Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

valkyr1Avatar border
TS
valkyr1
Pameran Hologram Monas Week Habiskan Dana Rp 1,4 Miliar
Pameran Hologram Monas Week Habiskan Dana Rp 1,4 Miliar

JAKARTA, KOMPAS.COM - Pameran hologram bertajuk Kala Jakarta diselenggarakan mulai hari ini, Selasa (23/7/2019) di Museum Sejarah Nasional, Monas, Jakarta Pusat. Melalui instalasi transparan sebesar 4x6 yang terbuat dari layar holo (holo screen) dan proyektor khusus, pameran hologram itu disebut menelan dana sebesar Rp 1,7 Miliar. "Itu hasil lelang, hasil tender. Semuanya Rp 1,7 M dari APBD, penganggarannya sudah dari tahun kemarin melalui prosedur pengadaan barang dan jasa dari pemerintahan" ujar Kasubag Tata Usaha UPK Monas, Arista Nurbaya ketika dihubungi Kompas.com pada Selasa (23/7/2019).

Menurutnya, dana bersih yang digunakan sebenarnya hanya Rp 1,4 miliar rupiah. Namun ditambah pajak, biayanya menjadi 1,7 miliar. Anggaran tersebut telah mencakup seluruh kegiatan yang dilaksanakan, mulai dari perencanaan konsep, sewa alat, jasa kreatif hingga pengoprasian alat selama pameran berlangsung yaitu sembilan hari dengan masing-masing hari enam kali pertunjukan.

Arista mengatakan, tujuan dari pameran hologram itu adalah untuk menarik lebih banyak pengunjung dan memberikan variasi wisata khususnya di Museum Sejarah Monas. Melalui teknologi baru ini, diharapkan bisa mengajak masyarakat dan wisatawan untuk mau mempelajari sejarah DKI Jakarta.

"Harapannya Pemprov DKI sendiri sudah berinisiatif dengan media baru dan diharapkan dari masyarakat juga ada apresiasi untuk ke museum (sejarah nasional)" kata Arista. Pameran hologram sendiri merupakan salah satu rangkaian acara dari Monas Week. Pertujunjukkan itu diangkat dari tingginya antusiasme masyarakat pada acara video mapping yang dilaksanakan di Monas tahun lalu dalam rangka memeriahkan Asian Games 2018. Pada perayaan HUT Republik Indonesia nanti, Monas Week akan menyelenggarakan lighting show di kawasan Monas. Sementara pada bulan Desember akan diadakan video mapping pada waktu pergantian tahun baru.

https://megapolitan.kompas.com/read/...a-rp-14-miliar.

Gw komen serius nih.. dulu d zaman ahok buat hal remeh temeh kaya gini perusahaan swasta pada ngantri ngasih CSR.. kenapa sekarang semuanya pake APBD.. pdhl ada jembatan yg udah 3 minggu kaga d bener2in ma gabener seiman.. emoticon-Malu (S)



emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)
Diubah oleh valkyr1 23-07-2019 06:47
praichy.
areszzjay
faxany
faxany dan 13 lainnya memberi reputasi
14
4.3K
50
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan