Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

budimola1990Avatar border
TS
budimola1990
Riding Impresion Honda Genio, Rangka dan Mesin Baru Bikin Nyaman
Riding Impresion Honda Genio, Rangka dan Mesin Baru Bikin Nyaman

Sebagai varian terbaru di kelas matic 110cc, Honda Genio persembahan PT Honda Astra Motor (AHM) tampil menarik dan tidak ala kadarnya, usung desain dan teknologi terbaru.

Bisa dilihat bagian internalnya disematkan konstruksi frame hingga komponen mesin terbaru. Dan itu tidak ada di varian matic Honda produk sesudahnya.

Wah, jadi penasaran nih pengen jajal matic yang dijual dengan harga Rp 17,2 juta (CBS) dan Rp 17,7 juta (CBS-ISS). Mumpung saat peluncuran perdana kemarin, Moladin berkesempatan sesi test ride di area yang sudah disiapkan pihak PT. AHM. Pengen tahu rasanya macam apa? Geser terus yuk cursornya ke bawah.


Sasis eSAF Frame Ringan dan Lincah
Saat pertama kali lihat, rasa-rasanya Honda Genio agak mirip dengan Honda New Scoopy. Meskipun perbedaan mencolok pada lekuk bodi Genio yang tak terlalu membulat alias semok, tapi lebih memunculkan kesan ramping.

Bisa dilihat pada desain bentuk headlamp LED yang tidak bulat, serta lampu sein kanan-kiri-nya. Begitupun area buritan yang menyudut ke arah belakang jika dimulai dari bagian tengah.

Riding Impresion Honda Genio, Rangka dan Mesin Baru Bikin Nyaman
Sasis eSAF pertama kali digunakan di motor Honda | Foto: Contributor Moladin

Ketika menggenggam grip di setang model naked, yang juga diaplikasi oleh Honda New Scoopy. Tenyata posisi kedua tangan pengendara tidak terlalu ke atas, alias masih jauh di bawah dada.

Sehingga kedua tangan tidak terlalu cepat lelah, serta membuat area padang ke depan dan ke panel spidometer berbentuk unik ala digital jauh lebih leluasa.

Buat pemilik postur tubuh cukup rendah, dengan jarak jok dengan tanah yang hanya 740mm tidak perlu khawatir.

Ternyata line up terbaru AHM sangat fleksibel saat dikendarai, terutama ketika matic dengan spek bodi 1.869 mm x 692 mm x 1.061 mm (PxLxT) diajak bermanuver. Baik itu saat ganti jalur, berbelok hingga putar balik.

Bisa jadi enjoy-nya berkendara dengan Genio lantaran perubahan pada sasis serta penggunaan ban ring 12 yang lebih lebar juga tebal. Bahkan sasis baru bernama eSAF (echanced Smart Architecture Frame).

Sejatinya mirip rangka underbone tapi tidak dari pipa besi namun dari pelat bentuk yang dilas. Sehingga sasis ini memiliki ruang penyimpanan hingga 14L, tangki bensin hingga 4,2L serta step floor yang cukup luas.

Riding Impresion Honda Genio, Rangka dan Mesin Baru Bikin Nyaman
Ruang penyimpanan hingga 14L | Foto: Contributor Moladin

Lincah Dengan Kompresi Tinggi plus Rangka Ringan
Usung mesin eSP (enhanced Smart Power) 110cc, SOHC SOHC pendingin udara dan injeksi PGM-FI, menjadikan performa Honda Genio cukup mumpuni melaju di jalan perkotaan. Baca ulasannya lengkapnya di sini ya Sobat Riders! https://moladin.com/blog/riding-impresion-honda-genio/?fbclid=IwAR1KaCz47Y7Clrim1tf5L5e5m1ychO8h-ivFDK7gZVRhbKjzzeFJqIZwaOA


slametgentho
keylakey
ironstark7
ironstark7 dan 4 lainnya memberi reputasi
5
3.4K
7
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan