Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

YenieSue0101Avatar border
TS
YenieSue0101
Ini Dia, Kreatifitas Anak Jadul Bermain dengan Sarung!



Halo Agan dan Sista pembaca setia thread ane, apa kabar hari ini? Semoga selalu bahagia di manapun berada.

emoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesia


Masih dalam rangka menyejahterakan kaum jadulers, ah elah, emoticon-Ngakak (S)kali ini ane mencoba mengulik kembali kreatifitas anak-anak zaman dulu bermain dengan sarung. Kalian dulu pasti pernah dong bermain dengan kain bermotif kotak-kotak yang biasanya dipakai bapak-bapak ini.

Nah, permainan apa saja sih yang biasanya bisa kalian mainkan dengan sarung? Berikut ini ane mencoba merangkum beberapa di antaranya. Yuk disimak!

Jadulers, merapat!

Awas, thread ini berpotensi bikin baper karena menggali kenangan di masa kecil.

:monggo:monggo:monggo:monggo


1. Bermain Ninja


sumber

Hayo ngaku deh, kalian dulu pasti pernah bermain ninja-ninja an pakai sarung kan? Cara membuatnya pun cukup mudah yaitu dengan mengikat salah satu lubangnya di atas telinga. Kemudian membalik salah satu sisinya melewati kepala. Duh, susah jelasinnya. Pokoknya, gitu deh.

2. Bermain Perahu


sumber

Ini yang paling gampang. Kita cukup masuk ke dalam sarung dengan meluruskan kaki, seperti gambar di atas. Ini permainan yang paling ane suka. Kadang sampai ketiduran di dalam sarung.

3. Bermain Boneka


sumber

Barangkali kalian ada yang ingat bagaimana cara membuat boneka dari sarung. Ini termasuk permainan yang menyenangkan juga loh, gaes. Kan jaman dulu sangat jarang anak-anak yang punya boneka. Cuma, ane sekarang lupa cara membuatnya.

4. Bermain Perang-Perangan


sumber

Ini biasanya sering dilakukan anak laki-laki pas mau berangkat atau sepulang mengaji. Mereka menggunakan sarung sebagai senjata untuk menyerang lawannya. Kalian pernah juga nggak?

5. Bermain Pelampung


sumber

Ini termasuk permainan yang cukup ekstrem gaes. Ane sendiri nggak tahu dan belum pernah mencobanya. Barangkali kalian ada yang bersedia menjelaskannya, gimana caranya membuat sarung mengembang seperti pelampung saat berenang. Share ya, gaes.

:tepuktangan:tepuktangan:tepuktangan:tepuktangan


Anak-anak zaman dulu memang keren ya, gaes. Di tengah keterbatasan, mereka tetap bisa berkreasi dan bermain bersama. Ada lagi nggak, permainan sarung yang pernah kalian mainkan semasa kanak-kanak? Kalau ada, yuk berbagi.

Okelah, ane rasa cukup sekian thread nostalgia kali ini. Kalau kalian suka, tinggalkan cendol dan komennya, yah. Sampai jumpa di thread nostalgia ane yang lain. Terima kasih sudah berkunjung.

HIDUP JADULERS!:merdeka:merdeka:merdeka

BBB GROUP

Sumber : tulisan TS


Spoiler for pelampung sarung:
Diubah oleh YenieSue0101 13-07-2019 13:43
rojabmaulana
Richy211
istijabah
istijabah dan 14 lainnya memberi reputasi
15
10K
106
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan