CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Tech / ... / Internet Service & Networking /
[ISN General Lounge] Diskusi Bebas,,Read 1st page - Part 1
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/55443da794786841488b4569/isn-general-lounge-diskusi-bebasread-1st-page---part-1

[ISN General Lounge] Diskusi Bebas - BACA 1st POST !

Tampilkan isi Thread
Halaman 91 dari 104
Quote:


mungkin ada fiture isolation nya gan. jd harus di disable dlu. atw spy bs bs saling ping: dr lan1 dihubungkan ke switch gan. dr switch baru ke pc dan laptop
Quote:


iya gan. dah ane belikan HUB switch jadi dah bisa konek sesama Ethernet.
Diubah oleh helmiajah
Permisi agan2, mau tanya..
Gw pengen nembak wifi Cafe deket rumah yg pake indihome untuk di sebar ke sekitar rumah..
Modem yg dipake di Cafe nya sih bawaan dari indihome ya, untuk LOS dari rumah ke Cafe nya sekitar 150m...
Saranin dong konfigurasi dan merk alatnya, nub sangat ini... Budget ya kalo bisa gak sampe 500k
Nuhun
reserved
permisi
mau minta saran wireless router buat kantoran kecil dengan akses sekitar 50an user
kalau bisa budget dibawah 1jt
sempat pake tp-link sama asus yang 300rbuan cuma bertahan 1thn
mau tanya misal didaerah kita ga ada tiang listrik yg ada buat jaringan internetnya seperti indihome pdhl ini dari telkom lho tetep wilayah ane belum tercover apakah ada solusi lainnya? misal pakai parabola antena dll, butuh internet wifi tp bukan kaya modem modem kecil yg bisa dibawa kemana mana
Gan, mau tanya..dikantor ane ada pc yg terhubung internet dan saya ada perangkat usb wifi. Bisa gk d buat supaya pc itu memancarkan koneksi internet nya menjadi wifi, sehingga hp ane bs konek ?
Quote:


Bisa coba Ubiquiti Unifi AP. Harga barunya sih di atas Rp1 juta. Ada juga sih yang di bawah Rp1 juta tapi seken. Alternatif lain, bisa juga pake Mikrotik 952Ui-5ac2nD. Harganya di bawah Rp1 juta. Tapi setting-nya mungkin gak user friendly untuk awam.


Quote:


Coba cek di area sekitar agan ada gak yang punya RT-RW net. Biasanya kalo ada, bisa coba langganan via mereka, baik pake sistem voucher (tanpa modal alat lagi) atau dengan sistem langganan (dengan tambahan alat dan sewa alat per bulan).

Quote:


Maksudnya mau sharing koneksi internet via Wi-Fi dari PC yang punya koneksi internet? Belom lama ini udah dibahas. Coba baca-baca ke sini --- klik
profile-picture
existsman memberi reputasi
misi gan mau tanya cara nyambungin repeater (asus RT N12+) ke router wifi yg pake web login ? punya wifi.id

repeater ane uda konek ke router utama nya tp ngga bisa konek ke internet. kemungkinan karena belum login ke web nya dan ane ngga tau cara nya haha
Quote:

Mikrotik lumaya paham sedikitlah kalau cuma setting basic
thanks gan sarannya
Quote:


Nyimak dl gan..thx..cek kulkas
misi.. numpang tanya donk emoticon-Big Grin

di tmpt ane, ada jaringan internet. tapi hanya menggunakan kabel (konsep router switch)

sama sekali tidak ada wifi.

nah klo misalnya ane mau nambahin agar ada wifi gitu bisa gak ya tanpa harus merubah settingan router switch yg ada?

misal beli extender / repeater / lain2 yang kabelnya disambungin ke alatnya itu kemudian bisa jadi wifi misalnya..?

klo bisa, ada rekomendasi nama alatnya apa? thanks emoticon-Big Grin
Quote:


Bisa gan.


Quote:


Bisa, namanya bukan Wi-Fi extender atau repeater gan, tapi access point. Kalo extender atau repeater itu koneksi ke perangkat lain bukan pake kabel tapi pake Wi-Fi juga. Misalnya = Internet --- router --- Wi-Fi --- extender/repeater ---- Wi-Fi ---- smartphone/notebook dsb. Kalo agan kan begini = Internet --- router --- kabel ethernet --- switch --- kabel ethernet ---- access point ---- Wi-Fi --- smartphone/notebook dsb

Quote:


Nama lengkapnya wireless access point router. Tapi biasanya cuma pake nama wireless router/Wi-Fi router aja orang udah paham. Tipe yang bisa dipake misalnya Tenda AC10U. Bisa juga pake yang TP-Link kalo mau. Nanti tinggal setting WI-Fi router pake opsi access point mode. Gak ribet juga sih setting-nya
profile-picture
Ellenz memberi reputasi
Diubah oleh guehs
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan

Wifi adapter

Gan. Sekarang saya pakai wifi adapter Tp link Wn823n. Saya mau upgrade kira2 bagus apa ya? Posisi router di lntai 2. Utk pemakaian di lntai 1 dan 3. Jd yg bisa nangkap signal bagus kira2 apa ya? Thanks
Quote:


Tenda itu mereknya sih gan. Contoh merek aja. Bisa pilih yang lain juga sesuai selera dan kemampuan kantong. Seperti penjelasan sebelumnya, alatnya sendiri namanya wireless router

Quote:


Betul gan. Umumnya, kabet ethernet/LAN udah disertakan dalam paket wireless router sih. Jadi gak perlu beli kabel lagi, tinggal pake aja.

Quote:


Gak perlu setting apa-apa di router. Cukup setting di Tenda-nya kalo agan mau pake Tenda. Pastikan aja DHCP server di router aktif jadi Tenda bisa langsung dapet alamat IP (IP address). Cara tesnya, kalo PC dihubungkan ke router/switch, PC langsung bisa konek ke Internet tanpa perlu setting lagi. Kalo udah gitu, nanti tinggal colok kabel dari Tenda ke switch/router dan Tenda-nya langsung dapet IP. Nanti tinggal ikuti menu wisaya (wizard menu) di Tenda untuk konfigurasi semua setting di Tenda-nya.
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Quote:


Bisa sih. Sekarang kalo cek di komputer, pake IP berapa gan?
BTW, ini untuk di rumah atau kantor? Soalnya kalo di kantor biasanya yang setting PC bagian TI-nya (IT Departement). ISP biasanya gak langsung setting semua perangkat kantor, kecuali kalo di kantor gak ada yang urusin hal begini.


Quote:


Ya selain itu ada D-Link, Linksys, TP-Link, TotoLink, Asus dsb. Tinggal pilih sesuai sleera dan kemampuan. Cuma kalo yang dukung gigabit ethernet & dual band (N & AC) termurah sampai saat ini ya Tenda AC10U.
profile-picture
profile-picture
debuki dan Ellenz memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Ane udah nyoba blokir YT lewat ONT bawaan, bisa, lalu ane nyoba blokir game web misal (peubege.com), tapi game pubege (contoh) gak terblokir pake ont bawaan.

Apa ane harus blacklist URL buat blokir game ol di ONT bawaan?
Quote:


Ya yang subnetnya gan. Kalo gateway 192.168.10.1, biasanya IP ke perangkat itu antara 192.168.10.2 sampai 192.168.10.254 (kalo pake /24). Tinggal pilih aja IP yang gak dipake (available) di LAN, misalnya 192.168.10.254. Kasih IP ini untuk wireless router-nya. Pastikan dulu kalo IP itu gak ada yang pake, misalnya ping dulu ke IP itu. Kalo ping ke IP itu hasilnya time out (RTO) berarti emang gak ada yang pake.

Quote:


Singkatnya, gigabit ethernet itu teknologi untuk mentransfer data dengan kecepatan gigabit (sekitar 1 juta bit alias 1000 mbps) per detik. Kalo pake gigabit ethernet, transfer data antara PC dalam LAN bakalan lebih cepet. Misalnya agan mau copy file dari komputer A ke komputer B, akan jadi lebih cepet dibandingkan pake ethernet standar (fast ethernet) yang cuma punya kecepatan transfer 100 mbps Tapi kalo jarang transfer data dalam LAN, ya gak perlu banget sih. Bisa diabaikan.

Quote:


Kalo untuk rumah makan atau kantor, bisa aja sih pake yang biasa alias yang N (2,4 GHz). Cuma kalo nanti seandainya butuh yang standar AC, kalo udah punya alat yang dual band gak perlu beli wireless router lagi.

Tapi seperti uraian di post ane sebelumnya, kalo mau pilih merek lain ya gak masalah. Sesuaikan aja dengan selera dan kemampuan. Merek wireless router apa aja bisa dipake karena fungsinya sama.
profile-picture
profile-picture
debuki dan Ellenz memberi reputasi
Permisi gan mau tanya.
Ane kan share beberapa PC di homegroup via wifi.
Kenapa ya kadang sebagian PC ga keluar semua PC yang dishare pas buka menu Networknya? Setelah direfresh modem berulang2 baru keluar.

Ada yg tau penyebabnya kenapa?
Terima Kasih


[ISN General Lounge] Diskusi Bebas,,Read 1st page - Part 1

[ISN General Lounge] Diskusi Bebas,,Read 1st page - Part 1
gan mau nanya dong repeater yg bagus buat dipakai dikosan, kosan ane bentuknya U, 2 lantai
kalo ada sih yg kisaran 500rb haha
melar2nya 700 lah, rencana pasang 2 soalnya

merek bebas, mikrotik juga ga masalah, ane pake 951g buat bagi bandwidthnya
Halaman 91 dari 104


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di