CARI
KATEGORI
KATEGORI
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d2bdd1e82d49546c44cf6ee/rindu-mantan

Rindu Mantan

Aku uda 5th berkeluarga, tp hampir setahun terakhr ini aku rindu banget sama mantan. Kadang ada rasa ingin menghubungi/menelponnya utk sekedar ngobrol biasa. Tp rasa ini aku tahan terus selama ini. ini benar2 menyiksaku. Kalo uda gitu, aku sering buka IG nya dia, ngeliat foto dia anak anaknya disana bikin aku makin ingin menelponnya.

Dulu dia yang ninggalin aku tanpa alasan, dan dia menikah. Aku sangat membencinya dulu. Bahkan pas awal2 nikah, aku benar2 melupakannya.

Saat ini hubungan sama suami baik baik aja sebenarnya, tp rasa ini ga bisa aku bohongin. Apalagi saat berhubungan, setahun terakhir ini aku selalu ngebayangin mantan saat berhubungan.

Mohon saran teman2 disini yang mungkin pernah merasakan hal yang sama. Apa yang harus aku lakukan? Bolehkah aku menelponnya? Untul sekedar ngobrol2? Jangan mencaciku. Ini hanya tentang perasaan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
encielh dan 5 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh irmasilvi
Halaman 1 dari 3
Gak usah nelepon, nambah perkara aja

Iya klo sista bisa gak baper...
Klo iya, ntr curhat lg dimari emoticon-Ngacir
(Bknnya ga boleh)
profile-picture
archaengela memberi reputasi
Pengen tau komen ane?
"Bunuh saja perasaan itu."

* * *
Kamu bisa aja bersembunyi di balik alasan "silaturahmi", "telepon sebentar", "cuma bilang hai aja", dan alasan lainnya, tapi kamu ga bisa berbohong pada hatimu.
Komunikasi yang diawali dengan nafsu seperti itu, apalagi jika terjadi pembiaran dan menjadi intens, kamu tau kan apa akibatnya?

Get it?
Okay, simpan dan tanamkan itu dalam pikiranmu.

Sekarang fokus pada apa yang kamu bentuk selama 5 tahun ini.
5 tahun itu dibentuk dengan cinta juga kan?

Jenuh? Boleh.
Tapi jangan sampai rasa jenuh itu menjadi trigger untuk merusak apa yang kamu bangun dan dia bangun selama ini.
Yang nyesel nanti bukan satu dua orang aja. Inget, konsekuensinya besar.

Jadi pikirkan matang-matang SEBELUM KAMU NURUTIN APA KATA PERASAAN !
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rakgnet dan 5 lainnya memberi reputasi
Kalau anda sudah memulai menelpon dan berhubungan, siap2 lah bahwa itu akan berpengaruh ke hubungan dengan suami anda.

Sekedar mengingatkan, jangan hanya karna ada hal yang belum terselesaikan, lalu penasaran, lalu berfikir bahwa dia lebih baik dari suami anda, dll. Itu gak fair!

Alasan "permukaan" dibalik kata "hanya" ngobrol2 dll, tetap saja menjadi permulaan masalah untuk keluarga anda dan juga keluarga dia.

Tapi, kalau anda bisa menahan diri dan bisa menjaga diri, ya silahkan. Kalau hanya ingin menumpahkan rass penasaran gimana keadaan dia sekarang, ya silahkan. Hati2 saja karna akan banyak mudharatnya.

Silaturahim bukan berarti semua soal hubungan harus disikat saja. Kalau itu membawa keburukan lebih banyak dibanding kebaikan, lebih baik tidak usah.

Good luck.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
archaengela dan 2 lainnya memberi reputasi
Yaudah ngobrol aja asal bareng suami emoticon-Hammer2
profile-picture
saya.kira memberi reputasi
coba ajak reuni bareng keluarga
profile-picture
saya.kira memberi reputasi
nafsu itu , bissa berakibat buruk untuk kehidupan lu sendiri .

ngapain juga nelpon , kalo dia nya aja udh ninggalin lu dengan percuma .
profile-picture
profile-picture
wisudajuni dan ahngyuhyeon memberi reputasi
tobat yuk. kadang kangen terlebih ke orang lain yang sudah berkeluarga adalah akar dari permasalahan keluarga ke depan
Jir salah pos
Diubah oleh .lockdown.
jangan terlalu kepo ahh, itu yg bikin rasa penasaran tumbuh subur. mantan adalah masa lau, keluarga adalah masa sekarang & masa depan. Menjalin silaturahmi dengan mantan itu resiko bapernya tinggi. Karena rasa yg dulu ada pasti dikit banyak akan timbul kembali emoticon-shakehand
yup, kadang logika tak mampu mengalahkan rasa. tahan, jangan lemah dan jangan payah. mungkin beberapa cara bisa membantu.
terima kasih mantan ❤️❤️❤️
profile-picture
dbaa6pointy memberi reputasi
Rindumu bertepuk sebelah tangan emoticon-Big Grin
Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Aku cukup sadar semua akan hal ini. Makanya uda berbulan bulan juga aku nahan diri. Mencoba dan terus mencoba melupakannya. Aku sangat sadar akan resiko2 kehancuran, sangat sadar akan efek besar.

Tp disini makin aku coba bwt ngelupainnya, makin buat aku sadar bahwa aku memang sangat merindukannya.

Sempat aku berpikir, mgkin aku ingin bertemunya 1x lagi aja. Cukup 1x aja. Utk membuat hatiku lega. Dan semua desakan perasaan ini bs hilang dan kembali normal.
profile-picture
profile-picture
emakbapa dan masbroo15 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
emang mantan lebi menggoda bray.
ane juga rindu mantan. nge grip bgt soalnya doi emoticon-Frown
dlu sama mantan pacarannya sejauh apa?
profile-picture
dbaa6pointy memberi reputasi
mantan dibuang pada tmpnya, ya begini org ga bakalan maju dikit2 mantan emoticon-Cape d...
bukan jodoh lu terima dong, emg hidup lu yg ngatur, lu nurut ma yang nulis takdir Yang Maha Memberi Hidup emoticon-Toast emoticon-Traveller
Quote:

Nge grip apaan ya, om?

Quote:

Kami pacaran 1.5 th
Aku rasa dia plg baik diantara pacar2 aku sebelumnya
Diubah oleh irmasilvi
Quote:


Rindu yg ngegrip gan suruh senam kegel, cewek yg rajin senam kegel pasti ngegrip suhu, bikin kangen tujuh turunan emoticon-Ngakak
Diubah oleh rutheme
Haduh emoticon-Wink
gila juga kamu ya,

berhubungan sama suami, tapi yang dibayangin mantannya.

jawaban nya cuma 1, JANGAN PERNAH KONTAK MANTAN.

itu cuma makin memperbesar bayangan dia di kehidupan kamu.

lawan rasa kangen itu dengab quality time bareng suami kamu lah.
Halaman 1 dari 3


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di