Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

Moderat0r.KakusAvatar border
TS
Moderat0r.Kakus
Sebut Kulit Putih Lebih Berbahaya dari Teroris, Potitisi Demokrat Diserang Netizen AS
home  amerika

Sebut Kulit Putih Lebih Berbahaya dari Teroris, Ilhan Omar Diserang Netizen


Kamis 25 Juli 2019 - 11:46 WIB

Sebut Kulit Putih Lebih Berbahaya dari Teroris, Potitisi Demokrat Diserang Netizen AS
Politisi Partai Demokrat AS Ilhan Omar kembali memicu kontroversi di dunia maya lewat pernyataannya. Foto/Istimewa


WASHINGTON DC - Politisi perempuan Partai Demokrat, Ilhan Omar, mengguncang jagat dunia maya lewat pernyataan kontroversialnya. Sebuah cuplikan video wawancara tahun 2018 yang kembali viral, Omar menanggapi pertanyaan tentang ketakutan beberapa warga Amerika Serikat (AS) terhadap terorisme jihad. Menurutnya, orang Amerika harus lebih takut pada orang kulit putih.

Dalam wawancara itu, pembawa acara Al Jazeera Medhi Hasan, mengatakan beberapa orang Amerika merasa dibenarkan takut kepada Islam karena keselamatan mereka sendiri, sebelum mendaftar sejumlah serangan teror Islam radikal. Omar menolak pernyataan itu, mengklaim ada lebih banyak bahaya dari pria kulit putih di seluruh negeri.

"Saya akan mengatakan negara kita harus lebih takut terhadap pria kulit putih di seluruh negara kita karena mereka sebenarnya menyebabkan sebagian besar kematian di negara ini," jawabnya.

"Dan jika ketakutan adalah kekuatan pendorong kebijakan untuk menjaga Amerika tetap aman - Amerika aman di dalam negara ini - kita harus membuat profil, memantau, dan membuat kebijakan untuk memerangi radikalisasi pria kulit putih," imbuhnya seperti dikutip dari Sputnik, Kamis (25/7/2019).

Sontak saja pernyataan Omar tersebut menuai reaksi dari para netizen di Twitter. Mereka merasa tersinggung dengan pernyataan Omar, menyebut retorikanya berbahaya dan akan disebut rasis jika itu adalah wanita kulit putih yang berbicara tentang pria kulit berwarna.

Ini bukan pertama kalinya Omar dikritik karena membuat pernyataan kontroversial. Dia secara terbuka ditantang atas kutipan tentang Al Qaeda dan serangan teror 11/9.

Saat muncul di sebuah penggalangan dana Dewan Hubungan Islam-Amerika (CAIR) awal tahun ini, Omar menggambarkan pembantaian 11 September sebagai, "beberapa orang melakukan sesuatu."

Pernyataan ini menyebabkan kemarahan Presiden AS Donald Trump yang menuduhnya menunjukkan belas kasih kepada teroris.

https://international.sindonews.com/...zen-1564029951
Diubah oleh Moderat0r.Kakus 25-07-2019 05:53
donex.donkeng
sebelahblog
anasabila
anasabila dan 6 lainnya memberi reputasi
7
1.7K
27
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan