GENKBOLAvatar border
TS
GENKBOL
Baterai Ponsel Cepat Lowbat? Coba Tips Berikut Agar Beterai Lebih Awet

Dibandingkan dengan handphone zaman dulu, handphone zaman sekarang (smartphone) cendrung lebih boros dalam konsumsi baterai. Borosnya konsumsi baterai biasanya disebabkan oleh main games yang gak berhenti – henti dan internetan yang gak kelar – kelar. Terlepas dari dua faktor tersebut, budaya pemakaian yang kurang tepat bisa menjadi pemicu borosnya konsumsi baterai.


Nah, buat Agan Sista yang pengen konsumsi baterainya lebih hemat, bisa dimulai dari budaya pemakaian. Berikut beberapa tips yang bisa menghemat baterai smartphone kalian

Penggunaan tema gelap dan hindari auto brightness

Smartphone yang di setting auto brightness, bisa membuat smartphone royal dalam pemakaian daya. Hal ini karena perubahan otomatis yang dilakukan oleh smartphone. Alangkah baiknya kalian gak usah setting auto brightness, kalian atur aja sendiri tingkat kecerahan sesuai dengan kondisi tempat. Saran Ane sih jangan keterangan GanSis, kasian ama mata juga.

Supaya lebih hemat lagi, kalian bisa gunakan tema gelap pada aplikasi kalian. Penggunaan tema gelap mampu menekan penggunaan daya baterai. Selain hemat, mata kalian juga lebih aman jika menggunakan tema gelap.

Batasi penggunaan GPS

Penggunaan fitur GPS secara terus menerus dapat membuat konsumsi baterai jadi boros. Ini dikarenakan, jika fitur ini aktif otomatis smartphone dalam keadaan online. Alangkah baiknya fitur ini digunakan pada kondisi dibutuhkan saja, misalnya memesan ojek online.

 Jangan gunakan live wallpaper atau widget

Namanya juga live ya Gan, otomatis membuat smartphone makan daya terlalu banyak untuk mensupport itu. Memang terlihat keren, tapi ini akan berakibat buruk buat smartphone kalian. Lebih baik gunakan wallpaper biasa yang lebih hemat penggunaan baterai. Kasian handphone kalian harus bekerja keras juga pada saat smartphone di posisi standby.

Aktifkan fitur hemat daya

Namanya juga fitur hemat daya, pastinya berfungsi untuk menghemat penggunaan baterai. Ane termasuk orang yang selalu aktifin fitur ini Gan, lumayan bikin baterai sedikit lebih awet. Fitur ini juga sangat membantu ketika kita lagi butuh smartphone untuk tetap terus nyala.

Bijak dalam penggunaan aplikasi

Ada beberapa aplikasi yang cukup boros makan baterai ketika digunakan. Diantaranya, Instagram, Youtube, WhatsApp, Google Maps dan game. Karena aplikasi ini boros baterai, makanya dibutuhkan sikap bijak dari pengguna ketika menggunakan aplikasi ini. Misalnya untuk aplikasi WhatsApp, biasanya orang – orang yang aktif didepan komputer menggunakan WA dengan WA web. Memang terlihat menyenangkan, tapi ternyata penggunaan WA web makan baterai cukup banyak GanSis.

 



sitilestari2018
kwhaleyf
wanimatihh
wanimatihh dan 2 lainnya memberi reputasi
3
4.5K
13
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan