partaioliangAvatar border
TS
partaioliang
Gak Mau Ketinggalan, Toyota Akhirnya Publikasikan Mobil Listrik

Akhirnya Toyota mempublikasikan konsep mobil listrik mereka. Gak tanggung – tanggung, pabrikan ini langsung mengeluarkan 6 konsep mobil listrik. 

Sebelumnya Toyota sempat malu – malu untuk mengeluarkan konsep mobil listrik mereka. Namun, akhirnya di tahun ini Toyota rilis konsep mobil listrik mereka, yang menurut Ane konsep desainnya cukup menarik GanSis.

Dari keenam konsep tersebut, beberapa diantaranya merupakan kolaborasi dengan pabrikan lain. Untuk kelas SUV, Toyota bekerja sama dengan Subaru, kemudian untuk mbil kompak, Toyota berkolaborasi dengan Suzuki dan Daihatsu.

Langkah Toyota ini berjalan beriringan dengan pengembangan teknologi hybrid dan fuel cell. Walaupun pengembangan mobil listrik bukan jadi prioritas utama mereka.

Rencananya mobil ini akan diluncurkan bergiliran mulai dari tahun 2020 hingga tahun 2025 mendatang. Ini sesuai dengan rencana Toyota yang separuh penjualannya pada tahun tersebut adalah kendaraan listrik, termasuk hybrid, listrik murni, ataupun plug – in hybrid.

Guna melancarkan strategi tersebut, Toyota bekerja sama dengan perusahaan baterai kenamaan BYD dan CATL (China Contemporary Amperex Technology).

 



evywahyuni
evywahyuni memberi reputasi
1
1.8K
16
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan