wardadyAvatar border
TS
wardady
Alumni UI Sombong Ini Tak Terima Ditawari Gaji 8 Juta Saat Interview


Seorang yang mengaku baru lulus kuliah serta melaksanakan wawancara kerja di industri lokal dengan tawaran pendapatan dekat Rp 8 juta. Tetapi dia meringik tawaran pendapatan tersebut sangat sedikit untuk dirinya yang ialah lulusan kampus Universitas Indonesia( UI). Baginya, lulusan UI sesungguhnya tingkat bekerja di industri luar negara.

Cerita tersebut tengah ramai diperbincangkan dimedia sosial. Awal mulanya seorang yang tidak dikenal namanya itu menulis ceritanya lewat snapgram di account individu instagramnya. Tidak dikenal siapa owner nama account tersebut.


"JADI TADI GUE DI UNDANG INTERVIEW KERJA PERUSAHAAN LOKAL. DAN NAWARIN GAJI KISARAN 8JUTA DOANG. HELLOOO MESKIPUN GUE FRESH GRADUATE GUE LULUSAN UI PAK! UNIVERSITAS INDONESIA. JANGAN DISAMAIN AMA FRESH GRADUATE KAMPUS LAIN DONG AH. LEVEL UI MAH UDAH PERUSAHAAN LN, KALO LOKAL MAH OKE AJA ASAL HARGA COCOK."

Warganet langsung beraksi dengan postingan tersebut. Bahkan musisi Melanie Subono juga ikut bereaksi di Instagram dengan memposting ulang dari akun @bukuakik.

Dalam keterangan foto yang diunggahnya, Melanie bersyukur orangtuanya tidak pernah memaksakan dirinya untuk kuliah di UI.

"Dik minum ANGGUR gih skali kali ato piknik.........- Makasih Tuhan emak bapak saya kagak maksain gw sekolah di UI kalo keluar keluar otaknya dan bahasanya kek gini Kan dah gw bilang ..... sekolah tinggi, Duit banyak dll KAGAK JAMINAN hati ama mulut orang bener ....... - Mending sekolah setengah kek gw tapi masih punya akal dikit , mending gw," tulisnya dalam akun Instagram @melaniesubono. 

Postingan Melanie turut dikomentari oleh publik figur lain. Seperti presenter Feni Rose, "Gw sekolah UI.. gue pernah kerja kantoran.. tp gw kok gak tengil kyk gitu ????????????.. mungkin itu UI jalur susah payah kali ya? Susah masuk susah keluar...

Ada pula warganet yang mengaku sesama anak UI kecewa dengan orang tersebut. Namun meminta agar tidak menyalahkan kampusnya.

"Sebagai anak UI aku kecewa ada yang begini, tolong jangan salahkan UI-nya kak" tulis akun @popytobing.


Sumur lengkapnya gan
scorpiolama
scorpiolama memberi reputasi
1
7.1K
58
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan