ymulyanig3Avatar border
TS
ymulyanig3
Ikan Bakar Paket Murah Di Pinggir Danau
Selamat sore menjelang malam kaskuser ... jumpa lagi bersama ane dengan membawa informasi yang mudah-mudahan bermanfaat.


Sore-sore gini. Enaknya jalan-jalan ya sis. Cuaca teduh dan cerah mendukung banget buat jalan-jalan santai.

Buat agan dan sista yang hobi kuliner. Ane punya rekomendasi tempat makan enak dan murah terutama untuk pecinta ikan bakar.

Di daerah ane yang letaknya di lereng gunung dengan danau yang memanjang. Banyak olahan kuliner berbahan ikan segar yang langsung diambil dari tambak ikan di danau.


Kemarin ane makan malam di salah satu rumah makan bakar ikan. Tempat yang tidak jauh dari tempat tinggal ane itu berjejer beberapa rumah makan di kiri dan kanan jalan. Ane dan keluarga masuk kensalah satu rumah makan itu.

Kesan pertama, tempatnya lumayan bersih dengan tema lesehan membuat ane yang membawa balita lebih nyaman dan leluasa.


Ada beberapa pilihan paket hemat di sini. Ane memilih paket untuk 4 orang dengan menu nasi liwet dan ikan bakar dengan harga 80 ribu rupiah. Ane sempay was-was takut nggak cukup karena ane ke sana rombongan 4 dewasa dan 4 anak kecil ( mode ngirit wkwk).


Selain paket hemat ane juga pesan 6 gelas es teh manis 3000 rupiah pergelas. Menunggu adalah sesuatu yang melelahkan tapi tidak dengan di tempat ini. Rumah makan ini menyuguhkan pemandangan danau langsung dari tempat kami duduk. Semilir angin malam menambah betah berlama-lama.


Selang 30 menit seorang pelayan menyajikan es teh manis pesanan kami dan 30 menit kemudian barulah hidangan yang ditunggu-tunggu keluar. Dari kejauhan aroma khas ikan bakar sudah menggugah selera membuat bunyi-bunyian semakin nyaring dari perut ane ( nafsu, lapar banget).

Mata kami langsung tertuju ke hidangan di depan mata. Satu kastrol nali liwet dengan taburan bawang goreng di atasnya dan satu nampan ikan bakar yang berisi 6 ekor ikan ukuran sedang ( satu ikan cukup untuk makan satu orang).


Ane terbengong-bengong melihatnya. Ternyata paket hemat sebanyak ini. Tak lama langsung di serbu dengan lahap. Sempat berfikir mau nambah nasi, ternyata nasinya malah nyisa. Untuk porsi makan 4 dewasa dan 3 anak kecil itu sudah kenyang banget.

Mengenai rasa, rasanya nikmat. Gurih, dan renyah dipadukan dengan aneka rempah menyatu di dalam lidah. Pokoknya enak dech gansis. Nasi liwet pun tak kalah enaknya lembut dan gurih.

Selain ikan bakar, ada aneka lalapan dan tiga jenis sambal, sambal matah, kecap dan sambal terasi. Total makan hari itu hanya 98 ribu rupiah saja. Kami makan puas, enak dan murah.


Sekian pengalaman kuliner ane. Yuk berbagi pengalaman kuliner enak yang pernah gansis datangi.

Silahkan berkomentar, rate dan jangan lupa cendolnya.

Terimakasih. emoticon-Big Kissemoticon-Ngakak

Sumber : opini pribadi
Pic : dokpri





Cahayahalimah
TissueM4gic
tien212700
tien212700 dan 10 lainnya memberi reputasi
11
4.1K
53
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan