CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Dinilai Langgar Kesepakatan, Warga Tolak Pendirian Gereja di Bantul
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d253f19a2d195794120352f/dinilai-langgar-kesepakatan-warga-tolak-pendirian-gereja-di-bantul

Dinilai Langgar Kesepakatan, Warga Tolak Pendirian Gereja di Bantul

Tampilkan isi Thread
Halaman 5 dari 7
Quote:


Maksud gw penggunaan tempat ibadah itu diutamakan untuk warga sekitar, maka dari itu perlu tanda tangan warga sekitar, apakah nantinya warga sekitar akan menggunakan tempat ibadah tsb atau tdk???
Perlu diliat dari segi keefektifan dan fleksibilitasnya.
Makanya gw blg, sblm membuat tempat ibadah si sitorus harusnya melakukan survey terlebih dahulu, kira2 byk gk nanti yg menggunakan dan ada brp byk membernya emoticon-Big Grin
Skrng gw tanya, jumlah umat muslim di indonesia ada brp byk? Dan yg gw liat masjid2 gk ada yg kosong krn emg sesuai dgn jumlah penduduknya.
Pernah dgr ahok dlu ngomong, "saya bisa aja kasih izin umat lain untuk membuat tempat ibadah, tp kira2 lah liat dari jumlah pemeluknya, jgn samakan dgn mayoritas yg memang 80% jumlahnya"
Nah dari situ bisa dipahamin, dlm pembuatan tempat ibadah itu gk semudah membuat rumah huniah.
Diubah oleh gw.kenshin1601
Beli tanah ditanyain peruntukkan buat apaan emoticon-Ngakak
Yang ane heran dari pentakosta ini, Modal belajar alkitab otodidak jadi pendeta trus bikin gereja padahal jemaatnya cuma dia sekeluarga.
profile-picture
dulce.maria96 memberi reputasi
Religion of Piece kelakuan nggak mencerminkan, ntar dibilang barbar kena pasal penistaan agama emoticon-Ngakak

Coba Dunia bersih dari nih ekskul pasti damai emoticon-Leh Uga
Quote:


Daerah rumah gua bangun mushola gak pernah ada yang sholat selain marbot nggak ada yang protes emoticon-Leh Uga

Emang ada aturan rumah ibadah harus berapa jemaat? Aturan darimana?
Wew...ane tahu nih tempatnya...sering lewat jg...mudah2 an cepet selesai masalah...
Quote:



Ane ga tau dan ga mau tau kalo urusan kesitu. Tapi yang ane tau seperti ane jelaskan


10 Juli 2019
profile-picture
profile-picture
line.blue dan pannotia.server memberi reputasi
Menurut pengakuan warga mereka menolak pendirian gereja karena warga di situ mayoritas beragama Islam. Lha hampir seluruh daerah di Indonesia itu mayoritas beragama Islam, lalu bagaimana warga nonmuslim mau beribadah? Masak yg beragama Hindu kalo mau ibadah harus ke Bali dulu, padahal rumahnya di Aceh. Atau yang beragama Kristen kalo mau ibadah harus ke Manado dulu, padahal tinggalnya di Padang.
Logika dungu.
Balasan post david_newcastle
[mention]david_newcastle[/mention]
Kan tadi bilang :
Apakah ada IMB ? belun tentu.
Ya jawabannya, maenlah ke kantor kelurahan , .. hadeuh .emoticon-Hammer2
Quote:


ahok mah paham konsep mayoritas minoritas ga kaya nastak disini.

dia juga dulu bikin aturan istirahat (khususnya jumat) sama libur buat pns dan pegawai pemprov dijakarta simple berdasarkan jumlah dan mengikuti mayoritas.


emoticon-Ngakak emoticon-Toast
Balasan post GayusTambunan.
cb dibalik wkwk
pihak slimer yang bangun masjid tanpa ijin/ tak sesuai kesepakatan
apakah akan diberlakukan yang sama?
Cerita diatas ada persikusi ringan sih terhdap sitorus..

Walau ada hitam-putih srat dittd sitorus, nmun bnyak lupa bgaimana proses smpai terjadinya surat itu.

Susah sih klau dah beli tanah, mw bngun gereja ternyta sekelilingnya orang muslim dan jemaat kristennya terpencar semua bukan dri daerah situ.
Quote:


Masihkah bisa disebut Istimewa jika sudah ada kasus macam gini?
Seperti biasa, akan ada yang terusik dengar kata gereja

Playing victim bilang orang lain melanggar perjanjian
Padahal secara hukum perjanjian tersebut tidak sah karena dibuat di bawah tekanan....

bantoel kan memang sudah anu emoticon-Embarrassment
Quote:


Quote:


Quote:


*Wapres JK: Ada 800 Ribu Masjid yang Terdaftar di Indonesia

*Komnas HAM: 85 Persen Bangunan Ibadah Tak Berizin emoticon-Malu
"Mayoritas musala dan masjid. Kalau kalian cek, rumah ibadah di pedesaan itu banyak yang enggak ada izinnya, meski dekat dengan kantor kelurahan sekali pun," ujar Wakil Ketua I Komnas HAM Imdadun Rahmat kepada Tempo, di Jakarta, Selasa, 9 April 2013.

*95 Persen Masjid di Jateng Tanpa IMB emoticon-Malu
Sekitar 95 persen atau 37.000 masjid dari total 39.000 masjid di Provinsi Jawa Tengah (Jateng) ternyata belum memiliki Izin Mendirikan Bangunan (IMB).


emoticon-Hammer2 emoticon-Hammer2 emoticon-Hammer2
Quote:

tapi setidaknya negara yg lain tidak koar2 keluar sana ngakunya negara paling toleran
Quote:


tepat sekali
Quote:


wakwkawkwaawwakkwa brencek malihhhhhhhhhhhhhhhhhhh
emoticon-Wkwkwk
LEMAH IMAN!
Quote:


Entah knp nastak disini kok bebal semua emoticon-Mewek
profile-picture
sipit.siput memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Halaman 5 dari 7


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di