katairfan.comAvatar border
TS
katairfan.com
Ultrabook 14 inci Paling Berwarna dan Paling Kecil di Dunia, ASUS VivoBook ULTRA A412
Tampil dengan desain ultra-ringkas namun tetap menghadirkan performa terbaik di kelasnya


Hi agan dan sista, cukup lama juga gw ga nulis di Kaskus ... Hehehehe... Harap maklum ya, karena kesibukan jadi lumayan lama ga update.

Nah updatean kali ini, gw mau kasih info terbaru untuk agan dan sista yang suka banget kerja di luar ruangan.

Yes, siapa sich yang engga suka kerja di luar kantor, apalagi bisa kerja di tempat yang fun macem coffee shop atau cafe yang punya ambience yang nyaman dan inspiratif. Karena selain bisa dapet inspirasi dan ide baru untuk meningkatkan produktifitas, agan dan sista juga pasti bisa sambil kaskusan emoticon-I Love Kaskus, seperti gw contohnya kalau lagi buntu banget, paling asoy buka kaskus dan baca2 HTnya yang sering punya update berita menarik. Asal jangan offside aja ya gan sis, jadi kerjaan juga kelar emoticon-Malu.

Kalau gw secara pribadi, paling suka ngaskus di PC atau laptop, karena selain secara interface lebih nyaman, untuk pindah2 dan kasih komen, menggunakan keyboard dan mouse, menurut gw lebih asik dari pada melalui smartphone.

Tentunya untuk kerja di luar kantor, agan dan sista butuh laptop yang bukan cuma bisa diandalkan secara performa, tapi juga konsumsi daya yang irit saat di pakai bekerja serta stylish designnya agar agan dan sista bisa tetep keren saat kerja dan kaskusan di cafe atau coffee shop. emoticon-Malu



Nah baru-baru ini ASUS Indonesia, mengeluarkan laptop terbaru mereka yaitu VivoBook Ultra A412 yang designnya trendi banget untuk tetap tampil gaya saat agan dan sista kerja di coffee shop atau pun meeting resmi dengan kolega bisnis.



VivoBook Ultra A412 yang merupakan ultrabook mungil dengan desain stylish serta powerful, dirancang sebagai perangkat penunjang pekerjaan dan teman untuk bermain, VivoBook Ultra A412 tampil dengan performa terbaik di kelasnya. Tidak hanya itu, VivoBook Ultra A412 juga memiliki bodi yang sangat tipis dan ringkas sehingga mempermudah mobilitas penggunanya.

Sesuai dengan namanya, VivoBook Ultra A412 hadir dengan bodi yang lebih ringkas namun tetap mengedepankan performa,” ujar Jimmy Lin, Country Manager ASUS Indonesia. “Ultrabook ini juga hadir dengan empat pilihan warna unik, membuatnya tampil mencolok dan berbeda dari ultrabook lainnya.

VivoBook Ultra A412 juga menyandang gelar sebagai “world’s smallest colorful 14-inch ultrabook” atau ultrabook dengan layar 14 inci paling berwarna dan paling kecil di dunia. Gelar tersebut mampu diraih berkat dimensi bodi yang diusungnya yaitu dengan panjang 32cm dan lebar 21cm sehingga sekilas terlihat seperti ultrabook yang mengusung layer 13 inci. Ditambah lagi, empat varian warna unik membuat laptop ini tampil berbeda dari yang lain.


Untuk urusan fitur, agan dan sista tidak usah kawatir, karena laptop ini merupakan salah satu laptop dengan fitur yang paling lengkap di kelasnya.

VivoBook Ultra A412 telah dilengkapi dengan beragam fitur premium seperti NanoEdge Display, yaitu teknologi eksklusif yang membuat bezel pada layar VivoBook Ultra A412 tampil dengan ukuran hanya 5,7mm. Berkat bezel yang tipis, dimensi bodi VivoBook Ultra A412 secara keseluruhan dapat diperkecil serta dapat menghadirkan screen-to-body ratio hingga 83 persen.


Fitur premium lainnya adalah ErgoLift Design, yaitu mekanisme khusus yang membuat bagian bodi utama VivoBook Ultra A412 terangkat dan membentuk sudut dua derajat. Berkat ErgoLift Design, posisi keyboard saat VivoBook Ultra A412 digunakan menjadi lebih ergonomis dan nyaman digunakan.



ErgoLift Design juga membuat sistem pendingin di VivoBook Ultra A412 dapat bekerja lebih optimal. Saat ultrabook ini digunakan, bodinya akan sedikit terangkat sehingga membentuk rongga yang dapat memperlancar sirkulasi udara pada sistem pendinginan. Dengan sistem pendingin yang lebih baik, hardware di dalam ultrabook ini dapat bekerja lebih optimal.

VivoBook Ultra A412 juga telah dilengkapi dengan fitur modern seperti pembaca sidik jari atau fingerprint yang sudah terintegrasi dengan Windows Hello. Integrasi tersebut memungkinkan pengguna untuk login dan masuk ke dalam akun Windows 10 di VivoBook Ultra A412 tanpa harus mengetikkan password. Selain mempermudah, fitur ini juga membuat VivoBook Ultra A412 menjadi lebih aman.



ASUS VivoBook ULTRA A412 juga dilengkapi pilihan port yang bisa di bilang salah satu yang terlengkap di kelasnya, mulai dari USB 2.0, USB 3.1 hingga USB TypeC. Tidak lupa ASUS juga memberikan port Full HDMI, audio Jack, charging, kensington lock, hingga microSD untuk transfer file yang lebih fleksibel.

Gimana soal performanya?
VivoBook Ultra A412 hadir dengan kombinasi hardware terkini yang menghasilkan performa powerful dalam sebuah ultrabook ringkas. Ditenagai prosesor Intel Core generasi ke-8, VivoBook Ultra A412 merupakan salah satu ultrabook mungil yang paling gesit yang ada saat ini. Varian tertingginya yang menggunakan Intel Core i7-8565U mampu menghadirkan kecepatan pemrosesan hingga 4,6GHz pada konfigurasi 4 core dan 8 thread.


Soal grafis, beberapa varian VivoBook Ultra A412 ditenagai oleh chip grafis NVIDIA GeForce MX250 dengan VRAM sebesar 2GB yang cocok untuk menunjang kegiatan sehari-hari seperti menikmati konten hiburan hingga menjalankan aplikasi yang membutuhkan performa grafis. Ditemani oleh RAM DDR4 serta penyimpanan menggunakan M.2 SSD, VivoBook Ultra A412 mampu tampil lebih kencang.

Tidak hanya powerful secara performa, VivoBook Ultra A412 juga powerful dalam hal konektivitas. Meskin memiliki bodi yang sangat ringkas, VivoBook Ultra A412 masih hadir dengan beragam port, mulai dari USB Type-A, USB Type-C, HDMI dan audio port. Semua itu tampil agar penggunanya dapat mengkoneksikan berbagai macam perangkat dan aksesoris tambahan.

Sebagai ultrabook ringkas yang mengedepankan mobilitas, VivoBook Ultra A412 juga dilengkapi dengan opsi konektivitas nirkabel. Koneksi WiFi dual-band 802.11ac (2x2) membuat ultrabook ini tetap dapat terkoneksi dengan internet. Sementara Bluetooth 4.2 membuat berbagai aksesoris nirkabel dapat terhubung secara leluasa.

Spesifikasi Detail ASUS VivoBook ULTRA A412 Series :



 



Laptop terbaru dari ASUS ini layak banget dipertimbangin untuk agan dan sista yang aktif dan suka kerja di luar ruangan. Selain punya tampilan yang keren dengan pilihan warna yang sangat atraktif, performanya juga mumpuni untuk daily task hingga kreasi konten yang ringan.

Kalau gw suka yang Merah Koral dan Biru merak karena ada gradasinya. Kalau agan dan sista yang mana?!

Untuk informasi lebih lanjut, agan dan sista bisa lihat di website resmi ASUS INDONESIA

----------
Untuk update informasi teknologi terbaru, agan dan sista bisa kunjungi blog pribadi gw di :

KATA IRFAN

Terima kasih

Diubah oleh katairfan.com 10-07-2019 10:50
rezkiey
davecchio
azid12353
azid12353 dan 2 lainnya memberi reputasi
3
2.5K
8
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan