indriketarenAvatar border
TS
indriketaren
Cara Melakukan Uninstall Aplikasi Bawaan Hp Xiaomi Tanpa Root & Aplikasi Tambahan
Hallo semua agan sista.....!!!!!!
Peredaran produk smartphone masa kini memang banyak mengeluarkan nama merk perangkat tersebut. Salah satu diantaranya yang kini sudah mulai meraja lela dipasaran smartphone adalah Xiaomi . Tentu agan sista mengenal nama Brand tersebut.

Sehubungkan dengan kesempatan thread ini saya ingin membahas tentang Hp Xiaomi tersebut. Dimana kesempatan ini saya ingin berbagi cara menghemat ruang RAM dan ruang penyimpanan pada samrtphone merk Xiaomi. Maka kali ini saya ingin berbagi caranya menurut sepengetahuan saya yah gan sist. Jika agan dan sista nanti ada cara yang berbeda dari saya, silahkan bagikan nanti dikolom komentar atau qoute post dibawah thread ini ya...........................

Bagaimana Cara menghilangkan Aplikasi bawaan di Hp Xioami tanpa harus melakukan root dan tanpa harus meng-install aplikasi tambahan..............????????????


Kebanyakan aplikasi dari bawaan Hp Xiaomi memang banyak memakan ruang memori internal dan juga ruang RAM. Jadi untuk mengatasi masalah tersebut, menurut saya cara satu-satunya adalah melakukan Uninstall aplikasi yang tidak perlu atau jarang dipakai pada perangkat Xiaomi tersebut. (Itu menurut saya sih ya gan sist, tidak tahu kalau menurut agan). Memang sih bagi agan sista yang sudah pernah melakukan root pada handphone-nya, akan bisa melakukan dengan mudah dalam mencopot pemasangan(uninstall) aplikasi bawaan pada perangkat Xiaomi sampai ke akar-akarnya yah....... (namun ada efek samping juga gan sist jika Perangkat kita sudah melakukan root).

Tapi bagi agan sista yang belum pernah melakukan root pasti agak kesulitan tentunya untuk melakukan Uninstall pada aplikasi bawaan Hp Xiaomi.
Berikut adalah cara uninstall aplikasi bawaan di Hp Xiaomi yang sering saya lakukan tanpa efek samping dan tanpa root ataupun tanpa bantuan aplikasi tambahan. Memang dengan cara yang saya berikan ini masih terdapat berkas aplikasinya. Namun itu tidak akan membebani ruang RAM lagi dan juga tidak lagi menyita ruang penyimpanan internal yang cukup besar pada perangkat Xiaomi.

Okay langsung saja kita menuju ke pembahasannya atau tutorialnya.....!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

Langkah pertama yang harus agan dan sista lakukan adalah mengubah bahasa perangkat Hp Xiaomi agan sista ke bahasa Inggris. Sesudah itu, silahkan agan sista buka aplikasi Google Play Store pada perangkat Hp Xiaomi agan sista. Setelah aplikasi terbuka, silahkan tab garis tiga disebelah kiri atas aplikasi seperti contoh gambar dibawah ini.
Quote:

Kemudian agan sista scroll kebawah Dan pilih/klik pada tulisan "help & feedback"seperti contoh gambar dibawah ini.
Quote:

Maka otomatis agan sista akan dibawa ke halaman berikutnya dan silahkan agan sista pilih/klik pada tulisan "Reinstall and re-enable apps"seperti contoh gambar dibawah ini.
Quote:

Kemudian agan dan sista Scroll kebawah dan pilih/klik pada tulisan "remove it or turn it off"seperti contoh gambar dibawah ini.
Quote:

Selanjutnya akan ada pilihan lagi dan silahkan agan sista klik pada tulisan "tap to go to aplication setting"seperti contoh gambar dibawah ini.
Quote:

Agan sista akan dibawa ke menu tampilan semua aplikasi yang terpasang/ter-install didalam perangkat Hp Xiaomi agan sista. Kemudian silahkan agan sista pilih aplikasi yang ingin agan sista Uninstall. Lalu setelah dipilih, silahkan klik aplikasi tersebut dan agan sista akan dibawa kehalaman selanjutnya dimana agan sista pada halaman itu silahkan agan sista pilih/klik pada tulisan "force stop"dan klik "yes". Langkah terakhir adalah agan sista pilih/klik pada tulisan "disable" kemudian klik "disable app". Seperti contoh gambar dibawah ini.
Quote:

Sesudah itu silahkan agan dan sista kembali ke aplikasi Google Play Store dan silahkan pilih my game & apps. Tentunya nama aplikasi yang sudah baru saja agan sista uninstall pasti tidak ada lagi atau sudah hilang. Begitu juga pun kalau agan dan sista cari di menu perangkat Hp Xiaomi agan dan sista, tentunya nama aplikasi itu akan hilang.

Spoiler for thread lainnya:



Inilah cara atau trik atau tutorial ya yang dapat saya bagikan kepada agan dan sista semua. Jadi bagi agan dan sista sudah bisa untuk melakukan cara ini kalau agan dan sista merasa terganggu dengan aplikasi bawaan Hp Xiaomi agan sista bagi agan sista yang menggunakan perangkat Xiaomi. Semoga informasi dari thread ini bermanfaat ya gan sist......!!!!!!!!

Jika ada tambahan lain tentang informasi yang saya bagikan ini, silahkan tambahkan pada kolom komentar. Terimakasih atas kunjungannya dan sampai jumpa pada thread selanjutnya............!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------📱📱📱📱📱📱📱📱📱📱📱📱📱📱📱📱📱📱📱📱📱📱📱📱📱📱📱📱📱📱📱📱📱📱📱📱📱📱📱📱📱📱
........bye.......bye...bye........bye.....bye......
..................................................................
Diubah oleh indriketaren 17-10-2019 13:15
mr.tharenz
jahotma
swiitdebby
swiitdebby dan 3 lainnya memberi reputasi
4
4.2K
25
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan