Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

red1302Avatar border
TS
red1302
Keren, 7 Bocah Asal Bogor Ini Patungan Buat Beli Sapi Kurban
Keren, 7 Bocah Asal Bogor Ini Patungan Buat Beli Sapi Kurban

Berkurban merupakan sebuah kegiatan yang sangat mulia karena dengan memberikan hewan untuk di kurban artinya kita sudah memberikan rejeki kita kepada sesama terutama kepada orang-orang yang membutuhkan.

Sayangnya sampai saat ini kebanyakan orang menganggap bahwa kurban hanya bisa dilakukan orang yang lebih secara ekonomi.

Tetapi ternyata anggapan tersebut salah karena nyatanya semua orang bisa berkurban jika memiliki niat. Seperti yang dilakukan oleh 7 bocah asal Bogor yang tahun ini bisa menyumbangkan kurban seekor sapi dari uang yang mereka kumpulkan.

Abu Bakar alias Iki, Zhilal, Sauqi, Fauzan, Sukatma, Zalfa, dan Yudi yang merupakan bocah dengan rentang usia 11-18 tahun berhasil menabung uang jajan mereka selama 10 bulan dan dibelikan sapi untuk dikurbankan.

Ide ini awalnya berasal dari Iki yang mengutarakan ide untuk membuat tabungan kurban ini. Tentunya mereka ragu bahwa rencana ini akan berakhir di tengah jalan. Tetapi karena niat dan tekad mereka akhirnya rencana ini bisa menjadi sebuah kenyataan.
Keren, 7 Bocah Asal Bogor Ini Patungan Buat Beli Sapi Kurban

Dalam sehari mereka menyisihkan uang jajan yang diberikan oleh orang tua mereka mulai dari 5.000 sampai 10.000 rupiah perharinya. Selain itu mereka juga menyisihkan uang yang mereka dapatkan dari bayaran marawis.

Iki mengatakan bahwa hal ini ia dan kawan-kawannya lakukan untuk berbagi kepada warga sekitar kampungnya.

Orang tua dari anak-anak ini tentunya merasa bangga dengan anak-anak mereka sekaligus tidak percaya mereka berhasil menjalankan rencana mulia mereka ini.

Selain itu ternyata awalnya ada 15 orang yang ikut dalam tabungan kurban ini. Tetapi, seiring berjalannya waktu ada beberapa orang yang mundur dan hanya menyisakan mereka bertujuh saja sampai uangnya terkumpul untuk membeli seekor sapi.
Keren, 7 Bocah Asal Bogor Ini Patungan Buat Beli Sapi Kurban

Kisah ini tentunya menjadi pelajaran bagi kita semua bahwa jika kita memang niat ingin berbagi kepada sesama tidak perlu alasan apapun. Karena yang paling penting adalah niat didalam diri kita sendiri.

Maka dari itu mari kita berbuat kebaikan dan mulai berbagi kepada sesama terutama kepada yang membutuhkan.

Sekian thread dari ane kalau kalian suka dengan thread ini jangan lupa kasi ane cendol emoticon-Toastdan rate 5nyaemoticon-Rate 5 Star.

Jangan lupa share juga thread ini biar makin banyak orang yang tau perbuatan baik ini.


d.l.may
d.l.may memberi reputasi
1
847
17
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan