matthysse67Avatar border
TS
matthysse67
Rasis Kepada Pria Muslim, Dua Wanita Dikeluarkan Dari Pesawat
Home / Travel News / Detail

Senin, 15 Jul 2019 12:30 WIB

Rasis Pada Pria Muslim, Dua Wanita Dikeluarkan Dari Pesawat

Afif Farhan - detikTravel


Maskapai Thomas Cook (Facebook)

Dalaman - Dua wanita dikeluarkan dari pesawat Thomas Cook. Gara-garanya, mereka rasis kepada pria Muslim yang berpakaian gamis.

Dirangkum detikcom dari berbagai sumber, Senin (15/7/2019) maskapai Thomas Cook dengan rute Dalaman (Turki) ke London (Inggris) mengalami delay selama 70 menit. Sebabnya, ada dua penumpang wanita yang bikin masalah.

Dua orang wanita yang diperkirakan berusia 30-an tahun melakukan tindakan rasis pada tiga pria Muslim yang berpakaian gamis. Mereka menyebut pria tersebut sebagai teroris!

BACA JUGA: Diperlakukan Rasis di Pesawat, Wanita Ini Curhat di Facebook

Pihak awak kabin mencoba menenangkan. Tapi malah, dua wanita tersebut justru meminta awak kabin untuk menurunkan tiga pria Muslim karena disebut menjijikan.

Mereka terus berkata kasar, hingga akhirnya para penumpang lain marah. Seorang penumpang, Mario Van Poppel menceritakan bahwa aksi dua wanita itu sangat tidak beradab.

"Mereka (dua wanita itu) menolak terbang karena ada pria bergamis dan berjanggut. Mereka sungguh rasis dan gila, membuat semua penumpang lain marah," ujarnya.

Penumpang lain, Shanea Kerry juga menyebut apa yang dilakukan dua wanita tersebut sungguh keterlaluan. Bahkan, sampai ada penumpang lain yang menangis karena tindakan rasisnya.

BACA JUGA: Dikira Toilet, Penumpang Ini Malah Buka Pintu Darurat Pesawat

Akhirnya, dua wanita itu diturunkan dari pesawat karena dinilai mengganggu kenyamanan dan keamanan di dalam pesawat. Pihak kepolisian sampai turun tangan.

"Dua penumpang dalam penerbangan MT105 dari Dalaman ke Manchester dikeluarkan dari pesawat oleh polisi menyusul perilaku ofensif.

Keselamatan pelanggan dan kru kami selalu menjadi prioritas utama dan kami tidak menerima perilaku seperti itu di pesawat kami. Kami mohon maaf kepada pelanggan atas keterlambatan penerbangan," tulis pernyataan maskapai Thomas Cook.

https://m.detik.com/travel/travel-ne...stPopular_list



sorry salah kamar ye.....BLN udah kek mayat hidup rindu mati....
Diubah oleh matthysse67 15-07-2019 14:13
nomorelies
wiry
wiry dan nomorelies memberi reputasi
0
2.7K
23
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan