleh 150 peserta ini harus bisa mendapatkan putaran terbanyak untuk memenangkan turnamen tersebut. Agar aman tidak terluka saat terjatuh dalam turnamen pembalap dibekali dengan helm, pelindung siku dan pelindung lutut.

Wow? Pegel kagak tuh gansis? Kudu 2 jam berputar di kursi duduk dengan jarak yang ditempuh sejauh 180 meter.

Regu yang dianggap menang mendapatkan hadiah berupa 90 Kg beras gansis. Jika dilihat dari hadiahnya sih tidak seberapa tapi turnamen itu mengajarkan bermain sportif, bekerja sama dengan tim, bersosialisasi dengan banyak orang dan yang pasti melestarikan budaya disana.

Serunya bukan main ikutan turnamen ini, bisa jadi inspirasi buat lomba 17 agustusan yah gansis dibandingkan lomba makan kerupuk melulu hehehe.
Biar gansis gak penasaran ane kasih videonya dibawah ini.
Spoiler for video:


Jika lomba 17 agustusan diganti dengan permainan anak 90' an seperti benteng-bentengan, gobak sodor, main karet seru kali yaah selain lomba juga bisa nostalgia. Bagaimana menurut gansis?

Sekian thread ane kali ini, apapun aktivitas agan dan sista tetep terus nongkrong di thread ane yah. Biar ane semangat terus ngethread jangan lupa tinggalin jejak cendol, komentar dan ratenya, karena kaskuser bijak selalu ninggalin jejak. Terimakasih telah membaca dan belajar bersama bisa.

Sumber: opini pribadi
Penulis: mamaproduktif
Referensi dan gambar:klik disini
GIF
Diubah oleh mamaproduktif 30-07-2019 22:39
ceuhetty
istijabah
indriketaren
indriketaren dan 13 lainnya memberi reputasi
14
8.1K
130
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan