CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Tech / ... / Android /
Cara Melakukan Uninstall Aplikasi Bawaan Hp Xiaomi Tanpa Root & Aplikasi Tambahan
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d3c687e018e0d5614100e63/cara-melakukan-uninstall-aplikasi-bawaan-hp-xiaomi-tanpa-root-amp-aplikasi-tambahan

Cara Melakukan Uninstall Aplikasi Bawaan Hp Xiaomi Tanpa Root & Aplikasi Tambahan

Cara Melakukan Uninstall Aplikasi Bawaan Hp Xiaomi Tanpa Root & Aplikasi TambahanCara Melakukan Uninstall Aplikasi Bawaan Hp Xiaomi Tanpa Root & Aplikasi TambahanHallo semua agan sista.....!!!!!!
Peredaran produk smartphone masa kini memang banyak mengeluarkan nama merk perangkat tersebut. Salah satu diantaranya yang kini sudah mulai meraja lela dipasaran smartphone adalah Xiaomi . Tentu agan sista mengenal nama Brand tersebut.
Cara Melakukan Uninstall Aplikasi Bawaan Hp Xiaomi Tanpa Root & Aplikasi Tambahan
Sehubungkan dengan kesempatan thread ini saya ingin membahas tentang Hp Xiaomi tersebut. Dimana kesempatan ini saya ingin berbagi cara menghemat ruang RAM dan ruang penyimpanan pada samrtphone merk Xiaomi. Maka kali ini saya ingin berbagi caranya menurut sepengetahuan saya yah gan sist. Jika agan dan sista nanti ada cara yang berbeda dari saya, silahkan bagikan nanti dikolom komentar atau qoute post dibawah thread ini ya...........................

Bagaimana Cara menghilangkan Aplikasi bawaan di Hp Xioami tanpa harus melakukan root dan tanpa harus meng-install aplikasi tambahan..............????????????

Cara Melakukan Uninstall Aplikasi Bawaan Hp Xiaomi Tanpa Root & Aplikasi Tambahan
Kebanyakan aplikasi dari bawaan Hp Xiaomi memang banyak memakan ruang memori internal dan juga ruang RAM. Jadi untuk mengatasi masalah tersebut, menurut saya cara satu-satunya adalah melakukan Uninstall aplikasi yang tidak perlu atau jarang dipakai pada perangkat Xiaomi tersebut. (Itu menurut saya sih ya gan sist, tidak tahu kalau menurut agan). Memang sih bagi agan sista yang sudah pernah melakukan root pada handphone-nya, akan bisa melakukan dengan mudah dalam mencopot pemasangan(uninstall) aplikasi bawaan pada perangkat Xiaomi sampai ke akar-akarnya yah....... (namun ada efek samping juga gan sist jika Perangkat kita sudah melakukan root).

Tapi bagi agan sista yang belum pernah melakukan root pasti agak kesulitan tentunya untuk melakukan Uninstall pada aplikasi bawaan Hp Xiaomi.
Berikut adalah cara uninstall aplikasi bawaan di Hp Xiaomi yang sering saya lakukan tanpa efek samping dan tanpa root ataupun tanpa bantuan aplikasi tambahan. Memang dengan cara yang saya berikan ini masih terdapat berkas aplikasinya. Namun itu tidak akan membebani ruang RAM lagi dan juga tidak lagi menyita ruang penyimpanan internal yang cukup besar pada perangkat Xiaomi.

Okay langsung saja kita menuju ke pembahasannya atau tutorialnya.....!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

Langkah pertama yang harus agan dan sista lakukan adalah mengubah bahasa perangkat Hp Xiaomi agan sista ke bahasa Inggris. Sesudah itu, silahkan agan sista buka aplikasi Google Play Store pada perangkat Hp Xiaomi agan sista. Setelah aplikasi terbuka, silahkan tab garis tiga disebelah kiri atas aplikasi seperti contoh gambar dibawah ini.
Quote:

Kemudian agan sista scroll kebawah Dan pilih/klik pada tulisan "help & feedback" seperti contoh gambar dibawah ini.
Quote:

Maka otomatis agan sista akan dibawa ke halaman berikutnya dan silahkan agan sista pilih/klik pada tulisan "Reinstall and re-enable apps" seperti contoh gambar dibawah ini.
Quote:

Kemudian agan dan sista Scroll kebawah dan pilih/klik pada tulisan "remove it or turn it off" seperti contoh gambar dibawah ini.
Quote:

Selanjutnya akan ada pilihan lagi dan silahkan agan sista klik pada tulisan "tap to go to aplication setting" seperti contoh gambar dibawah ini.
Quote:

Agan sista akan dibawa ke menu tampilan semua aplikasi yang terpasang/ter-install didalam perangkat Hp Xiaomi agan sista. Kemudian silahkan agan sista pilih aplikasi yang ingin agan sista Uninstall. Lalu setelah dipilih, silahkan klik aplikasi tersebut dan agan sista akan dibawa kehalaman selanjutnya dimana agan sista pada halaman itu silahkan agan sista pilih/klik pada tulisan "force stop" dan klik "yes". Langkah terakhir adalah agan sista pilih/klik pada tulisan "disable" kemudian klik "disable app". Seperti contoh gambar dibawah ini.
Quote:

Sesudah itu silahkan agan dan sista kembali ke aplikasi Google Play Store dan silahkan pilih my game & apps. Tentunya nama aplikasi yang sudah baru saja agan sista uninstall pasti tidak ada lagi atau sudah hilang. Begitu juga pun kalau agan dan sista cari di menu perangkat Hp Xiaomi agan dan sista, tentunya nama aplikasi itu akan hilang.

Spoiler for thread lainnya:


Cara Melakukan Uninstall Aplikasi Bawaan Hp Xiaomi Tanpa Root & Aplikasi Tambahan
Inilah cara atau trik atau tutorial ya yang dapat saya bagikan kepada agan dan sista semua. Jadi bagi agan dan sista sudah bisa untuk melakukan cara ini kalau agan dan sista merasa terganggu dengan aplikasi bawaan Hp Xiaomi agan sista bagi agan sista yang menggunakan perangkat Xiaomi. Semoga informasi dari thread ini bermanfaat ya gan sist......!!!!!!!!

Jika ada tambahan lain tentang informasi yang saya bagikan ini, silahkan tambahkan pada kolom komentar. Terimakasih atas kunjungannya dan sampai jumpa pada thread selanjutnya............!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------📱📱📱📱📱📱📱📱📱📱📱📱📱📱📱📱📱📱📱📱📱📱📱📱📱📱📱📱📱📱📱📱📱📱📱📱📱📱📱📱📱📱
........bye.......bye...bye........bye.....bye......
..................................................................
Cara Melakukan Uninstall Aplikasi Bawaan Hp Xiaomi Tanpa Root & Aplikasi Tambahan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jahotma dan 2 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh indriketaren
Halaman 1 dari 2
ah ribet, pd hp samsung, tab dan tahan ikon, hingga muncul pop up, dan pilih disabled, selesai.
wahh nice infooo tuh gan... mantul dehhh... lanjutin share2 thread mantul gini gan...
emoticon-Jempolemoticon-Jempolemoticon-Jempolemoticon-Jempol
Quote:


emang agan yakin semua pengguna samsung? Setidaknya thread ini berguna bagi pengguna smartphone Xiaomi. Terimakasih sebelumnya sudah berkunjung gan... nice to you
Quote:


siap gan.... semoga bermanfaat dan bisa membantu
Quote:


Oh sorry, pd hp samsung pun tap n hold itu hanya ada pd android 9. Pd android 7 ke bwh tdk bisa, kecuali dgn cara yg spt ente jelasin itu. Barangkali xiaomi yg udah android 9 juga bisa
nanti tak coba
Quote:


Quote:


emoticon-Jempol
Jejak , Ane biasanya disable pake Titanium emoticon-Bingung
cuma disable ya gan berarti data app nya masih ada dong?
Wah, makasih banyak gan atas info nya, karena ane kebetulan jenuh banget ni di hp ada aplikasi yang ga bisa dihapus, contohnya kay beauty plis, Ane bantu rate dan cendol ya gan emoticon-Toast emoticon-2 Jempol
profile-picture
indriketaren memberi reputasi
Quote:


ya gan, tapi tidak sebesar data sebelumnya dan itu tidak akan banyak makan ruang penyimpanan dan RAM pada perangkat ponsel agan.
Quote:


emoticon-Jempolemoticon-Sundul Up
Quote:


siap dan terimakasih banyak gan. Jangan lupa follow kita juga agar bisa memberikan info-info yang bermanfaat tentunya bagi agan. Nice to you gan.....
Nih bagu yang mau ngapusin aplikasi bawaan di hp siomay
Quote:


terimakasih gan
Lihat 1 balasan
Balasan post indriketaren
Terimakasih gan cukup bermanfaat.
ntar tak cobae gan...
bagus nih gan , membantu sekali.
Quote:


nice to you gan
Quote:


siap gam... semoga bermanfaat emoticon-Jempol
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di