chemical.saptoAvatar border
TS
chemical.sapto
‎Presiden Jokowi Minta Pariwisata Bali, Toba, Mandalika dan Labuan Bajo Digenjot
Luhut Binsar Pandjaitan untuk rapat di Istana Bogor, Jawa Barat, Senin (1/7/2019).

Ditemui di kantornya, Kemenko Maritim, Jl MH Thamrin, Jakarta Pusat, Selasa (2/7/2019), Luhut mengaku rapat tersebut membahas pengembangan limadestinasi wisata, yakni Bali, Candi Borobudur di Jawa Tengah, Toba di Sumatera Utara, Mandalika di Nusa Tenggara Barat (NTB) serta Labuan Bajo‎ di Nusa Tengga Timur (NTT).

"Kemarin rapat sama presiden di Bogor menyangkut supaya tempat wisata di Bali, Toba, Borobudur, Mandalika dan Labuan Bajo semuanya terintegrasi," kata Luhut.

"Jadi nanti kuliner, infrastruktur, hortikultura, budaya dan handycraft. Jadi kalau orang datang. Presiden minta harus ada kesan indah, dan ramah tamah," ujarnya.



Dikonfirmasi tentang tantangan letak geografis di wilayah tersebut, Luhut mengatakan hal itu tidak ada masalah. Presiden Jokowi meminta agar pihaknya menggunakan jasa konsultan untuk merancang semuanya.



"Misalnya dari Bandara Silangit ke resort kan butuh 1,5 jam. Selama itu bisa dibuat tempat kuliner, tempat buat ulos jadi lebih menarik. Selama i

‎Masalah para pelajar di dekat tempat wisata turut diperhatikan oleh Jokowi. Mantan Wali Kota Solo ini meminta nanti pendidikan kejuruan harus sesuai dengan program yang ada di tempat wisata.

"Nanti pihak swasta akan banyak masuk. Bicara pariwisata, memang banyak orang datang tapi kita tidak siap di dalamnya. Presiden mau bikin semua compac, saya janji 6 bulan selesaikan," tambahnya.

http://m.tribunnews.com/bisnis/2019/...-digenjot-lagi

Turunkan dulu harga tiket pesawat
d3m0litionlov3r
d3m0litionlov3r memberi reputasi
1
1.7K
16
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan