Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

deethewalkAvatar border
TS
deethewalk
Cilok
Selamat sore, hari ini ane mau berbagi cerita tentang makanan, Gan. Nyadar gak sih, cilok sekarang sudah menyebar ke seluruh pelosok Indonesia? Yups, cilok yang erat kaitannya dengan jajanan khas sunda, kini sudah merambah sampai ke daerah-daerah lain yang ada di Indonesia. Bahkan variant cilok sekarang berkembang pesat. Tidak hanya masalah isi cilok yang beragam, baik daging ayam, sapi, tempe, bakso, dan lain-lain. Cara penyajiannya pun kini beragam, tidak hanya melulu cilok itu direbus loh, ada juga yang digoreng, dibakar, dikuah, dan ... apa lagi ya emoticon-Smilie

Ngebicarain masalah cilok yang berkuah, ternyata toping yang dijadikan sandingan cilok di mangkuk itu beragam. Tergantung harga yang berani dikeluarin pembeli, atau bisa juga bergantung pada selera pembeli.

Nah, di daerahku, cilok yang berkuah itu yang paling laris adalah cilok goang. Sudah gak asing kan, Gan, dengan namanya. Yups, kita lanjut. Cilok goang yang dibuat oleh tetanggaku ini tergolong cilok dengan isi yang lumayan banyak, tapi harga terjangkau. Anak-anak sekolahan sini, biasanya suka menggandrungi kedai milik tetanggaku setiap kali istirahat. Tak tanggung-tanggung, mereka bisa memborong cilok tersebut, Gan. Tapi bukan ciloknya sih, yups, ladanya.

Makanan akan terasa hambar jika tidak dibarengi aida, kata mereka. Sebenarnya gak masalah sih. Karena memang ciri khas cilok tetanggaku itu, ladanya yang bikin nagih. Bahkan nih, ya. Bisa aja yang dibeli segimana, ladanya segimana.

Owh, ya, Gan. Jangan anggap remeh tukang cilok ya, jika jualan ini ditekuni. Ini bisa membuka kedai yang sangat diminati, apalagi penyuka pedas.

Banyak juga kita jumpai, tukang cilok berjejer di sepanjang jalan kota di Tasikmalaya. Gak melulu ditanggungan ya, Gan.

Tertarik membuka usaha cilok, Gan? Boleh lah dicoba, siapa tahu rezeki agan bisa dari dagang jualan cilok ini. So, tetap semangat berinovasi sehingga cilok yang agan buat bisa menarik pengujung yang datang.

Ok, Gan. Untuk postingan latihan ini sudah dulu lah, ya. Moga agan di sini menyukai ulasan tentang cilok ini.

Selamat sore menjelang malam.
Mahbubah127
Mahbubah127 memberi reputasi
1
146
2
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan