Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

lordardseoAvatar border
TS
lordardseo
Kecewa sama BAKMI NAGA Karawaci
Halo gan .... jumpa lagi di Thread ane ...

Namun kali ini ane cuma mau curhat aja soal kekecewaan ane beberapa hari yang lalu ...

Ane sejatinya udah kenal Bakmi Naga sejak kecil. Keluarga ane cocok sama bakmi goreng dan i fu mie nya.  So ... meski lahir Bakmi Bakmi lain seperti Bakmi GM, Bakmi Golek, Bakmi GK dll, ane tetep setia makan bakmi Naga. Ane anggap Bakmi Naga udah berhasil lah menanamkan Brand Quality di kepala ane, sampe suatu ketika ane dapat pelayanag yang kurang mengenakan.

Bakmi Naga karawaci terlihat sepi mungkin posisinya yang kurang bagus. Karyawannya bisa dihitung pake jari, dan restorannya meski rapih, tapi saya merasa kurang resik (banyak debu gitu).

Setelah kami memesan menu yang dimakan ditempat, saya merasa ada kualitas yang menurun. namun saya berpikir positif, mungkin hanya yang disini aja yang kurang cihuy. Seperti biasa istri saya memesan makanan Take Away, karna hari itu tidak ada rencana masak, kami memesan menu yang kami bacakan, ditulis oleh si pelayan dan sisebutkan ulang olehnya (tidak ada yang salah) Pesenan jadi kami langsung pulang.

Sesampainya dirumah, istri saya membuka pesanan tersebut dan apa yang terjadi ?? Pesanan yang kami pesan salah, dan pesanan yang di berikan adalah pesanan yang lebih murah dari yang kami pesan. Spontan istri sy menelpon meminta kompensasi. Pihak bakmi Naga memohon maaf, namun mereka menolak memberikan kompensasi dengan alasan yang sangat klise (kekurangan karyawan untuk mengantar penganti menu).



Kami sungguh sangat kecewa, bahkan terucap dari mulut istri saya kalo ini tidak diganti kami tidak akan pernah kembali ke Bakmi Naga dimanapun juga. Menurut saya ini memang cuma hal kecil, namun pelayanan yang dinilai kurang baik akan menjatuhkan Brand yang telah dibangun dengan cost yang begitu banyak (Brand Development.) dan tentunya dengan integrated marketing communication campaigns typically involve.

Mereka tidak berpikir bahwa di dunia serba cepat hari ini info kekecewaan konsumen bisa tersebar dengan cepat, dan kalo perusahaan mengganggap ini hal yang sepele, maka gulung tikar akan menjadi ancaman yang serius dimasa hadapan.

Well, saran saya buat semua yang memiliki usaha sendiri, layanilah konsumen selayaknya, jika salah minta lah maaf dengan tulus dan berikanlah kompensasi untuk menetralisir kesalahan anda, atau komentar tidak baik dr konsumen akan membuat konsumen lain menurunkan kecintaan terhadap produk atau jasa yang anda pasarkan.

-SALAM- 
Diubah oleh lordardseo 31-07-2019 03:05
westciss
westciss memberi reputasi
-1
2K
16
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan