goldjempolAvatar border
TS
goldjempol
Gak Bisa Kerja Anies Baswedan Belajar Dulu Sama Risma Soal Kelola Sampah
Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapem Perda) DPRD dan Pemda DKI Jakarta datang ke Kota Pahlawan untuk studi banding soal pengelolaan sampah. Mereka menemui Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini.

Ketua Fraksi NasDem DPRD DKI Jakarta Besari Barus menyampaikan, tempat pembuangan sampah di Bantargebang Kota Bekasi akan overload pada 2021. Sementara Pemprov DKI baru berencana membangun TPA pada tahun 2020.

“Apakah Ibu Risma mau kita boyong ke Jakarta dalam waktu dekat? Masalah sampah ini bisa terselesaikan kalau Pilkada mendatang Bu Risma pindah ke Jakarta,” kata Besari di Ruang Sidang Balai Kota Surabaya, Senin (29/7/2019).

Permintaan agar Risma ke Jakarta untuk menyelesaikan masalah sampah merupakan reaksi kekecewaan DPRD DKI terhadap kinerja Anies Baswedan yang tidak mampu menyelesaikan berbagai masalah, bahkan justru selama kepemimpinan Anies Baswedan banyak muncul masalah di Jakarta.

Besari juga mengkritik Pemprov DKI Jakarta terkait jumlah anggaran yang terbilang besar namun masalah sampah di ibukota masih menjadi PR besar.

“Anggarannya 4 kali lipatnya dari Surabaya ini,” lanjut Besari.

Mengetahaui hasil pemaparan yang disampaikan rombongan dari Jakarta, Risma pun kaget dengan dana yang dikeluarkan Pemda DKI Jakarta untuk pengolahan sampah yang mencapai Rp 3,7 triliun.

“Kalau di Surabaya hanya menghabiskan dana Rp 30 miliar. Karena kita menghemat biaya-biaya yang tidak perlu. Kita juga punya rumah-rumah kompos dan berhati-hati untuk menimbang sampah,” jelas Risma.

Karena itu DPRD DKI Jakarta meminta Anies Baswadan harus belajar dari Provinsi dan Kota lain seperti Surabaya yang dengan dana minim namun bisa mengelola sampah secara baik.

Selama memimpin Jakarta, Anies Baswedan tidak becus bekerja dan hanya mampu menata kata-kata atau ucapan di depan publik dan pelesiran ke luar negeri, padahal dirinya sendiri tidak mampu.

Pasca kepemimpinan Ahok, Jakarta sekarang banyak mengalami kemunduran mulai dari masalah sampah hingga polusi sehingga tidak ada yang bisa dibanggakan dari Anies Bawedan.


https://wartakota.co/gak-bisa-kerja-...elola-sampah/

tien212700
tien212700 memberi reputasi
1
2.5K
20
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan