maula786Avatar border
TS
maula786
Bangkitnya Garuda Junior Di AFF U 15 2019
Perhelatan Piala AFF U 15 2019 yang digelar di Thailand kali ini membuat para pencinta sepakbola khususnya Timnas Indonesia sedang berdebar. Kenapa berdebar, karena pertandingan yang begitu dinanti dan ditunggu-tunggu kalangan pencinta sepakbola mania akhirnya bergulir. 


Spoiler for timnas u 16 juara tahun 2018:



Indonesia yang memiliki suporter paling fanatik di wilayah Asean ini sedang dalam bangun dari tidurnya. Walau memang belum sepenuhnya bangkit total, tetapi perlahan dan bertahap. 
Sepakbola di usia dini pun sedang digenjot oleh Menpora dan beberapa lembaga yang bernaung dalam organisasi olahraga untuk selalu meningkatkan kualitas pemain dengan banyaknya diadakan kompetisi baik lokal dan luar negeri.

Tidak terlepas juga dari dukungan para suporter namun juga pada beberapa pihak yang optimis untuk memajukan sepakbola Indonesia ke arah yang lebih baik. Kali ini, Timnas U 15 2019 dibawah pelatih Bima Sakti. Di mana sebelumnya, beliau menangani timnas senior sebagai Asisten Pelatih Luis Milla dan menjadi pelatih utama senior setelah itu.

Timnas junior sebelumnya pada edisi 2018, dibawah asuhan Fakhri Husaini sudah menjuarai AFF U 16 2018 di Sidoarjo. Dan sekarang saatnya, adik-adik generasi berikutnya untuk mengharumkan nama bangsa Indonesia.



Piala AFF U 15 yang sedang berlangsung sekarang di mana Indonesia tergabung di dalam Grup A.
Grup A meliputi Indonesia, Timor Leste, Singapura, Filipina, Myanmar, dan Vietnam.
Dan Grup B berisi Thailand, Malaysia, Brunei Darussalam, Laos, Kamboja, dan Australia.

Adapun laga perdana di mulai pada tgl 27 Juli 2019 untuk Grup A yang mempertemukan Timor Leste 7 : 1 Filipina, Indonesia 2 : 0 Vietnam, dan Myanmar 0 : 0 Singapura. Pada laga kedua pada tanggal 29 Juli 2019, Indonesia pun meraih hasil yang positif yakni menang telak 3 - 0 atas Singapura, sedangkan Timor Leste masih kuat diatas klasemen dengan skor 3-1 lawan Myanmar, serta Vietnam menang 3 : 1 atas Filipina.

Semoga Timnas Junior ini mampu untuk menumbangkan lawan-lawannya di piala AFF tahun ini. 
Maka dari itu, kita semangati adik-adik kita dan dukung terus agar timnas sepak bola usia muda bangkit dan menjadi macan asia di tahun-tahun berikutnya.
 

Diubah oleh Kaskus Sport 30-07-2019 06:44
iamclay
iamclay memberi reputasi
1
1.6K
9
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan