CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Rela Berhenti Kerja Usai Dengar Kajian 'Hijrah' Basalamah
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d28a0e4d43972773511d89e/rela-berhenti-kerja-usai-dengar-kajian-hijrah-basalamah

Rela Berhenti Kerja Usai Dengar Kajian 'Hijrah' Basalamah

Tampilkan isi Thread
Halaman 4 dari 4
Quote:


Pertama : Ya emangnya lu minjem utang ga ada manfaatnya ape? Lu pinjem uang kan karena lu perlu, bukan karena lu iseng, dan lu juga pasti seneng kan minjemnya?? Emang siapa yang maksa lu buat minjem? Ga ada kan? Bodoh kali...

Kedua : Ya wajar lu bayar berkali2, kalo lu ngontrak rumah juga lu bayarnya berkali2.. Kalo nginep di hotel berkali2 kan lu bayar sewanya juga berkali2.. Bunga kredit itu kan sesuai kontraknya lu bayar bunganya pertahun, kalo lu minjemnya bertahun2 masa bayarnya cuman setahun? Kredit macam apa yang model begitu? Duit lu pake, 15 tahun.. Masa lu mau bayarnya cuman setahun? Ya lu suruh bapak lu aja yg minjemin duit ke orang kaya begitu... Bodoh kali yang buat aturan? emoticon-Cape deeehh

Ketiga : Ya lu berarti sama sekali ga ngerti kredit di bank... Kredit itu ada dua jenis, ada yg aflopend (bayar pokok + bunga) ada yang revolving (bayar bunga doang sesuai pemakaian), ya kalo lu pake kredit yang pertama, lu ga bakal di suruh balikin lagi pokoknya, karena sudah lu angsur bujang.. Tapi kalo lu pake kredit yang kedua, ya masa lu minjem 1 M, terus bayar bunganya doang setahun 100 Juta terus minta di anggap lunas? Kan begok cara pikir kaya gitu.. Suruh bapak lu aja yg minjemin orang model begitu... Lagian di bank syariah juga ada sistem begitu, namanya musyarakah.. Elu kuper sih jadi orang, makanya kagak paham..

Keempat : eh tod, lu punya uang, orang punya skill.. Terus lu kasih orang itu modal, dengan imbal hasil 13% pertahun? Kalo elu ngerasa keberatan dengan angka segitu, artinya emang lunya aja yang begok... Gue dagang kosmetik aja bisa dapet untung 2-4% perbulan, kalo di hitung setahun untung gue 30-40%... Di mana letak ga masuk akalnya? Terus lu bilang si pemilik uang sama sekali ga punya skill, lah orang nyewain rumah, skillnya di mana tod? Nihil.. Modal rumah doang, terus ada yang ngontrak di kasih... Terus setelah masa sewanya habis, rumah harus di balikin.. Kalo mau di perpanjang, ya harus bayar lagi.. Apa yang kaya gitu di anggap riba? Kan bodoh namanya.. emoticon-Cape deeehh

Ya emang, jual beli membangun peradaban.. Tapi kalo modal ga ada terus gimana? Ngemis dulu? Atau banyak2 berdoa supaya dapet modal dari langit?

Jangan mempersulit diri sendiri lah.. Negara mana di dunia ini yang peradabannya terbangun tanpa adanya bantuan dunia perbankan? Afganistan? Suriah? emoticon-Cape deeehh
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Quote:


Ya itulah alasannya kenapa kalian selalu jadi yg terbelakang... emoticon-Big Grin
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Syukurlah ada pelaku riba yg sadar lalu bertobat. Buat cebong2 nastaik yg belum sadar dan belum hijrah ane ingetin bahwa azab itu pedih
Diubah oleh xaruduy.ori
Halaman 4 dari 4


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di