_Hell_Avatar border
TS
_Hell_
Gempa 5,8 SR Bali, Fitriyah: Aku Lari Nggak Pakai..
TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Selasa (16/7/2019) pagi sekitar pukul 07:18:36 WIB mengguncang Bali dengan kekuatan 6.0 SR yang telah dimutakhirkan menjadi 5,8 SR oleh BMKG.

Akibat gempa tersebut, puluhan masyarakat yang tinggal di Gang III Sanglah Utara Jalan Serma Made Pil berlarian keluar hingga ke jalan.

Salah satu penghuni di sana Atikatul Fitriyah mengatakan, seketika terjadi gempa dirinya langsung lari bersama penghuni lainnya.

"Aku lagi enggak pakai sandal dan enggak pakai hijab keluar gang," tuturnya kepada Tribun Bali saat dihubungi via pesan WhatsApp.

"Banyak kali pokoknya (yang keluar berlarian), kan di sini bangunan rapat-rapat," imbuhnya lagi.

Kepala Bidang Data dan Informasi Balai Besar Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BBMKG) Wilayah III Denpasar Imam Faturahman mengatakan gempa kali ini berlokasi di 9.11 Lintang Selatan (LS), dan 114.54 Bujur Timur (BT).

Gempa tersebut tepatnya berada di 83 km barat daya Nusa Dua Bali, 84 km dari Jembrana, 89 km dari barat daya Denpasar atau 917 km dari Jakarta.

" (Gempa ini) tidak berpotensi tsunami," kata dia melalui pesan WhatsApp. Apakah gempa ini ada hubungannya dengan gempa Sumbawa yang akhir-akhir ini terjadi?

Secara umum, kata dia, gempa terjadi di daerah pertemuan lempeng dan patahan/sesar, termasuk selatan Bali dan Sumbawa dan ternate.
0
2.2K
19
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan