Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

brownistAvatar border
TS
brownist
Berbagai Tipe Pengguna Media Sosial, Kalo Agan Over Update Atau Pengguna Pasif Nih.?
Berbagai Tipe Pengguna Media Sosial, Kalo Agan Over Update Atau Pengguna Pasif Nih.? sumber gambar

Di zaman yang modern ini, punya akun media sosial adalah suatu hal yang wajib bagi setiap orang ya gan. Maka tidak heran jika semakin banyak media sosial baru yang diciptakan setelah boomingnya Facebook, Twitter, Instagram dll. Dalam sebuah penelitian baru pada awal 2018 lalu yang dilakukan oleh "We are sosial" perusahaan asal Inggris yang bekerja sama dengan Hootsuite, hasil riset mengatakan bahwa masyarakat Indonesia sangat gemar mengunjungi media sosial.

Terhitung setidaknya kini ada sekitar 130 juta masyarakat Indonesia yang aktiv diberbagai media sosial, rata rata setiap orang mengahabiskan 3 jam 23 menit sehari untuk mengakses media sosial.
Meskipun media sosial memiliki fungsi dan cara yang berbeda, namun tidak sedikit penggunanya adalah sama, misal 1 orang bisa punya 3 atau lebih akun berbeda dibeberapa media sosial.

Dari banyak nya pengguna sosial media di Indonesia, tidak hanya dari anak muda namun dari berbagai kalangan, bahkan emak emak yang baru saja melahirkan pun sudah bisa exis di media sosial lho..
Dari berbagai kalangan banyak pula tipe tipe pengguna nya, dari si over update sampai pengguna pasif. Selengkapnya baca dibawah yuk..


1. Toko Online

Di era yang modern ini transaksi jual beli sudah semakin gampang dengan adanya media sosial, sebagian orang memanfaatkan media sosial dan smartphone nya untuk berbisnis online atau jualan secara online. Mulai dari anak pelajar, karyawan yang sedang bekerja pula, bahkan emak emak yang sambil mengurus segalanya pun masih sempat berjualan online.

Maka tidak heran jika kita sering sekali menemui iklan iklan dikolom komentar Instagram dari akun sipenjual. Biasanya mereka memasang iklan pada disetiap status pemilik akun yang jumlah follower nya sudah banyak. Ada juga yang memilih berjualan lewat live Facebook untuk mendatangkan para pembeli yang lebih banyak.


2. Stalking

Ada yang masih kepo sama mantan, atau agan sedang penasaran sama aktivitas si doi di media sosial, biasanya seketika agan jadi pengintai beranda. Bisa juga kalian yang nggak mau ketinggalan info tentang artis idola kalian. Tipe seperti ini biasanya hampir setiap hari mampir ke beranda orang yang dituju, kadang nggak lupa juga buat like & komen di status nya.


3. Mr. Nyinyir

Entah di Facebook, Instagram atau lainya mrs / mr nyinyir ini biasa nya pake account fake alias akun palsu untuk mengomentari dan membahas orang lain ataupun gosip artis yang sedang hot. Biasanya mereka ada dimana mana, bahkan komentarnya pun tidak tanggung tanggung dengan kritikan pedas nya. Hmm julid sekali pengguna seperti ini


4. Pengguna pasif

Tipe ini biasanya hanya menghabiskan waktu selama beberapa menit saja disetiap harinya untuk mengecek akun sosmed mereka, atau mungkin tidak setiap hari mereka aktiv. Mereka, si pengguna pasif ini biasanya asal punya akun sosmed saja agar tidak ketinggalan zaman atau kudet, bisa juga semata mata agar ia bisa berkomunikasi dengan teman lama atau sanak sodara yang jauh.
Karena sosial media secara umum bisa diartikan sebagai situs yang menyediakan berbagai fitur bagi para penggunanya untuk berinteraksi secara online dengan mudah.


5. Sosmedku diaryku

Sebagian orang menjadikan sosial media sebagai tempat untuk berbagai macam seperti, membagikan momen-momen kehidupan mereka, tempat keluh kesah, bahkan adapula yang ngomongin orang juga lho.. Eh gan sist jangan begitu yah


6. Pencari informasi

Kalau dulu ingin menambah wawasan hanya lewat tv, radio dan koran, maka di zaman digital ini kita bisa menggunakan media sosial sebagai tempat untuk menambah wawasan dengan jangkauan yang lebih luas. Hal ini akan lebih memudahkan kita untuk mencari ragam berita di berbagai penjuru dunia.

Maka tidak asing lagi jika sekarang banyak sekali akun yang menyediakan beragam informasi diberbagai penjuru dunia ataupun dalam negeri.
Perlu diwaspadai buat kamu yang suka membaca berita atau informasi di media sosial, hati-hati dengan berita hoax yah ..


7. Tempat penampung Foto

Kamu yang suka mengabadikan segala momen, biasanya tidak lupa untuk merekam dan mem-photo moment tsb lalu diunggah ke akun media sosial nya . Atau kamu yang gemar selfi, memamerkan hasil make up, bangun tidur atau bahkan tangan lecet yang baru saja jatuh pun kamu abadikan di sosial media. Tipe seperti ini biasanya banyak diantaranya adalah kaum hawa.



Ada juga lelucon jomblo yang kadang suka bikin ngakak, setelah membaca curhatanya karena status jomblo yang sudah bertahun tahun alias jomblo akut. Karena banyaknya jumlah kaum jomblo di Indonesia, setiap hari ada saja lelucon - lulucon nya berseliweran di media sosial yang bikin ngakak.


Quote:



Nah itulah beberapa tipe tipe pengguna media sosial di Indonesia yang unik dan beragam ini. Kalo gan sist termasuk pengguna yang seperti apa, yuuk dikomeng
Diubah oleh brownist 22-07-2019 05:56
fanniajah
feliia
Obet9718
Obet9718 dan 3 lainnya memberi reputasi
4
1.1K
18
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan