CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Tech / ... / Android /
5 Fungsi Tombol Kombinasi Dan Ketahui Cara Cek Ke-Asli-an Perangkat Samsung Kamu
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d39fd60337f937e8065d09c/5-fungsi-tombol-kombinasi-dan-ketahui-cara-cek-ke-asli-an-perangkat-samsung-kamu

Yakin Handphone Samsung Kamu Gunakan Asli? Ketahui Juga 5 Fungsi Tombol Kombinasinya

5 Fungsi Tombol Kombinasi Dan Ketahui Cara Cek Ke-Asli-an Perangkat Samsung Kamu5 Fungsi Tombol Kombinasi Dan Ketahui Cara Cek Ke-Asli-an Perangkat Samsung Kamu
Hallo agan dan sista semuanya.....!!!!!!!
Pada thread sebelumnya kita sudah membahas tentang fungsi tombol yang terdapat pada smartphone merek Asus dan juga cara untuk mengecek ke-Asli-an dari Handphone Asus ya.....

Quote:

Dan sekarang agan sista,,,,,, saya akan membawakan topik yang sama juga namun pada merek handphone yang berbeda. Informasi thread kesempatan kali ini saya ingin membagikan kepada agan dan sista semua tentang :

"Fungsi Tombol Kombinasi pada Hp Samsung& Cara mengetahui Ke-Asli-an dari Hp Samsung"

5 Fungsi Tombol Kombinasi Dan Ketahui Cara Cek Ke-Asli-an Perangkat Samsung Kamu
Tentunya setiap handphone/smartphone pasti memiliki fungsi tombol kombinasi yang ada pada smartphone tersebut. Pada Hp Samsung juga memiliki fungsi tombol kombinasi yang tidak jauh berbeda dengan tombol kombinasi pada Hp Asus yang sudah kita bahas pada thread sebelumnya.

Quote:

1. Menu Recovery
Quote:
Fungsi pertama tombol kombinasi pada Hp Samsung adalah bisa melakukan "Recovery". Agar agan dan sista bisa masuk ke menu ini, maka silahkan agan sista mematikan perangkat ponsel Samsung agan sista. Ketika sudah dalam keadaan mati, maka silahkan agan dan sista tekan dan tahan secara bersamaan tombol "Power + Home + Volume Up"sampai keluar logo tulisan Ponsel Samsung. Sesudah itu silahkan lepaskan tombol "Power + Home + Volume Up" di saat layar Hp memasuki gambar "Robot Hijau" atau "Lambang Android" yang sedang dalam posisi keadaan berdiri. Ketika Robot Hijau-nya atau Lambang Android-nya sudah dalam keadaan tumbang ataupun tertidur, maka silahkan agan dan sista tekan dan tahan tombol "Volume Atas(Up)"teresebut agar bisa masuk ke menu "Recovery".

2. Boot Loader
Quote:
Fungsi tombol kombinasi ke dua yang terdapat pada perangkat smartphone samsung adalah bisa melakukan Boot Loader. Cara agar agan sista bisa masuk ke menu Boot Loader adalah dengan menekan dan menahan tombol "Power + Home + Volume Bawah(down)"secara bersamaan. Ketika layar masuk ke menu "Warning", maka silahkan agan dan sista lepaskan tombol ]"Power + Home + Volume Bawah(down)" tersebut. Sesudah itu, tekan hanya tombol "Volume Atas(Up)" agar bisa masuk ke menu Boot Loader. Dan agan sista akan langsung dibawa ke menu tersebut dan secara otomatis perangkat akan melakukan downloading. Dimana hal ini cocok untuk ponsel samsung yang ingin update firmware atau mau melakukan flash ketika perangkat Samsung yang agan sista gunakan sudah mengalami eror.

3. Pencarian Google
Quote:
Fungsi ketiga dari tombol kombinasi pada Hp Samsung adalah bisa melakukan menu browser Google secara cepat. Ketika agan dan sista menahan tombol home di saat Hp dalam keadaan hidup dan berada pada layar posisi di menu utama, maka agan dan sista akan dibawa masuk ke menu browser kotak pencarian google.

4. Menu Kamera
Quote:
Ya, dan ke-empat dari fungsi kombinasi Hp Samsung tersebut adalah bisa menjadi menu instan kamera. Ketika Hp Samsung agan dan sista dalam keadaan standby di saat layar terkunci. Maka agan dan sista silahkan menekan tombol "Home"sebanyak 2 kali secara berturut-turut. Dan agan sista akan dibawa ke menu kamera tanpa harus melakukan buka kunci layar.

5. Screenshot
Quote:
Dan ini adalah fungsi terakhir dari tombol kombinasi yang ada pada Smartphone merk Samsung yaitu agan dan sista bisa melakukan Screenshot secara instan. Caranya dengan menekan dan menahan tombol "Power + Home"secara bersamaan, maka agan dan sista bisa melakukan screenshot pada tampilan layar Hp Samsung agan dan sista semua.

Itulah beberapa fungsi tombol kombinasi dari Hp Samsung. Dan berikut saya akan membagikan informasi yang kedua atau yang terakhir pada agan sista semua, yaitu :

Quote:

Saya rasa cara ini perlu agan sista semua untuk mencobanya. Karena smartphone merk Samsung sangat banyak beredar dan juga penjualannya yang cukup tinggi di pasaran. Dan apa lagi nih ponsel yang sedang agan dan sista gunakan adalah merk Samsung.

Nah, ini dia Cara membedakan perangkat Samsung yang Asli dan Palsu. Agan dan sista Jangan ketipu dengan tampilan fisik body, tulisan merk samsung dan menu yang ada pada perangkat samsung, karena itu bisa dibuat 99 % mirip dengan yang Aslinya. Namun ada cara atau trik yang tidak bisa menipu agan sista untuk bisa menyatakan itu Asli 100 % atau Palsu 100 %.

Ada 2 cara ya gan sist yang harus dilakukan.

Cara yang pertama :

Agan dan sista Masuk ke menu "Telepon", lalu ketikkan kode *#0*# (jangan salah ketik ya gan sist).
Maka agan dan sista akan di bawa ke menu LCD TEST seperti gambar di bawah ini.
Quote:

Setelah agan sista sudah berada pada menu LCD TEST, selanjutnya pilih menu "sensor" dan pilih "image test", maka akan keluar gambar anjing seperti dibawah ini.
Quote:

(Pada Hp Samsung palsu biasanya ketika agan sista memasukkan kode *#0*# tersebut, maka perangkat tidak akan merespon atau tidak membawa ke Menu LCD TEST. Atau ada juga replikas Hp Samsung yang akan membawa anda ke menu Lcd Test, namun di saat ke pilihan "image test" gambar anjing tidak keluar dan hanya tampilan kosong saja atau bahkan tidak ada responan)

Dan cara yang kedua adalah :

Agan sista masuk ke menu "Telepon",lalu ketikkan kode berikut *#1234#, maka agan sista akan dibawa ke menu "Version Software" seperti gambar di bawah ini :
Quote:

Dimana ada versi AP, CP dan CSC.
Pada perangkat samsung jenis replika atau palsu, tidak akan bisa merespon kode *#1234# ini ketika dimasukkan pada menu telepon.


Okay, akhir kata saya ucapkan terimakasih atas kunjungannya dan jangan lupa untuk :
emoticon-Rate 5 Staremoticon-Shakehand2 emoticon-Cendol Gan
jika threadnya bermanfaat bagi agan sista semua. Memang beberapa dari agan sista sudah tahu isi thread ini sebelumnya, tapi thread ini mungkin membantu bagi yang belum tahu. Untuk agan sista yang sudah tahu, maka ini thread ini hanya sebagai ingatan kembali/mengenang kembali.

5 Fungsi Tombol Kombinasi Dan Ketahui Cara Cek Ke-Asli-an Perangkat Samsung Kamu
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jahotma dan 3 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh indriketaren
Halaman 1 dari 3
Thx informasinya, komplit banget. Bisa dipakai di samsung galaxy s10 series nggak?
Quote:


bisa gan... silahkan dicoba....
nice info gan... thread yg berfaedah sekalii... bisa ngasi info dan rekomendasi bagi wargnet ye kan... lanjutkan share informasi atau thread yang inspiratif dan informatif... biar kita2 semua juga bisa nambah wawasan jugaa... dan nambah pengetahuan juga yeee kan....
mantul gan...
emoticon-2 Jempolemoticon-2 Jempolemoticon-2 Jempolemoticon-2 Jempol
Quote:


emoticon-Jempolemoticon-Sundul Upemoticon-Cendol Ganemoticon-Sundul
widih thanks gan dah dibikin thread kayak gini...

bisa dipake nih buat temen temen yang mau beli hape samsung second, dicek dulu sebelom deal.. ga perlu dibawa dulu ke service center samsung dulu ya untuk ngebuktiin emoticon-2 Jempolemoticon-cystg
Diubah oleh blunar
Quote:


ya gan... sekalian di menu itu agan juga bisa untuk cek semua kondisi speaker, layar dll....

Jangan lupa baca thread kita cara cek keaslian Hp Asus gan... dan akan segera liris untuk cara cek keaslian Hp Oppo. Trimakasih sudah berkunjung.... nice to you gan....
profile-picture
blunar memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 15
power plus home plus volume +. jadi tiga tombol ya..?
wahh nice infooo tuh gan... mantul dehhh... lanjutin share2 thread mantul gini gan...
emoticon-Jempolemoticon-Jempolemoticon-Jempolemoticon-Jempol
Quote:


ya gan kombinasi 3 tombol....
Quote:


siap gan....
terima kasih gan informasinya, berguna banget nih! pas banget didepan ane ada hape samsung punya nyokap lagi nganggur, langsung aja cobain terutama test image testnya, alhamdulillah yang keluar si doggo lucu
HP samsung gak bisa code *#*#4636#*#* emoticon-Sorry
malu bener ane padahal dulu samsung user tapi kenapa baru tau yaa kalo ada fitur cek ke aslian samsung emoticon-Hammer2
makasih info nya gan emoticon-Toast
bermanfaat neh
Diubah oleh pabloo
Quote:


Semoga bermanfaat ya gan
Quote:


Banyak fungsinya ya ternyata, jago nih agan. Belajar dari mana gan supaya paham beginian? Ane agak gaptek nih soalnya emoticon-Ngakak (S)

Kalo xiaomi ada gak gan?
Quote:


ada gan... setiap handphone ada semua cara cek keasliannya dan tes all sistemnya gan... tunggu aja nanti pada thread berikutnya akan dibahas lagi gan.... jangan lupa follow kita... nice to you gan...emoticon-Jempol
Quote:


shiaaap! udah ane follow gan... ditunggu thread thread keren dan bermanfaat selanjutnya emoticon-2 Jempolemoticon-2 Jempol
Quote:


siap gan... trimakasih
profile-picture
blunar memberi reputasi
Halaman 1 dari 3


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di