CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Sunan Kalijaga akan Laporkan Pihak yang Pengaruhi Salmafina Pindah Agama
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d2caf50a7276879616fdc80/sunan-kalijaga-akan-laporkan-pihak-yang-pengaruhi-salmafina-pindah-agama

Sunan Kalijaga akan Laporkan Pihak yang Pengaruhi Salmafina Pindah Agama



Sunan Kalijaga akan Laporkan Pihak yang Pengaruhi Salmafina Pindah Agama

Jakarta - Sunan Kalijaga menduga ada pihak yang membuat putrinya, Salmafina, pindah agama dan sifatnya berubah hingga kabur dari keluarga. Sang pengacara menduga teman-teman Salma jadi penyebabnya.

Sunan pun mengaku akan mengambil upaya hukum terhadap pihak-pihak terduga yang membuat Salma berubah. Ia menduga Salmafina didoktrin.

"Jadi bersama ini juga saya ingin sampaikan kepada siapa pun di luar sana, teman atau lingkungan dari kalangan manapun yang saya duga memberikan pengaruh atau doktrin kurang baik terhadap anak saya, saya sebagai orang nggak akan diam. Saya akan lakukan upaya hukum pada orang tersebut," ujar Sunan Kalijaga di Direktorat Jendral Imgrasi, Rasuna Said, Jakarta Selatan, Senin (15/7/2019).

Namun, Sunan Kalijaga belum mau mengungkapkan siapa pihak yang dimaksud. Ia masih mendalami dugaannya lebih lanjut.

"Masih dalam proses. Saya nggak bisa bilang. Nanti kalau sudah jadi bukti laporan mungkin saya bisa sampaikan. Saya belum gali karena terlalu lelah, saya juga sampai jam 7 pagi mengantar Salma ke satu tempat," bebernya.

Sunan memperingatkan kepada siapa pun orang terdekat Salmafina. Ia tak ragu untuk menindak orang yang berpengaruh buruk untuk putri sulungnya.

"Saya nyatakan siapa pun. Saya tidak peduli siapa dia, golongan apa, yang pasti orang yang ada di sekeliling Salma memberi pengaruh buruk. Kenapa? Kalau baik, pasti Salma akan diperingatkan untuk pulang karena saya dan ibunya cari. Ibunya juga sakit, pulang," imbuhnya.

Awalnya, Sunan Kalijaga sempat berharap bisa menindak orang yang mendoktrin saat bertemu Salmafina. Namun ternyata, Salmafina sendirian ketika ditemukan olehnya.

"Tapi tidak ada. Kenapa saya bilang nggak ada, karena semalam saya dan tim yang tangkap Salma sendiri," pungkasnya.

Salmafina Sunan memang dicari-cari oleh Sunan Kalijaga karena tak pulang-pulang. Salma diminta ke rumah karena ibunya sedang sakit.

Persoalan hubungan orang tua dan anak yang terjadi antara Sunan Kalijaga dengan Salmafina memang pelik. Sunan mendapatkan kabar heboh kalau Salma telah pindah agama saat ulang tahun pernikahannya.
sumber

◇◇◇◇◇◇◇◇◇◇◇◇◇◇

Bahasan berat ini kalau udah menyangkut agama.
Tapi begini....
TS pernah ngobrol dengan anak TS yang masih kuliah.

********

"Ceu... Sekarang banyak lho kelompok atheis di kalangan mahasiswa. Hati-hati kepengaruh ya," kata gw suatu ketika.
"Udah tau Yah. Malah teman Ceceu banyak yang pakai jilbab tapi atheis. Malah Ceceu diajak sama dia untuk ikut kelompoknya. Ceceu ditawarin buku-buku buat dibaca. Tapi Ceceu cuma bilang makasih," katanya serius.
"Itu beneran?" tanya gw gak percaya.
"Beneran Yah. Mereka cuma pakai jilbab karena gak mau keluarganya tau. Bahkan ada juga koq yang agamanya Nasrani ikutan atheis. Dan atheisnya dia udah jadi rahasia umum koq diantara teman-teman kampus."
"Lalu, alasan mereka ambil keputusan jadi atheis kenapa?" tanya gw.
"Sulit dijelasin Yah. Intinya mereka bosan dengan pertentangan di masyarakat soal agama. Oh ya, Ceceu baru ingat. Ada teman Ceceu di SMA yang ngaku atheis akhirnya ambil jurusan Filsafat. Dia dapat SBMPTN di UG*."
"Terus kamu sendiri gimana?" tanya gw khawatir.
Anak gw ketawa.
"Tenang Yah. Ayah masih lihat Ceceu shalat 5 waktu kan? Jangan takut Ceceu berubah. Ceceu juga gak bakal ikut-ikutan seperti yang lain ikut HTI. Gak suka aja ngeliat mereka kayak eksklusif gitu, berkelompok. Yang jelas, Ceceu lahir diadzanin, nanti mati juga diadzanin."
Alhamdulillah. Itu aja yang gw ucapin dalam hati.

********

Ketakutan orangtua kepada keimanan seorang anak itu wajar. Tapi seharusnya yang lebih harus ditakutkan apabila dia tidak lagi mempercayai eksistensi Tuhan, meskipun argumen para penganut Atheis tak bisa juga dipersalahkan. Mereka pasti punya jawaban. Salah menurut kita, benar menurut mereka. Itu baru soal atheis. Kepada sesama ummat beragama aja selalu ada pertentangan, padahal semuanya turun dari Tuhan yang Satu. Tak mungkin Tuhan menurunkan sesuatu untuk dijalani manusia sebagai ciptaannya hanya dimaksudkan agar mereka masuk neraka. Tuhan tak mungkin menjebak dan punya itikad buruk terhadap manusia sebagai mahluk ciptaannya. Sementara konteks surga dan neraka tak semudah membalik telapak tangan. Tak sederhana itu. Tak mungkin ada kebaikan seorang manusia tetap diganjar neraka. Tak mungkin keburukan seseorang tetap diganjar surga. Itu artinya Tuhan tidak adil, padahal Tuhan itu Maha Adil. Nah, disinilah pangkal mulanya.

Jika ada orangtua lantas menyalahkan orang lain atas berpindahnya agama seorang anak, seharusnya yang patut dipersalahkan adalah dirinya sendiri. Pernahkah seseorang sebagai orangtua memperlihatkan kejadian dalam hidup yang membuat sang anak berpikir ulang tentang konsep hidup dan agamanya? Pernahkah ada seseorang dalam hidup sang anak membuat dirinya merasa hina dan tak berarti padahal dia punya agama yang jelas? Pernahkah ada kelompok agama yang mempertontonkan segala macam tindakan dan ucapan yang jauh dari konsep agama yang dia pelajari dari keluarga atau guru agamanya? Nah, yang terakhir ini, tanpa disadari, sebenarnya banyak memberi dampak buruk dan massal bagi mereka yang labil, yang beragama hanya karena keturunan.

Dalam kaitannya dengan muslimah yang sekarang berganti agama seperti SS, model-model kelompok agama yang sekarang marak di Indonesia yang mempertontonkan kesombongan, keangkuhan, termasuk para santri-santriwati aliran sosmed yang hanya mendapat pengajaran agama sebatas kulitnya saja yang mudah sekali memberi pesan 'sekedar mengingatkan', itu cukup membuat muak dan memberi ruang kepada mereka yang labil untuk berpikir ulang tentang konsep beragama.

Kata-kata candaan seperti 'barter pemain', 'tukar guling', sebenarnya harus dimaknai sewajarnya saja. Tak perlu ada yang sewot sampai kebakaran otak. Tapi nyatanya? Yang satu pihak memblowup gila-gilaan merasa menang, eh giliran ada barter pemain, menyerbu dengan mati-matian. Padahal soal dapat surga atau neraka, itu haknya pemain, bukan penonton. Kenapa penonton yang rusuh?
Segala hidupnya diintip, diberi narasi karena murtad akhirnya miskin.

Malangnya, masyarakat kita sudah dijejali oleh hoax membabi buta. Tapi kalau dikasih bukti, disadarkan, ganti kita diserang. Predikat kafir pasti tersemat kepada kita. Eh, giliran ada yang kafir, heboh! Lantas maunya apaaaaa???? Koq lucu. Doyan ngatain kafir ke semua orang, giliran ada yang murtad, ngamuknya seperti Dajal. Ini yang berlaku sebagai Dajal sebenarnya siapa? Terus maunya bagaimana? Lebih senang melihat orang lain pindah keyakinan, atau lebih senang melihat orang lain tak percaya Tuhan? Koq kesannya yang tak ber Tuhan lebih mulia dimata mereka dibanding yang pindah agama, sampai segala ucapannya diamini dan diyakini tanpa ragu.

Nah, buat elu-elu yang doyan klaim hoax, anak berubah jadi ikan pari, ikan mati hidup lagi karena air zamzam, anak berubah jadi hewan mirip tikus, batu terbang, lu gak beda dengan manusia-manusia bodoh yang percaya anak kampung nyelupin batu yang dianggap pecahan meteor lantas penyakit bisa sembuh, padahal manusia-manusia bodoh ini kebanyakan (maaf) berpeci dan berjilbab. Seharusnya semua bisa meluruskan, tapi justru malah ikut larut dalam kegoblokan. Termasuk ikut dalam kegoblokan kaum penghujat dan pemaksa Allah, kaum anti Takdir, kaum pemaksa dan sombong dengan dalih bela agama.

Sadar ya mulai sekarang. Kalau tak mampu menahan, jangan salahkan orang lain. Kalau mendapat tambahan, jangan merasa menang. Berkacalah pada diri sendiri.

Ketik Aamiin, Kasih Cendol, Sebarkan.
emoticon-Big Grin


profile-picture
profile-picture
profile-picture
rajkapoor dan 132 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh n4z1.v8
Halaman 1 dari 18
... sighs.

Bisa nggak kita lapor ini sunan sekalian kalau terbukti doi mulai macam2 dengan Salma?
Lagipula, apa dasar hukum yang mau dipakai si sunan satu ini?


On another note, ane sendiri waktu SMA pernah bertanya soal ateisme ke nyokap. Sama, punya kekhawatiran, tapi nyokap ane hanya bilang, "ingat, Tuhan yang memilih kamu, itu sudah suatu anugerah," Ane sendiri dulu hanya penasaran dan saat itu juga kesulitan merasakan hidup spiritual karena sibuk sekolah (Baru saat ane kuliah, ane malah heran kebutuhan spiritual ane ke Gereja sudah seperti butuh obat kronis).
Nyokap ane, tapi, sudah tahu dan nampaknya terbuka kalau ane pindah haluan. Begitu ane kenal dunia luas, ane malah merasa nyokap ane itu ibu yang langka, dibandingkan ibu-ibu yang lain.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
dhinyzfrn dan 29 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh lupineprince
Untukku agamaku untukmu aturan AGAMAKU!!!!!!!emoticon-Nyepi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rajkapoor dan 40 lainnya memberi reputasi
Quote:


Sangat bisa!
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Si.Perusuh dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Sunan Kalijaga akan Laporkan Pihak yang Pengaruhi Salmafina Pindah Agama
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Si.Perusuh dan 6 lainnya memberi reputasi
yah namanya juga Indon agama hanya sampul dan komoditi,tampilan seolah2 orang beragama tapi perilaku masih banyak yang jauh menyimpang di kehidupannya sehari2 emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rajkapoor dan 16 lainnya memberi reputasi
Celakalah ente kaum2 kafir yg mengajak murtad
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Thiamz dan 25 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Quote:


Celaka jugalah mereka yang membawa-bawa Islam tapi mempertontonkan kemunkaran yang jauh dari kaidah Islam yang Rahmatan Lil Alamin.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Foxadit dan 34 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Al Kafirun enam aja dah kalo begitu emoticon-army

1999 gak aneh emoticon-Army (S) soalnya sama kaya ane emoticon-I Love Kaskus (S)

moga aja sadar deh ntu orang coy emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rajkapoor dan 6 lainnya memberi reputasi
19 tahun, menikah, bercerai, pindah agama, penyesalan.. tentu butuh scapegoat emoticon-Thinking
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rajkapoor dan 12 lainnya memberi reputasi
bodoo.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Si.Perusuh dan 5 lainnya memberi reputasi
jgn berdebat sama yg lain agama dengan kita klo kita belom cukup ilmu dengan agama kita skrg
Hati hati
Mereka tau kelemahan kita hanya Mayoritas bukan kualitas
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nonahappiness dan 18 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Kalo gue mah ngebebasin anak gue mau jadi apaan pas dah gede. Dalam konteks positif ya.
Dia mau jadi tentara, dosen apa kek, mau theis, atheis, agnostik, ikut kepercayaan keluarga besar dll. Yang penting bagi gue, gue ajarin dia Tuhan itu ada, kemanusiaan itu yang utama dan terutama. Berbuat baik kepada sesama manusia tanpa membedakan gender, umur, ras, agama, suku dan hal primordial lainnya. Berbuat baiklah kepada alam karna alam udah menjadi pendukung kehidupan dia.
Terserah dia mau menganut agama/kepercayaan apa selama dia gak merasa ekslusif bahwa dia dan golongannya paling benar maka gue akan selalu support dia. Dan gak lupa gue tanamkan sikap skeptis biar dia gak gampang kepengaruh
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 45 lainnya memberi reputasi
transfer pemain yg penuh kontroversi... mungkin msh kurang fee nya emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rajkapoor dan 11 lainnya memberi reputasi
tanya dong gmn pendapat om tentang agnostik? emoticon-Malu
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Si.Perusuh dan 5 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh akusukamicin
keyakinan itu hubungan manusia dengan Tuhan. biar kelak pertanggungjawabannya ke Tuhan. gitu aja kok repot
profile-picture
profile-picture
profile-picture
smersh64 dan 12 lainnya memberi reputasi
Pindah agama terus lebih rajin beribadah, hidup jadi lebih baik, tidak melakukan perbuatan yang jahat

Ya lebih mending lah daripada hidup hancur hancuran emoticon-2 Jempols
profile-picture
profile-picture
profile-picture
tipen2012 dan 10 lainnya memberi reputasi
takutnya dipaksa atau disiksa agar kembali ke agama semula

padahal dia sdh dewasa.. bisa berpikir dan berhak menentukan pilihannya sendiri.

Negara melindungi hak asasi warga negaranya.. ayahnya bisa kena pasal pelanggaran hak asasi manusia (HAM).

profile-picture
profile-picture
profile-picture
rajkapoor dan 17 lainnya memberi reputasi
goblog, pasti pengen di persekusi ato di paksa balik ke ugamah damei
profile-picture
profile-picture
profile-picture
samsol... dan 6 lainnya memberi reputasi
Ya udeh. Lakuin aje kang.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
samsol... dan 3 lainnya memberi reputasi
Now playing

Fstvlst - Orang-orang di Kerumunan

emoticon-Kaskus Radio
profile-picture
profile-picture
profile-picture
samsol... dan 2 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 18


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di