Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

mieayamahajiAvatar border
TS
mieayamahaji
KERJASAMA USAHA MIE AYAM BASO
Misi gan / sis,,
Saya mau menawarkan kerjasama di bidang usaha kuliner mie ayam baso + baso.

Tapi sebelumnya saya share sedikit historynya dulu yah gan.

MIE AYA BASO + BASO Salah satu Jenis kuliner yang pasarnya (konsumen) nya sangat luas dan paling tinggi minat konsumsi nya.
Nggak aneh klo persaingan kuliner jenis ini luar biasa kompetitif mulai dari skala UKM sampe Resto.

Pengalaman saya di bidang mie ayam baso + baso ini lumayan cukup memakan waktu dan materi yang tidak sedikit (-/+ 2 Tahun masa TRIAL and ERROR ) berbagai kendala dan masalah harus saya hadapi dan mengakibatkan harus buka tutup usaha, bukan suatu masalah buat saya walaupun berbagai konsukuensi harus saya terima, karena bagaimanapun juga itu akan menjadil Ilmu (teori) dari hasil praktek saya.

Point paling utama usaha dibidang kuliner adalah masalah RASA. Sah - sah saja gan / sis mempunyai pendapat lain, tetapi dari hasil praktek lapangan ternyata point ini lah paling utama.
Karena point ini lah yang akan menjadi roda penggerak dan bahan bakar buat Point pendamping masalah lainnya yaitu TEMPAT dan TATA KELOLA.

Ketika awal memulai usaha untuk point masalah RASA ini saya sudah mencoba berbagai resep dari beberapa sumber, entah itu googling, bertanya, dan lain lain.
Bukan saja mencoba untuk diri sendiri, bahkan saya menjualnya, hasilnya nihil.
Konsumen hanya sekali datang dan tidak membeli kembali, tidak sekali dua kali saya seperti itu, sudah berkali - kali.

Singkat cerita, akhirnya saya sadar memang harus belajar secara langsung dari Pengusaha Mie ayam baso yang memang sudah berhasil, saya pun mulai mengikuti "kursus" singkat dari pengusaha mie ayam baso paling sukses di kota saya, dan benar saja, banyak hal yang tidak akan kita temui di sumber2 yang dibagikan secara gratis. Dan tentu saja membutuhkan biaya yang tidak sedikit serta negosiasi yang alot antara saya dan pengusaha tersebut hehehe...

Mulai dari pemilihan bahan baku, mengolah, ukuran, memilih bahan baku pendamping sampai "CARA / BAHASA" memasak nya.
Hingga lanjut ke tata kelola usaha ketika memulai dan pemilihan tempat.

Jika masalah RASA sudah kita lewati, lanjut ke TATA KELOLA AWAL, jangan dulu berpikir jauh, TATA KELOLA AWAL ini sangat penting, untuk meminimalkan RESIKO KERUGIAN, sangat banyak pengusaha kuliner yang jatuh karena kesalahan di TATA KELOLA AWAL ini.

Masalah RASA juga jangan dulu berpikir terlalu jauh, " DISUKAI" masyarakat saja Gan / Sis sudah menang, artinya roda usaha berjalan dan membuahkan hasil, step selanjutnya baru berikan yang "TERBAIK" dimana akan sangat berpengaruh terhadap HPP dan SEGMENTASI yang berbeda.

"Bicara masalah rasa jatuhnya " SELERA " gan / sis, SUBJEKTIF nya tinggi sekali dari para konsumen" jadi fokus awal adalah :
DISUKAI lanjut TERBAIK.

Dan hasil yang saya dapatkan sekarang ini adalah saya sudah memiliki dan berhasil menjalankan usaha kuliner MIE AYAM BASO yang sudah berjalan +/- 1 tahun dengan penjualan stabil di 4 - 5 kg Mie / Hari, atau setara dengan 40 - 50 porsi / hari dengan PELANGGAN TETAP 85%, artinya MIE AYAM BASO ini disukai masyarakat disekitar tempat saya berjualan.

Angka di atas tersebut "STUCK" gan / sis, mengapa ??
Karena masalah "TEMPAT", Karena ketika awal memulai usaha ini, ada beberapa hal yang membuat saya "TERPAKSA" memilih tempat ini.
Sebenernya akan terus berkembang sih, tetapi membutuhkan waktu yang lama (prediksi yang paling mendekati menurut saya).

Nah karena permasalahan tersebut, saya mengajukan kerjasama sama gan / sis yang berminat usaha kuliner MIE AYAM BASO untuk membuka di tempat yang lain.

Ada 3 Cara yang saya tawarkan :

1. TIDAK PERLU INVEST2 AN gan / sis, kita diskusi saja didarat, mulai dari pemilihan tempat, sampe anggaran yang dibutuhkan, karena anggaran / modal sangat bergantung nanti dari tempat yang disepakati.
Lanjut saya akan memberikan daftar belanja yang diperlukan untuk keperluan usaha, silahkan gan / sis belanja sendiri, jika gan / sis percaya ke saya, bisa saja saya yang akan belanja, jika sudah siap mulai, maka saya akan terjun langsung mengelola selama 2/3 bulan (selama masa ini, usaha saya yang sudah berjalan akan di jalani oleh pegawai).
Jika 2/3 bulan sudah berjalan maka kita lepas dengan merekrut pegawai.

Note : untuk masalah yang ini, saya prefer di kota Bandung, karena saya tinggal di Bandung.

Buat agan / sis dluar kota (jabodetabek), tetapi minat buka kerjasama, japri aja gan / sis, mungkin dengan diskusi lewat japri bisa ketemu teknisnya.

2. Atau klo memang ada yang mau invest, silahkan japri juga, nti akan saya buatkan grup investor, tapi untuk hal ini, terus terang saja saya tidak mempunyal hal - hal untuk dijaminkan, modal saya hanya keterbukaan apa adanya dan niat baik dalam menjalankan usaha. Jadi jika gan / sis menanyakan jaminan sudah tau yah jawabannya.
Dan untuk anggaran invest sy belum bisa mengeluarkan angka fix yang dibutuhkan, seperti hal yang saya jelaskan di atas, angka fix akan keluar setelah saya menentukan tempat.
Sebagai gambaran nya, saya paling berani bermain di angka 10-20 juta, alasannya sangat sederhana, supaya BEP tidak terlalu lama.

Jadi teknisnya untuk invest, silahkan gan / sis mengajukan diri, saya akan membuat grup, nti di grup kita bahas teknis dan berkomitment untuk "AKAN" saling kerjasama, lanjut saya bergerak mencari tempat hingga ke angka finalnya.

3. Untuk gan / sis di luar kota Bandung, dan sangat berminat membuka usaha MIE AYAM BASO.
Saya menjual VIDEO Resep Mie Ayam Baso FULL, serta TATA KELOLA AWAL menjalankan usaha. Uang dari hasil jualan ini akan saya pergunakan sebagai modal membuka di tempat lain.

Teknis nya :
Ini "PRE ORDER" karena saya akan meliburkan beberapa hari usaha saya untuk mempersiapkan segalanya hingga sampai detail,, Supaya gan / sis mendapatkan hasil terbaik juga.
Ini juga terbatas, hanya untuk 40 orang saja.
Harga Video Rp. 300.000 ( diluar ongkir ).
(Sekedar info : dulu saya menghabiskan total -/+ Rp. 15.000.000) untuk mengikuti kursus nya.

Kenapa saya jual murah, karena saya tahu tidak semua orang yang memiliki uang sebesar itu, dan jauh lebih baik dipergunakan untuk memulai usaha.

Dan juga Jauh lebih hemat daripada gan / sis terus berxperimen yang secara tidak sadar akan menghabiskan jutaaan (ini yang saya alami)

Cara Pre Order :
DP : 50%
Sisanya : 50% ketika video akan dikirim ke alamat masing2

Pembuatan video akan dimulai jika kuota sudah mencapai 15 orang.

Nanti akan saya buatkan grup juga untuk PRE ORDER video resep dan tata kelola awal usaha.

Catatan :
1. Saya bukan orang yang sudah memiliki usaha MIE AYAM BASO dengan Omset puluhan juta seperti pengusaha MIE AYAM BASO lainnya, hanya baru "AKAN" menuju kesana,
Hasil yang saya dapatkan hanya baru mencapai pendapatan untuk mencukupi keluarga dengan 2 orng anak serta kebutuhan lainnya dan menyisihkan tabungan sedikit.
itulah sebabnya saya mengajak kerjasama gan / sis.

2. Alasan penting serta utamanya adalah zaman sekarang persaingan usaha sangat luar biasa / " HYPER" Kompetitif. Rasanya sudah tidak tepat menjalankan usaha dengan metode lama.
Atmosfir bisnis pada zaman sekarang adalah CEPAT, TEPAT, EFEKTIF, EFESIEN.

3. MIE AYAM BASO yang saya jual adalah KHAS WONOGIRI.

" Tidak mau membeli "Kucing dalam karung" ??
Buat gan / sis yang ada di kota BANDUNG, Silahkan gan / sis mampir ke kedai MIE AYAM BASO saya, silahkan coba, jika sudah yakin, kita lanjut kerjasama atau tidak pun tidak masalah gan / sis.

Klo ada yang mau ditanyakan lebih lanjut silahkan japri aja yah gan, ke nmr :
WA : 0878 8083 0333

HATUR NUHUN, ALIAS TERIMA KASIH.
tien212700
tien212700 memberi reputasi
1
3.1K
3
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan