CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Buntut Video "Kertas Menu", Rius Vernandes Dihujat Masyarakat dan Dilaporkan
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d2e9553018e0d58b1490579/buntut-video-quotkertas-menuquot-rius-vernandes-dihujat-masyarakat-dan-dilaporkan

[UPDATE] Karyawan Garuda Resmi Cabut Laporan terhadap Rius Vernandes

Tampilkan isi Thread
Halaman 16 dari 22
Quote:


Ya makanya gua bilang yg lucu ini sebenernya ya garuda, kalo garuda langsung minta maaf, ga ngelaporin rius, sama ga bikin peraturan dilarang dokunentasi di dalem pesawat ga bakal gede masalahnya.

Justru dengan begini malah ngerugiin garuda sendiri, image garuda di mata publik jadi jelek gara2 kelakuan garuda sendiri emoticon-Big Grin
Kalo memang bener apa yang dibilang rius, ya garuda harus berbenah diri dong. Anggap aja ini kritik yang membangun. Kalo sekelas bisnis trus wine bisa habis, menu blom dicetak, jelas nuntut lah. Kelas bisnis itu bukan murah. Mereka masuk kelas bisnis tentu mengharapkan pelayanan yang lebih dari kelas ekonomi.
Bukan malah marah2 trus malah nuntut rius. Indonesia susah maju karena salah satunya hal seperti ini. Dikritik jelek malah marah2. Maunya dibilang bagus terus. Gimana mau bilang bagus kalo kenyataannya jelek. Kecuali kalo nuduh tanpa bukti. Itu harus diklarifikasi.

Makanya dulu garuda pernah di ban masuk eropa karena ini. Dikasih tau suruh meningkatkan keamanan malah ngeyel. Orang sana mah gak pusing. Langsung di ban. Mau dibilang sombong arogan bodo amat. emoticon-Big Grin
profile-picture
rizchi.sanz memberi reputasi
Gimana ya gan, menurut ane memang lagi ngetrend sih review review apapun itu tapi ada kalanya kita ngga bisa sembarangan beropini, karena kalo semua orang beropini dan menurut mereka opini mereka itu sah sah aja (karena itu hak mereka berpendapat), di situlah letak jatuhnya peraturan, norma, dan tata krama

Karena kebanyakan review yg katanya jujur itu pasti bilang "ini opini gue sah sah aja dong, kalo ngga suka ngga usah ditonton", kalo begitu semua orang aja beropini dan yakin akan opini mereka dan terus menjalankan itu (padahal itu melawan norma, dan peraturan yg berlaku), karena itulah dibuat peraturan dan norma tak tertulis agar ada batas dimana manusia ngga boleh melewatinya, melewati itu tandanya melanggar dan ada konsekuensi

Dan pasti banyak yg beranggapan bahwa "ah ente sendiri beropini gan", ane ngga tau ini opini atau ngga yg jelas ane mencoba menasehati kawan kawan YouTuber/reviewer/vlogger untuk tetap melihat batas-batas itu

Ane nulis panjang lebar gini karena menurut ane udah telalu banyak konten kelewat batas di medsos
Quote:


Uwalah Gratis toh, pantesan Pada Protes (maklum belum pernah naik bisnis)
thanks gan, ane dari tadi bingung kenapa Garuda kok gak stok banyak Wine, secara kalo orang jualan kan, lebih banyak laku lebih bagus..


Liat orang bule di video nya, dia bilang seharusnya Penumpang di tawarkan wine terus sampai si penumpang yang nolak....
Apa harga wine di luar itu murah yah?
Quote:


Nah itu dia, ini semua juga ga terlepas dari gimana cara PT.KAI melaksanakan damage control mereka, abis dikritik ga ngelaporin konsumen. Beda banget sama garuda yang damage control nya justru malah ngerugiin dia sendiri emoticon-Big Grin

Tapi kalo soal commuterline beda lagi, kalo ditanya soal trouble, admin twitternya cuma copas template jawaban doang terus ga ada perbaikan emoticon-Nohope
Quote:


Quote:
Quote:


yg ini sebenarnya klo gak salah, gegara ada projek kerjasama selama pegadaan WIFI sekitaran 250 jt dollar, cuman sama garuda diakuin seluruhnya sebagai pendapatan ditahun itu juga, dimana seharusnya pengakuan secara bertahap sepanjang masa kontrak ...emoticon-Traveller

akhirnya GIA lap keu 2018 jadi untung ... emoticon-Traveller

denger2 pihak garuda udh minta maaf ke pihak rius. jadi para netizen budiman yang udh hujat rius habis habisan gimana reaksinya y
Quote:


Betul gan , zaman generasi milenial ini dah banyak yang melanggar norma-norma yang ada di Real life, coba kalo dia lakukan itu di RL bisa di gampar bahkan lebih parah, orang zaman dulu mah hati hati kalo ngomong dan bertindak khawatir menyakiti hati orang, atau malah merugikan.

(Beda cerita yah kalo memang pantas di protes keras, tapi bagi saya untuk rius ini dia sudah melanggar norma-norma itu, enggak semua fakta itu harus di jelaskan atau di pertontonkan ke umum) pilah pilah dulu, tergantung bobot da tingkat permasalahan, manfaat dan mudharat nya.

Berat memang di banding Review langsung upload tanpa editing yang baik


Quote:


Status warga negara gk se-sepele itu mas bro.. kalo GI oke lah walo pun BUMN tetep aja itu perusahan komersil.. tapi kalo lu nyepele in pemerintah ya lu nya yg gk mikir.. contoh gampang nya aja KTP SIM Paspor atau Identitas resmi lain itu negara yg bikin, tanpa itu bisa apa lu..

Kalo tanggapan kasus si lebay soal review GI atau apa terserah lo aja itu subyektif..

Status WNI lu itu penting..
profile-picture
qisatria memberi reputasi
Quote:


Quote:
Quote:


oiya makasih koreksinya
tapi masih diperiksa BPK kayanya

Quote:


sumber

bukannya memperbaiki layanan dan laporan keuangan malah lapor2 youtuber, ya viral lah
profile-picture
didududi memberi reputasi
Diubah oleh aryapradana
Quote:


Setuju...karena tetap aja tamu/customer adalah raja..karena kl lo terbang dgn kelas bisnis dan harga mahal,wajar kl pelayanan juga harus mewah..

Ini kan dari sisi review seseorang,harusnya lebih berbenah kalau benar ada complain dll bukan malah melaporkan customer yang sudah menggunakan jasanya.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
greengeckoijo1 dan 2 lainnya memberi reputasi
Quote:


Garuda lagi kalap gegara laporan keuangan, ditambah lagi tuduhan duopoli dan skrg hadapin review buruk langsung sengap... emoticon-Ngakak
profile-picture
didududi memberi reputasi
Quote:


Ini malah di jelek2in, di hubung2kan ke maskapai lain..

Lantas kalo gue pegawai air asia, apa gue ga boleh kritik garuda? Kalo gue pegawai petronas, apa ga boleh kritik pertamina? Kalo gue pegawai BCA apa ga boleh kritik BRI?

Selama kapasitasnya sebagai customer, gue pikir sah2 aja.. Apa masalahnya?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
qisatria dan 2 lainnya memberi reputasi
Quote:


Ya makanya kan perlu melihat fakta dr 2 pihak...kita gabisa ngmg itu salah A ato B klo kita aja bru tau fakta dr si A
Quote:


lah udah jelas wine habis, menu ditulisan tangan karna belom beres dicetak, itu fakta

divideokan bukan ngejelek2in karna dia mau review

yang lebay itu GI nya bukannya merangkul malah melaporkan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gamingear dan 2 lainnya memberi reputasi
Quote:


Iyaa sih, setuju sm pndpt agan...harusnya nih bisa slesai dgn kkeluargaan ajaa yakann...mgkin nih bre analisa ane yaa, dr GI nya udh panik krn dger kabar si rius kerjasama sm maskapai lainn
Quote:


Iya ada price ada quality gan..
International flight selama bukan low cost/low budget, biasa ada wine, gin, vodka dll gan... Bisa minta kayak minta air putih koq emoticon-Hammer (S)

Makanya orang2 yang udah bayar price, pasti nagih quality, apalagi bussiness class gan, yang harganya bisa 5-10x harga economy class.

Di aussie terlepas harga wine emang murah, mereka emang suka minum wine dan sejenisnya... Maklum negara 4 musim..
profile-picture
profile-picture
akubik dan didududi memberi reputasi
Harusnya sih klo dapat review seperti itu berbenah, mgkn klo blm di review sprti itu. Menu makanan nya tetap kertas dgn tulisan tangan..
Dan parahnya bahkan sampai cewe nya yg kerja di singapore airlines pun sampe kebawa.
profile-picture
profile-picture
akubik dan didududi memberi reputasi
Halaman 16 dari 22


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di