Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

dhanecarloAvatar border
TS
dhanecarlo
Cantiknya Mural Pasir di Pantai Welsh
Cantiknya Mural Pasir di Pantai Welsh
Seni dan kreatifitas dimana dan kapan aja bisa ya gan



Cantiknya Mural Pasir di Pantai Welsh
Salah satu mural pasir (send art) di bibir pantai Welsh, Inggris (Foto : CNN)


Trubus.id -- Di sepanjang Pantai Welsh Pembrokeshire, Wales, Inggris, ada mural-mural rumit karya seni muralis pasir lokal, Marc Treanor. Terinspirasi oleh lingkaran tanaman, formasi misterius yang terkadang muncul di ladang jagung dan gandum, Marc membuat pola sama. Bedanya, ia membuat pola di atas pasir basah dan harus rela melihat kerja kerasnya diterjang oleh gelombang.
Melansir CNN Travel, ada tiga tahapan sebelum Marc memulai pekerjaannya agar lukisan pasir terlihat sempurna.
Tahap pertama, dia membuat sketsa polanya di rumah, di atas kertas. Tahap kedua, menuju ke pantai, membersihkan bibir pantai dan memulai proses penciptaan. Ketika penggalian pasir selesai, saatnya untuk bagian yang paling ajaib.

"Ini semacam sisi kontemplatif, jadi idealnya ada sudut pandang yang bagus. Kita semua bisa naik ke puncak bukit dan memandang pantai lalu menyaksikan kreasi itu diserap kembali oleh laut," katanya.
Dari salah satu tebing yang menonjol di Pembrokeshire, Marc dan tim menyaksikan karya seninya itu menghilang. Terkadang, ia tidak sempat memotret mural buatannya itu.
Cantiknya Mural Pasir di Pantai Welsh
Karena seni Marc yang terus muncul di pesisir Welsh, membuatnya semakin diperhatikan dan ditugaskan untuk melakukan beberapa proyek. Dia berhasil menciptakan karya mural yang mirip wajah seseorang, dipekerjakan oleh agen wisata lokal dan bahkan membantu seseorang melamar kekasihnya.
Dahulu, Marc Treanor bekerja sebagai sopir truk jarak jauh, berkebun dan menjual peralatan medis untuk mengurusi keluarganya sebelum beralih profesi menjadi pelukis di pasir pantai.

Tahun ini, Treanor bekerja dengan pemerintah lokal untuk meningkatkan dorongan pariwisata di Wales. Ia juga telah bekerja untuk Biro Lingkungan Eropa, bersama tiga seniman pasir lainnya untuk kampanye kesadaran polusi plastik di lautan. Salah satu karya yang berkaitan itu adalah gambar Poseidon berjalan naik dari lautan, melemparkan botol plastik kembali ke tanah.
Karena perubahan cuaca yang tidak bisa diprediksi, Marc mempertimbangkan untuk membawa karya seninya ke pantai di luar negeri. Pasir di Afrika Selatan, pantai barat di Amerika Serikat atau Thailand, sudah menjadi targernya.
Marc mengaku bangga jika karyanya membantu memamerkan keindahan pantai Welsh. Hal itu sangat mungkin menarik lebih banyak turis untuk mengunjungi garis pantai ini. Tertarik melihat langsung? [DF]

Sumber : trubusid
0
781
5
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan