xiwang520Avatar border
TS
xiwang520
Persija Jakarta VS Persib Bandung, El Clasico Indonesia!
Prediksi 90bola - Liga 1 Indonesia pekan ke-8 ini akan menyajikan laga super big match, dimana semua pecinta Sepak Bola Indonesia matanya akan tertuju kepada pertandingan El Clasico Indonesia yakni antara Persija Jakarta yang bermain sebagai tuan rumah menjamu Persib Bandung di Stadion Gelora Utama Bung Karno. Tak hanya karena emosional sejarah kedua tim yang menjadi alasan ini laga menarik, tapi juga klasemen sementara mereka hanya selisih 1 poin dan juga 1 peringkat.

Persija Jakarta saat ini berada di peringkat 15 klasemen dengan 5 poin menyusul Persib Bandung yang di peringkat 13 dengan 6 poin. Kedua tim ini sama-sama baru memetik 1 kemenangan semenjak musim 2019 bergulir, Persib Bandung menang hanya ketika laga perdana, saat ini menekuk Persipura Jayapura dengan 3 gol tanpa balas. Meskipun awali musim dengan kemenangan A. Geworkyan dkk justru tak dapat jadikan hasil tersebut berlanjut jadi tren positif.

Sementara itu di sisi Persija Jakarta, tuan rumah ini pekan lalu akhirnya dapatkan hasil menang pertama yakni pekan lalu ketika mengalahkan PSS Sleman dengan skor tipis 1-0. Gol semata wayang tersebut di cetak oleh M. Šimić, selain itu Persija Jakarta juga masih dalam euforia yakni memastikan diri menjadi finalis Piala Indonesia tahun ini setelah menang agregat atas Borneo FC dengan skor 3-2.

Alhasil Bambang Pamungkas dkk juga turut catatkan hasil baik yakni tak tumbang dalam 4 pertandingan terakhir dengan 2 menang dan 2 imbang. Berbeda dibandingkan dengan tim tamu Maung Bandung yang sedang terpuruk yakni kegagalan mereka belum dapatkan hasil menang dalam 5 pertandingan terakhir. Bahkan di laga terakhir tumbang telak dengan 4 gol tanpa balas saat bertandang ke markas Persebaya Surabaya. Persib Bandung dibuat tidak berdaya.

Memang sangat di sayangkan menghadapi laga super big match seperti ini anak asuh dari Robert Rene Alberts ini justru tidak sedang dalam kondisi terbaik, wajar apabila tim tamu berharap dapat bangkit lagi. "Kekalahan 0-4 dari Persebaya Surabaya memang membuat kami harus bekerja lebih keras dan cepat, lalu memikirkan cara agar kami bisa segera bangkit," kata Robert. "Jadi sekarang kami harus lebih kuat dari sebelumnya," lanjutnya.

Berbeda dibandingkan dengan pelatih tuan rumah Persija Jakarta Eduardo Perez yang menganggap laga ini akan sangat menyenangkan baginya, "Besok akan menjadi laga besar. Persib pasti berusaha menang, tetapi kami juga berharap menang. Saya yakin besok akan menjadi pertandingan yang menyenangkan," ujar Perez.

Akan tetapi sekali lagi melihat kondisi tim tamu yang buruk seperti ini, kemungkinan besar Persija Jakarta dapat memenangkan pertandingan super big match dan paksa Persib Bandung semakin terpuruk. (Ozk)

Perkiraan Susunan Pemain :
Persib Bandung (4-2-3-1)
Kiper: I Made Wirawan
Belakang: Bojan Malisic, Indra Mustafa, Supardi Nasir, Ardi Idrus
Tengah: Hariono, Rene Mihelic, Kim Kurniawan, Esteban Vizcarra, Ghozali Siregar
Depan: Ezechiel N'Douassel

Persija Jakarta (4-2-3-1)
Kiper: Shahar Ginanjar
Belakang: Ismed Sofyan, Maman Abdurrahman, Tony Sucipto, Dany Saputra
Tengah: Rohit Chand, Fitra Ridwan, Feby Eka, Bruno Matos, Riko Simanjuntak
Depan: Marko Simic

PREDIKSI SKOR AKHIR : Persija Jakarta 2 - 1 Persib Bandung
ASIAN HANDICAP
Persija Jakarta 0 : 0 Persib Bandung
TIPS : Persija Jakarta

davecchio
davecchio memberi reputasi
1
536
7
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan