koibrushAvatar border
TS
koibrush
Teman Pintar, Solusi di Segala Aktivitas Daring-ku
Selamat pagi semua para kaskuser yang sampai saat ini masih setia dalam aktivitas online tidak terkecuali ane yang juga termasuk di dalamnya. Perkembangan internet benar-benar menjadi kebutuhan bagi masing-masing penggunanya, ane sendiri dalam sehari hampir tidak lepas dari penggunaan gawai untuk menyelesaikan tugas ane, sejak masa sekolah hingga saat ini dan seterusnya. Namun, kenyamanan berinternet ria masih menjadi hambatan dikarenakan adanya batasan kecepatan, keleluasaan dan pembagian kuota yang menurut ane kurang mengenakkan. Bener sih ada koneksi wifi yang terlihat unlimited, tapi terkadang fasilitas wifi sudah pasti digunakan banyak orang dan semakin banyak yang memanfaatkan akses wifi di suatu tempat temtu mempengaruhi koneksi internet. Ane bisa maklum karena ane sendiri menumpang wifi jika berada di suatu kafe, rumah makan, atau tempat-tempat yang memang menyediakan fasilitas koneksi nirkabel ini jadi kalo memang koneksinya lambat karena berbagi dengan yang lain It's Okay.



Lalu terpikir dalam kepala ane, mau sampai kapan ane memanfaatkan koneksi nirkabel di tempat yang banyak orang juga ingin memanfaatkannya? Tentu tidak mengenakkan berlama-lama di tempat tersebut hanya karena ada koneksi wifi sedangkan tempat tersebut juga menampung pelanggan lain yang semestinya bergantian untuk menikmati fasilitas yang ada. Ane lalu mencoba mencari tahu untuk menemukan semacam perangkat yang bisa ane sebut "teman cerdas" karena selalu memberikan solusi untuk permasalahan koneksi daring ane selama ini yang memanfaatkan wifi gratis di tempat tempat yang ane singgahi. Kehadiran teman cerdas atau dalam bahasa Inggris disebut Smartfren ini, mampu melengkapi kebutuhan ane dalam beraktivitas di dunia maya.



Teman cerdas yang bisa membantu ane berjejaring sosial tanpa harus khawatir koneksinya berebut dengan pengguna lain sehingga kecepatannya di jaringan 4g sungguh maksimal membantu ane dalam berinternet ria. Jika ane pengen browsing kaskus misalnya, tentu ane ga cuma butuh koneksi yang cuma sekedar cepat, tapi bisa digunakan kapan saja dan dimana saja. Teman pintar ane yang satu ini bisa diajak kemana-mana karena sifatnya yang portabel sehingga mau duduk di bawah pohon juga, ane masih bisa merasakan asyiknya beraktivitas daring tanpa harus khawatir dengan koneksi yang lelet karena berebut dengan pengguna lain dan selalu ada di saat ane membutuhkan untuk mencari tugas-tugas kuliah, tugas kantor dan mendapatkan informasi terkini.



Lalu bagaimana dengan biaya layanan dari teman pintar ini? Apakah sama mahalnya dengan jasa auditor, atau jasa internet provider lain? Setelah ane caritahu ternyata biaya layanannya tidak semahal biaya penyedia jasa tersebut. Di bawah harga 20 ribu, teman cerdas ini mampu memberikan layanan jaringan internet 5GB selama 30 hari di tambah telepon gratis ke sesama.



Bagi ane harga yang murah tersebut sangat membantu aktivitas daring ane yang memang butuh biaya yang murah tapi koneksi jaringannya ga setengah-setengah. Selain stabil, kencang, dan irit rasanya sangat terpuaskan dengan layanan 4G Smartren alias teman cerdas yang membantu keseharian ane berinternet ria.



Namun, jika ane rasa 5GB masih terasa kurang, Smartfren memberikan ane banyak pilihan kuota yang bisa ane pilih semaunya. Ya semaunya, #KuotakanMaumu sungguh memberikan banyak ranah pilihan dimana kuota seperti kuota 10GB, 16GB, 30GB dan 60GB sekalipun. Meskipun terbagi dengan kuota siang dan kuota malam hal tersebut adalah hal yang bijak agar ane juga bisa membagi waktu untuk bersosialisasi di dunia nyata.



Oke, ngomongin teman pintar memang ga ada habisnya, selalu saja ada inovasi yang diberikan. Selain ane tidak perlu bolak balik ke tempat yang menyediakan fasilitas wifi publik ane juga bisa dengan nyaman mengakses internet di rumah atau dimana saja tanpa khawatir koneksinya lelet karena harus berebut bandwidth dengan pengguna lain. Bahkan ketika listrik sedang padam sekalipun, Smartfren yang mampu berjalan dengan daya baterai, setidaknya dapat terus berjalan tanpa harus memutus sambungan koneksi internet ane ketika sedang asyik-asyiknya berselancar di dunia maya.



Diubah oleh koibrush 18-06-2019 19:29
0
10.8K
9
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan