infosionalAvatar border
TS
infosional
Smartphone yang Anda Punya Cepat Panas? Kenali Penyebabnya!
Assalamuallaikum Agan Semua

Infosional.com - Di zaman sekarang sangat tidak asing lagi bila mendengar kata smartphone, hampir setiap aktifitas kita sehari-hari ditemani oleh smartphone kesayangan kita. Karena seringnya kita menggunakan alat canggih ini hingga membuat smartphone kita menjadi panas.

Karena panas ini lah banyak kendala dan masalah yang akan terjadi kepada smartphone kesayangan kita, mulai dari baterai yang mulai tidak sehat dengan cepat terkuras. Atau smartphone nya yang mulai lelet atau melambat dan lama-lama akan rusak.

Maka hal ini perlu diperhatikan oleh kita sebagai pengguna sehari-hari. Sebelum membaca bagaimana mengatasi atau mencegah terjadinya panas pada smartphone kita, mari kita kenali terlebih dahulu apa yang membuat smartphone kita bisa cepat panas.

Memakai disaat Mengisi Daya
Seringkali kita lihat teman-teman kita masih menggunakan smarphonenya dikala sedang mengisi daya atau charger. Sehingga daya listrik yang masu dari pengisian daya itu langsung dipakai saat itu juga. Hal ini yang membuat pengisian daya menjadi tidak baik dan membuat smartphone lebih cepat panas.

Akhirnya baterai yang kita gunakan yang akan kena imbasnya, mulai dari baterai yang mudah terkuras hingga baterai menjadi rusak. Jadi hati-hati ya guys.

Malware atau Virus
Bukan hanya Laptop/PC saja yang mempunyai virus. Namu smartphone juga bisa terkena virus, yang bersumber dari penjelajahan internet dari situs yang tidak aman atau pun mendownload aplikasi yang bukan berasal dari situs resmi atau pun Mod (modifikasi) , situs resmi misalnya adalah playstore.

Virus ini membuat kinerja dari smartphone kita menjadi lambat dan panas, bahkan ada beberapa virus berbahaya yang dapat mencuri data-data yang ada pada smartphone kalian. Mengerikan bukan.

Banyak aplikasi
Banyaknya aplikasi didalam smartphone kita membuat nya menjadi panas dan lambat. Maka kita harus mengurangi aplikasi yang kurang penting atau memang belum dibutuhkan untuk saat ini. Dan memilih aplikasi yang memang dibutuhkan.

Dari aplikasi ini pula akan menghasilkan yang namanya Cache yang juga menyebabkan smartphone kita cepat panas dan lambat. Jadi terdapat beberapa penyebab dari penginstalan aplikasi yang berlebihan ni guys.

Pencahayaan yang berlebihan
Kita bisa mengatur pencahayaan kita dengan mudah di smartphone kita. Banyak orang yang lebih suka smartphone nya lebih terang. Padahal hal itu memiliki dampak banyak, seperti mudah terkurasnya baterai, smartphone juga lebih cepat panas, kemudian menganggu kesehatan mata.

Dan lama waktu layar mati disaat smartphone tidak digunakan juga harus dipersingkat ya waktunya, karena itu juga dapat menimbulkan panas.

Salah kabel charger
Terkadang ada beberaa kasus tentag rusaknya kabel pengisian daya smartphone kita hingga kita membeli kabel pengisian daya yang murahan atau beda dari jenis smartphone kita sehingga hal ini menyebabkan arus listrik yang masuk menjadi tidak stabil dan membuat smartphone kita menjadi panas

Jadi pandai lah dalam memilih kabel pengisian daya yang baik untuk smartphone kita, mulai dari harga , kualitas, dan merek yang terpecaya.

dan Masih banyak yang lainnya, untuk melihat lebih lengkap silahkan klik Disini

Nah itulah beberapa penyebab smartphone kita menjadi cepat panas. Jadi kita harus perhatikan penyebabnya . infosional akan menginfokan lagi bagaimana mengatasi smartphone agar tidak cepat panas untuk kesempatan berikutnya. Terima Kasih

Quote:

Diubah oleh infosional 02-07-2019 13:14
farinamany
farinamany memberi reputasi
1
1.8K
24
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan