CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Buntut Video "Kertas Menu", Rius Vernandes Dihujat Masyarakat dan Dilaporkan
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d2e9553018e0d58b1490579/buntut-video-quotkertas-menuquot-rius-vernandes-dihujat-masyarakat-dan-dilaporkan

[UPDATE] Karyawan Garuda Resmi Cabut Laporan terhadap Rius Vernandes

Tampilkan isi Thread
Halaman 15 dari 22
Quote:


sejak kapan topik HT di kaskus itu bebas HOAx, gan ??

sdh sering ane perhatikan, topik2 yg berisi sumber yg gajes bngt di longe bs jd HT di kaskus ini.....!!!

Quote:


apapun peruntukan nya, faktanya, itu menu tulisan tangan mmg benar2 ada....!!!

si TS bikin hoax krn dia menuduh si rius bikin video tulisan tangan garuda itu hny krn si rius pacaran dgn pramugari nya SG?? WTf is that??? BS bngt..... !!!

mana bukti valid bhw si rius, sebg pengulas maskapai penerbangan, sengaja bikin rusak nama garuda ke publik, krn di bayar ama ama SG..... ?? buktinya itu gak ada sama sekali disini ... !!!

semua isi artikel TS itu di topik ini hny atas dasar asumsi2 pribadi si TS belaka.....!!!

hny krn terkena kritikan mmbangun di rius, malah membela langkah serikat karyawan garuda tuk mempolisikan rius?? WTf is that.... BS bngt......!!!

jgn sesumbar pake kata2 nasionalisme, itu pikiran TS adlh pemikiran sempit nan cupet alias nasionalisme buta.....!!


IMO.....
profile-picture
profile-picture
profile-picture
akubik dan 2 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh yoseful
Quote:


Udah masuk kompas, gw harap lu punya bukti si rius dibayar sq kalo ga ya ati2 gan..
Quote:


ok gan, kalo itu fakta berarti boleh yah di jelekin, di pertontonkan di depan umum.... Ya yah...

Ya nanti kalo ente ada kelemahan (fakta, asli) ente lebih seneng di pertontonkan di depan umum yah?.

lucunya Rius pengen Kasus nya di selesaikan secara kekeluargaan. Padahal dia review tanpa mikirin begituan, bodo amat tuh kelemahan di pertontonkan Hahaha
Diubah oleh aca
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Quote:


banyak kok youtube me-review sepatu misal merk nike, adidas dsb, mereka bilang traksi bagus, bahan bagus, kekuatan bagus. kalo ada yg jelek, mereka bilang jelek

banyak juga youtuber luar yg review hape. misal samsung galaxy fold itu, mereka bilang jelek di layarnya karna banyak yg rusak, dan memang rusak, lalu samsung melakukan recall ke smua fold tsb.

hanya di +62 saja, dikritik membangun malah dipenjara emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
akubik dan didududi memberi reputasi
Quote:


Yg gua gedeg ama lu, bikin trit 2 biji isinya narasi negatif semua, ngapain lu pake masukin soal si rius ga nasionalis? Asumsi lu ga berbasis dan cenderung cocoklogi. Kalo soal efek karyawan garuda protes, ya aturan garuda mikir sendiri lah gara2 pelayanan ga profesionalitas ujung2nya jadi ribut begini. Garuda itu BUMN gede dan juga transportasi publik menurut gua wajar kalo mesti disebar kalo dia ga profesional begini.
Penyelesainnya simpel sebenernya, kalo garuda cuma bilang mohon maaf, ga laporin rius ke polisi dan ga nerbitin dilarang dokumentasi di dalam pesawat pasti dah kelar masalahnya.

Quote:


Garuda ini transportasi publik. semua orang berhak untuk mengkritik garuda terkait dengan pelayanannya, karena layanan dia menyangkut orang banyak. Justru malah lucu kalo transportasi publik tapi dikritiknya diem2 emoticon-Ngakak

Kalo dari perspektif gua ya yg lucu malah garuda, dia itu BUMN transportasi publik tapi pelayanannya ga profesional banget untuk kelas bisnis, ada orang ngeritik malah dilaporin. Padahal kalo cuman mnta maaf doang kan langsung selesai tuh kasus, dan ga bakal gede begini kasusnya.

Coba liat lu liat transportasi publik yg juga bumn kek pt.kai atau commuter line, nyaris tiap hari dikiritik di medsos apalagi kalo kereta lagi trouble, semua sumpah serapah dikeluarin semua sama netijen, tapi mereka ga ada tuh sampe ngelaporin konsumernya ke polisi emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
akubik dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
hand made itu eklusif dan berkelas gan
profile-picture
didududi memberi reputasi
Quote:


Mungkin harusnya dia rekam , kmudian dia lapor dulu ke pihak terkait , biar ada jawaban tanggapan dri garuda
Baru dia buat video, sambil isi narasi kalau masalah ini udah dia laporkan
And cantumkan juga respon garuda terhadap masalah ini . Jdi biar kesannya sama2 enak gt

emoticon-Bingung
Quote:



Loh... Tunggu dulu, kalo memang itu fakta yang ada, bahwa bisnis ane kurang dalam hal itu, silahkan di publish.
Memang memalukan, tapi yasudah. Life goes on dude. Kita coba perbaikin kedepannya supaya ga ada orang yang mempermaluin ane lagi, apalagi dalam konteks yang sama.

Kalo ternyata bahan yang di publish bukan berdasarkan fakta, ane akan menggugat balik, jalur hukum bila perlu.

Quote:


Menjaga sih bener, tapi bukan dengan cara yang salah. Kenapa salah ?

https://megapolitan.kompas.com/read/...a-pengacaranya

Atas dasar artikel diatas, semua thread agan bisa dikategorikan sebagai penggiringan opini atau bisa juga jadi fitnah.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
akubik dan 2 lainnya memberi reputasi
ts mana nih kok ilang
dah rame nih lapaknya emoticon-Ngakak
Quote:


https://megapolitan.kompas.com/read/...a-pengacaranya


Karena ini, bisa jadi thread TS itu hoax/penggiringan opini. Soalnya TS nya juga ngotot loh sampe beberapa thread ttg rius ini.
profile-picture
yoseful memberi reputasi
Quote:


Quote:


Iya sih Gan, cuma yah untuk siapapun yang seperti Rius, juga harus siap siap menerima konsekuensi nya, saya gak ada kepentingan dengan Garda, semua ada cara dan mekanisme nya. Kalo mau komplain bisa langsung ke Garda nya silahkan , dan super konyol kalo di perkarakan.
Tapi kalo sudah di bawa ke Ranah Publik seperti itu dan ada yang di rugikan. Point nya sih itu "di rugikan" yah terima aja kalo ada yang memperkarakan..

Salam damai juga
memang jaman agak edan gan...dimana informasi bisa diakses dimanapun dan kadang ada pro cons dari publish ke public utk ginian...mngkn langkah terbaik itu habis review disampaikan dl ke pihak garuda yg memang menghandle complain customer dan liat respons nya apakah minta maaf atau apa...jd dr sana baru bs ditentukan apakah boleh disampaikan ke publik atau tidak

jd bisa disampaikan juga respon dari garuda itu bgmna...jd ada kritik dan ada respon balasan dari pihak terkait mengenai service nya....jadinya yg mereview akan dpt konten positif dimana mendapatkan 1 kelemahan kecil atau ibaratnya di bidang IT jadi white hat hacker supaya pihak terkait bisa berbenah dan bukan langsung disampaikan ke public utk dimanfaatkan / diviralin / dijadikan tumpangan utk cari uang dan di lain sisi utk pihak terkait / garuda dalam hal ini juga mendapatkan positif dari rakyat kalau Garuda menyadari kesalahannya dan akan merespon dan akan memperbaiki management nya kembali. Cheers....ambil positif, buang negatif nya gan


jgn sampai nila setitik, rusak susu sebelangga gan....susu nya gimanapun juga adalah BUMN yg seharusnya kita bantu jaga supaya tidak buruk di mata nasional maupun internasional
profile-picture
rizshad memberi reputasi
Diubah oleh digitaluniverse
ya ga masalah toh, mungkin aja yg ditulis di kertas itu merupakan sebuah simbol kreativitas dari pihak GIA . karena menu yang tercetak udah sangat mainstream emoticon-Big Grin

positip thinking aja .. ga bakal ngerubah value dan kelas penerbangan sekelas GIA kok emoticon-Big Grin CMIIW
Quote:


Itu statement dari pihak garuda kan emoticon-Cool

terus klo tulisan tangan itu dibagikan ke semua penumpang itu artinya apah bree emoticon-Bingung

ato loe mau bilang si yutuber nya saking kurang kerjaannya ngorek ngorek laci pramugari cuman buat nyari catatan pribadi menu ? emoticon-Bingung

dan logika nya emang nya itu pramugari ampek perlu buat catatan pribadi kah ? perusahaan katering nya ude gak sanggup buat kartu menu utk dibagikan ke awak kabin kah emoticon-Bingung

Ekspetasi ajah klo nginep di hotel bintang 5 trus dikasi makan paginya roti tawar ajah ... Apakah gak kesel ...

Makanya industri jasa itu yg diutamakan pelayanan ...

Kasus ini kan sebenarnya simple ajah ... Kesalahan kan di garuda ...
1. Kasi kartu menu tulisan tangan (ane percaya si yutuber itu gak mgk ngorek 2x ke laci awak kabin cuman sekedar nyari kartu menu)
2. Garuda bisa keabisan wine, kebayangkan klo tidur di hotel bintang 5, trus ente minta minum wine tapi dibilang abis ...

Simplenya gimana ?
1. Pas ada publish itu yutub, garuda kan tinggal bilang "maaf atas ketidaknyamanannya trus disertai bingkisan dan akan ada perbaikan lagi "
2. Klo garuda bilang ke no.1, emang nya masyarakat indo ada yg peduli ? Tokh yutuber kelas kecil kan mana ada org yg tertarik tokh ude selesai kasus nya ... Plg org indo cuman bilang "oh" ...

Tapi yg dilakukan garuda malah bikin terkenal si yutuber :
1. Berdalih itu kartu menu awak kabin ... Set dah emang apa susahnya itu perusahaan katering nge print beberapa lembar lg ...
2. Bikin gempar dgn larangan poto, walopun diganti jd himbauan ...
3. Pelaporan pencemaran nama baik

Kesemua hal itu artinya apa ? ...
1. Masyarakat menilai manajemen garuda amburadul .... Ini masyarakat domestik dan internasional ...
2. Bikin heboh dumay, yg berakibat ke internasional sampai nulis diberita
3. Dan yg plg penting itu profesionalisme garuda itu dipertanyakan emoticon-Big Grin ... Ini industri jasa yg banyak saingan ...

Bukan masalah nasionalisme ato tidak, tapi klo memang benar bela lah yg bener begitu pula klo salah akuin aja salah ... That s nationalism ....

Plg gak brp lama si kowi bakalan ada pergantian direksi .... Secara jg manajemen terlibat bikin laporan keuangan manipulatif emoticon-Big Grin ... Agar terlihat bagus ...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
akubik dan 2 lainnya memberi reputasi
Quote:


udah liat di youtube nya blom? udah jelas Rius itu videoin bule di depannya yang lagi pegang menu tsb. ga lama Rius juga diberi kertas menu yang sama, sambil nanya ini kok ditulis tangan, pramugarinya jawab menu yang seharusnya itu belum selesai dicetak.
siapa ini gan, reviewer alay
Quote:


KAI sekarang udah jadi pilihan utama lho...
Kritik2 netizen meski emang seringnya kurang sedap, tapi berhasil dikelola ya jadinya keren kayak KAI. Malah ketika KAI ada trobel jadi lebih banyak yang mendoakan supaya cepet beres daripada yg mendoakan jelek2 kayak GIA.
Quote:


setuju sekali

lagian beberapa minggu yang lalu sne baca lupa dimana kao laporan keuangan GI ini untung padahal tahun2 lalu rugi besar
diperiksa lah oleh BPK, ketahuan auditor dan jajaran direksi GI nya ada main, lalu auditornya kena sanksi, lupa direksinya kena hukuman atau engga
Quote:


Penumpang juga dirugikan loh gan dengan ketidaktersediaannya stock wine...


Ane kalo international flights juga minumnya begituan emoticon-Hammer2
Biarpun ga ambil bussiness class..

Kan mumpung gratis gan emoticon-Big Grin


Tapi kalo memang ane ambil yang low cost kayak AirAsia, ya ga ada wine ya dimengerti emoticon-Ngakak (S)
kerjaan 'influencer'
menggali2 dosa untuk menaikkan harga dirinya.
sekarang kemakan senjata sendiri kan
profile-picture
profile-picture
rizshad dan aryapradana memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Halaman 15 dari 22


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di