Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

delia.adelAvatar border
TS
delia.adel
Bayi Ini Lahir Dengan Wajah Tidak Biasa, Haruskan Menjadi Sebuah Beban Kehidupan?
Spoiler for screenshotan google:


Selamat malam kaskuser semuanya di manapun kalian berada. Delia datang lagi nih! Kali ini membahas tentang sebuah penyakit yang membuat pertumbuhan manusia, menua lebih cepat. Atau di sebut juga dengan progeria.

Agan dan sista apakah kalian tahu seperti apa itu penyakit Progeria? Yaitu sebuah penyakit kelainan genetika yang sangat langka dan bisa mematikan. Pertumbuhannya lebih cepat beberapa tahun dari yang seharusnya terjadi. Dan biasanya mampu bertahan hidup sampai usia 13 tahun.

Spoiler for screenshot google:


Quote:


Bayi Ini Lahir Dengan Wajah Tidak Biasa, Haruskan Menjadi Sebuah Beban Kehidupan?

CIRI-CIRI PENDERITA PROGERIA ADALAH SEBAGAI BERIKUT INI;

Bayi Ini Lahir Dengan Wajah Tidak Biasa, Haruskan Menjadi Sebuah Beban Kehidupan?Bayi Ini Lahir Dengan Wajah Tidak Biasa, Haruskan Menjadi Sebuah Beban Kehidupan?

Pernah tidak agan dan sista membayangkan jika suatu hari, bakal mempunyai anak yang terlahir sebagai bayi progeria, dengan wajah, tubuh dan keunikan lainnya yang tidak biasa? atau terlahir bayi terlahir normal, namun setelah berusia delapan tahun, tiba-tiba mengalami penuaan lebih cepat. Apakah kalian masih menerima anak itu sebagai anugerah? Atau bahkan menyembunyikan si anak dari lingkungannya, agar selamat dari semua pergunjingan baik yang bersahabat ataupun yang tidak bersahabat dari para tetangga sekitarnya.

Sebenarnya penyakit ini bukan penyakit turunan. Tidak menular apalagi membahayakan kesehatan orang lainnya. Tetapi terkadang karena wujudnya yang terlahir aneh, biasanya menjadi bahan pergunjingan masyarakat sekitarnya. Ya begitulah kira-kira manusia dengan segala praduga di kepalanya.

Bahkan ada pula yang memanfaatkan wujud fisik anaknya, sebagai keturunan para dewa dan membuat ilustrasi sedemikian rupa, agar masyarakat mempercayai dan menjadikan anak itu sebagai penyembuh segala penyakit atau pemberi keberuntungan dunia.

Dan bagi sebagian manusia yang menjadikan wujud anak-anak progeria itu sebagai pergunjingan jelmaan makhluk gaib. Akan membuli si anak. Sehingga pada akhirnya, nyawa anak bisa menjadi korban kekerasan para tetangganya, akibat dari wujudnya yang tidak di terima.

Padahal bukankah seorang anak itu terlahir sebagai titipan Allah yang harus di jaga, bukan? Lalu haruskah berpikiran buruk atas titipan dari-Nya? Please deh ah! Positif thinking aja dulu, karena semua yang terjadi atas kehidupan kita, pastinya ada sebab dan akibatnya bukan? So cobalah berbesar hati menerima segala nasib baik dan buruk yang akan datang di masa depan, demi sebuah pembelajaran hidup yang sebenarnya.

So masihkah ada rasa kekecewaan atas titipan yang Allah berikan karena wujudnya? Berhentilah mengeluh! Hidup hanyalah sementara, jangan merusakny dengan mengotori hati manusianya manusia yang paling tersembunyi.


Tulisan asli opini ts.

abellacitra
anasabila
swiitdebby
swiitdebby dan 8 lainnya memberi reputasi
9
5K
101
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan