Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

MakanDimanaAvatar border
TS
MakanDimana
Nyeruput Segernya Kuah Baso Aci yang Manis Di Ingatan
Kali ini, ane bakal ajak Agan dan Sista buat nyobain makanan yang bikin mata kita melek di daerah Galaxy, Bekasi. Beberapa tahun belakangan, semenjak adanya Grand Galaxy Park, wilayah ini terkesan seperti Tebet-nya Bekasi. Berbagai tempat nongkrong anak gaul berjamuran di sepanjang daerah ini. Dari street food sampe makanannya selebgram ngejogrok di Galaxy.


Gerai Baso Aci Mantan di Galaxy

Salah satunya yang bikin ane penasaran adalah Baso Aci Mantan. Letaknya ada di depan SMA Negeri 3 Bekasi. Sebelum kita lanjut, ane mau ngebahas tentang bakso aci nih. Seperti yang kita tau, aci adalah sejenis sagu yang biasa dibuat untuk membuat cireng, cimol, atau cilok. Nah bakso aci ini terkenal sebagai makanan khas daerah Garut, Jawa Barat.


Quote:


Kalo ane nggak salah, bakso aci mulai menyapa kaum milenial sejak dua orang anak muda asal Bandung yang menemukan bakso aci di Garut dan menjualnya di Bandung pada 2016 dengan nama Bakso Aci Ganteng. Dari situlah, warung-warung bakso aci kekinian mulai tumbuh di Jakarta dan sekitarnya, termasuk Bekasi. Kalo Agan dan Sista punya informasi lain tentang bakso aci, silahkan dishare ya!

Balik lagi ke Baso Aci Mantan yang ada di jalan Pulo Ribung, Galaxy, Bekasi. Letaknya yang strategis membuat kedai bakso ini sering banget dikunjungi, terutama anak muda. Menu yang ditawarkan juga bervariasi. Mulai dari Mantan Pertama (Baso aci, cuanki lidah, cuanki tahu, dan pilus), Mantan Kedua yang ada tambahan ceker, Mantan Ketiga yang ditaburi tetelan, dan Mantan Keempat yang gabungan dari Mantan-Mantan sebelumnya.


Mantan Pertama alias yang biasa

Kebetulan kemaren pas ane makan di sana, ane mesen Mantan Pertama, Mantan Kedua, dan Mantan Ketiga. Buat ane, yang paling juara di menu Bakso Aci ini adalah kuahnya yang bikin nagih kayak kuah Indomie. Sisanya, Bakso acinya lembut di mulut, cuanki lidah dan cuanki tahunya bisa menjadi pelengkap, yang kalo nggak ada mereka tuh terasa kurang. Cuanki (lidah + tahu) agak keras kalo nggak direndem dulu di kuahnya.


Mantan Ketiga yang full tetelan

Untuk Mantan Kedua, rasanya sama kayak Mantan Pertama. Cuma bedanya, ada tambahan cekernya 2 buah. Cekernya sih nggak terlalu gede. Cuman sensasinya aja pas makan ceker bersama kuah yang enak itu. Untuk Mantan Ketiga? Agan dan Sista kudu nyobain ini sih. Tetelannya nggak nanggung-nanggung. Banyak banget. Bertaburan di mangkok basonya. Wajar aja sih kalo menu ini cepet banget abisnya. Enyak enyak enyak...


Quote:


Kalo Agan dan Sista nggak suka aci, kita bisa mesen bakso lain seperti bakso sapi, bakso udang, bakso keju, dan bakso salmon. Untuk harganya bervariasi Gansis. Mantan Pertama itu harganya Rp. 15 ribuan sampai Rp. 22 ribuan untuk paket Mantan Keempat. Masih lebih murah daripada makan baksonya tetangga sebelah yang dipegang artis terkenal.

Yang bikin ketagihan di Bakso Aci Mantan ini sambel cabenya yang agak beda dari sambel bakso lainnya. Agak padet bentuknya dan berminyak. Tapi kalo udah disatuin sama kuahnya…… hmmmmm seger banget Gansis! Warnanya pun menarik banget. Pengen dikokop rasanya tuh kuah pedes. Hehehehe.


Cuanki lidahnya yang udah direndem kuah

Itu dulu ya Gansis ulasan tentang Baso Aci Mantan yang ane samperin malam minggu lalu. Bakso Aci Mantan ini nggak cuma ada di Bekasi sih. Kayaknya di beberapa kota terdekat kayak Jakarta sih juga ada. Jadi silahkan searching aja di google atau instagram tentang keberadaan gerai si Baso Aci Mantan ini. Sesuai kata tagline-nya, kalo Baso Aci Mantan ini “Manis di Ingatan!”.
Diubah oleh MakanDimana 15-07-2019 06:41
berasap
Richy211
tien212700
tien212700 dan 11 lainnya memberi reputasi
12
6.6K
69
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan