c4punk1950...Avatar border
TS
c4punk1950...
Bayi Lahir Cacat !! Mengapa Ciptaan Tuhan Tidak Sempurna ?




Unik !! Kehidupan ini sangat unik, bahkan yang tidak sempurna pun merupakan rangkaian ciptaan yang sempurna di mata saya sebagai manusia. Memang banyak orang berkata dan bertanya bagaimana mungkin ciptaan Tuhan bisa tidak sempurna, karena pastinya sebuah ciptaan yang dibuat Tuhan haruslah sempurna ?

Tuhan menciptakan alam semesta dengan sempurna ada gunung, lautan dan hamparan udara yang luas hingga oksigen untuk bernafas pun sangat layak dikatakan sebuah ciptaan yang sempurna. Namun mengapa Tuhan menciptakan manusia yang tak sempurna ?



Pertanyaan itu disadari atau tidak pastinya akan menghantui pengetahuan manusia yang terbatas ? Seperti contoh ketika Tuhan menciptakan manusia yang lahir ke bumi dengan tiga kepala, cacat genetik dan lainnya apakah itu menandakan Tuhan tidak sempurna ? Pikiran liar kita pasti akan bermain-main dengan pertanyaan itu tapi sekali lagi nalar manusia tak bisa menembus ruang dan waktu, terlalu sempit cara berfikir dari mahluk yang diciptakan Tuhan, apalagi menanyakan maksud dan tujuan penciptaan seorang manusia yang tidak sempurna agar terlahir di dunia, memang tak ada yang tahu maksud dan tujuan dari Tuhan untuk diketahui oleh semua ciptaannya yang ada di dunia.



Namun yang jelas, dari ciptaan yang menurut orang yang sering bertanya mengapa ciptaan Nya itu tidak sempurna ? Maka disinilah mereka saya sarankan harus keluar dari kotak pandora cara berfikirnya bayangkan dengan adanya hal tersebut maka sudah pasti akan bermunculanlah paramedis yang akhirnya meneliti dan memberikan hipotesa, hingga memberikan penanganan lanjutan dan tentu saja hal tersebut bisa menjadi keuntungan di dunia kedokteran. Bisnis kedokteran itu bukanlah hal yang murah, manusia adalah sumber dari para akademisi Dokter ini untuk menjadi orang yang berjasa dan juga bisa kaya.

Seperti pada bayi yang lahir berkepala tiga di India, kondisi seperti ini dalam dunia medis biasanya disebut sebagai Encephalocele atau Ensefalokel. Sebuah cacat dari tabung saraf, dimana jaringan otot tumbuh di luar bagian tengkorak. Biasanya bayi yang terlahir cacat seperti itu tingkat hidupnya hanya kecil sekitar 55 persen, belum lagi mengalami masalah keterbelakangan mental.



Peran manusia yang normal dalam saling kasih mengasihi sesama mahluk akan juga berperan disini, simulasi kehidupan ini memang unik dan tak bisa di tebak dengan mudah arahnya akan kemana. Inilah dunia penuh dengan yang namanya dilema, tapi sebagai mahluk tetap saja manusia tak bisa berbuat banyak hanya mampu untuk bertanya tanpa ada solusi karena itu semua yang dinamakan "Takdir".

Jadi masihkah kita selalu bertanya mengapa Tuhan menciptakan mahluk yang tidak sempurna fisiknya ? Terbukti dengan adanya ketidak sempurnaan akhirnya bermanfaat bagi mahluk ciptaanNya yang lain.

Terlihat kasihan bila melihat kehidupan dari mahluk yang diciptakanNya tak sempurna secara fisik tersebut, tapi ternyata yang sempurna oleh mata manusia belum tentu sempurna di mata Tuhan bahkan sebaliknya yang tidak sempurna bisa jadi merupakan mahluk sempurna di mata Tuhan karena rasa takwanya.

Bayangkan bila manusia saat ini menjadi orang kaya semua, lalu yang miskin siapa ? Tidak ada yang mau jadi kuli bangunan masa rumah dan gedung harus dbangun sendiri, atau menjadi guru, prt dan lainnya bukan ? Ada hikmah di balik kehidupan yang jauh dari kata "sempurna".



Nah bagaimana nih pendapat agan dan sista semua, silahkan komentar, beri TS cendol, follow, rate bintang 5, dan tentu juga jangan lupa share and like karena semua itu gratis !! 

emoticon-Wagelaseh

c4punk@2019

Gambar google
referensi







Diubah oleh c4punk1950... 22-07-2019 14:07
Helm.Proyek
cellato
nona212
nona212 dan 2 lainnya memberi reputasi
3
2.4K
25
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan