Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

Pantau.comAvatar border
TS
Pantau.com
Sejarah Pocong dan Perjalanannya Jadi Hantu Legenda di Indonesia
Sejarah Pocong dan Perjalanannya Jadi Hantu Legenda di Indonesia
Pantau.com - Baru-baru ini sosok hantu legenda di Indonesia yaitu pocong kembali viral usai tertangkap kamera Google Maps di Kedungwaru Kidul, Demak, Jawa Tengah. Sosok pocong tersebut terlihat berada di balik semak dengan mata merah menyala. Foto dan video penampakan pocong yang viral memang selalu menarik perhatian masyarakat Indonesia. Hal ini tak lain karena sosok hantu tersebut yang begitu melekat (kadar seramnya) di benak hampir seluruh masyarakat Indonesia.

Baca Juga: Video Penampakan Foto Pocong Bermata Merah di Google Maps Kedungwaru Kidul

Belum diketahui secara pasti kapan dan di mana hantu pocong ini muncul. Namun seperti dikutip dari Historia muncul dan sejarah pocong di indonesia kemungkinan sudah ada sejak lama. Hal itu diperkuat dari adanya naskah-naskah jawa kuno yang menyebut hantu pocong pada masa itu dengan istilah 'wedon'.

Sosok pocong mulai dikenal luas saat tampil di film layar lebar era ratu horor Indonesia, Suzanna pada rentang tahun 70 hingga 80an. Hantu yang populer saat itu masih kuntilanak atau sundel bolong yang kerap diperankan Suzanna.

Bagaimana Sejarah Pocong di Indonesia Bisa Jadi Legenda?
Lalu seperti apa kelanjutan kisah pocong di Indonesia hingga menjadi hantu yang ngetren saat ini? Mari simak infografis berikut.


Sejarah Pocong dan Perjalanannya Jadi Hantu Legenda di Indonesia


nona212
anpansa46688
anpansa46688 dan nona212 memberi reputasi
2
7.6K
4
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan