CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Sunan Kalijaga akan Laporkan Pihak yang Pengaruhi Salmafina Pindah Agama
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d2caf50a7276879616fdc80/sunan-kalijaga-akan-laporkan-pihak-yang-pengaruhi-salmafina-pindah-agama

Sunan Kalijaga akan Laporkan Pihak yang Pengaruhi Salmafina Pindah Agama

Tampilkan isi Thread
Halaman 15 dari 18
emang bener gan.. di kampus itu tempat paling subur buat pengaruh yg "aneh"

atheis, feminisme, HTI, dan lainnya mah mengancam setiap mahasiswa/i yg beragama, apapun itu.

dan ane juga denger cerita temen ane yg di SBY, kadang ada yg sekali masuk kelompol organisasi ,bakal susah keluar. pasti dikejar terus, knp gak dateng? dan ini itu.

teman, pergaulan dan lingkungan sangat memperngaruhi, apalagi kalo yg mudah terjatuh dalam masa masa krisis seorang mahasiswa/mahasiswi.

bisa kebawa arus terdekat.
emoticon-Blue Guy Peaceemoticon-Hi

Quote:

Gak kepikiran kenapa dia cari ketenangan di tempat lain, dan bukan di ortunya? emoticon-Malu (S)
Mungkin dia berpikir percuma diskusi dengan bapaknya. Diskusi itu dua arah ya. Beda sama didikte.

Nyatanya kita bisa baca ini berita,
kalo ane bapaknya sih gak akan koar-koar ke media
tenangin anaknya
temuin temennya anaknya, secara baik-baik tanyain apa sih yg sebetulnya dirasakan sama si anak, karena si anak ogah ngomong sama ortunya
setelah semuanya jelas dan kasih waktu si anak supaya tenang, baru secara persuasif ajak balik lagi ke agama semula. Gak ada keluar ke media.

Tapi nyatanya justru koar-koar ke media mau nuntut. Kecil kemungkinan orang macem seperti itu bisa diajak diskusi baik-baik.
ana nggak ikutan ah, bingung mau ngomong apa
Diubah oleh gigapediagaul
Ingin rasanya nyendolin TS atas narasi nya. Thanks TS @n4z1.v8
Sunan kalijaga berjuang mengIslamkan Jawa, namun ternyata anaknya malah jd Kristen...
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Pusing amat. Kalo dari islam ke agama laen di hujat, kalo dari agama laen ke islam di puja puji. Emang yg bagus ya itu2 doank. Agama ciptaan manusia agar manusia menjadi beradab bukan spt binatang.
Very good Very fine
gk mau ikut, cari yang lain
Mentang2 pengacara maen lapor2 aja.

Kalo anaknya kuat iman ga akan pindah juga kali walaupun ada 1000 orang yg ngajak
Ah elah
anak sudah dewasa, sudah bisa memutuskan sendiri. Jadi mau laporin pakai pasal apa? salah salah malah kena pasal penistaan agama nanti
Quote:


Klo ngga mau berdebat ya jangan ngaskus...gitu aja kok repot emoticon-Cool
harusnya toa/syiar/TV juga dilarang
Quote:


Trus knopo cak.. Gk trimo ta...
Quote:


tangan saya kosong..artinya tidak terima sesuatu.

Peran apa yg membawa kedamaian dan ketentraman? Siapa yg ngajarin? Gmna mengajarkan tp tidak diucapkan?

emoticon-Ngakak
Quote:


perbuatan baik yg tidak dilakukan sama halnya dgn niat/pikiran baik tidak diucapkan

Jadi saya simpulkan ente seumuran salmafina
Quote:


Yo takon ke gurumu sana... Klo gurumu sik ndak mudeng... Suruh "ngaji" maneh... Gak usah ngajar murid dl..
Hrsnya jd bapak itu bijak om...ty knp.anakmu takut ktmu dirimu..why why...berpikirlah kritis....apa anakmu takut ktmu anda sbg ortu stelah kejadian pindah haluan....jgn dikit.dikit ancem sana sini.salahin org lain
....tp.sbaliknya yg sesuai keinginan hati pribadi digoreng besar besarin..miris...
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
sebenarnya mereka bukan jadi atheis. tapi anti agamis. menurut saya mereka tetap percaya tuhan tapi mereka jadi benci ama agama karena penuh orang munafik dan pemimpin2 agama yg mempolitisir umat utk kepentingan segelintir tahik anjhing
Quote:


jadi dulu ada yg disebut nabi atau guru, sedang berbicara dg banyak orang, mengajar hal tentang kehidupan. bagaimana manusia seharusnya berbicara/berbuat baik terhadap sesamanya.

di antara orang banyak yg mendengarkan, tiba2 berdiri seorang pria dan berkata " Anda jgn sok ngajarin mana yg benar dan salah, biarkan aja Tuhan bekerja dgn caranya sendiri". pria itu pergi dari keramaian tsb, dan menjadi guru bagi org lain

jadi, pria itu sepertinya guru ente. karena yg diajarkan dia mirip ama tulisan ente.

orang yg ngga setia dg hal kecil, gmna mo setia dg hal besar. topik diskusi ini bukan soal mualaf atau murtad, bukan soal salah asuh atau salah pergaulan.
tapi soal.......emoticon-Malu
Hidup di dunia cuma sesaat. Jadi jangan lu pikir bisa bahagia selamanya. Ente bahagia di dunia tapi laknat allah bakal ente dapet nanti
Quote:


Dimana sy bilang biarkan Tuhan bekerja dgn caranya sndiri...

emoticon-Malu (S)

Masak mengartikan gt aja kudu diajarin.. emoticon-Malu (S)


Smua berlaku dgn keseimbangan... Naruh beban di baik... Ya dpt baik, naruh beban di buruk ya dpt buruk...

Setia dlm pilihan...?? Ah itu soal dinamika... Jika memang dirasa jalan lain lebih baik dan cocok... Kenapa harus memaksa "setia" ...

Ikutin rasa... Bkn kata orang ttg setia..

emoticon-Malu (S)

Klo disini blm paham, memang bener mgkn guru ente suruh blajar "ngaji" lg...

emoticon-Malu (S)
Halaman 15 dari 18


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di