alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Warga Kebon Sirih Keluhkan Keberadaan Ratusan Pencari Suaka
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d1d29d60577a90fbc4fa1f2/warga-kebon-sirih-keluhkan-keberadaan-ratusan-pencari-suaka

Warga Kebon Sirih Keluhkan Keberadaan Ratusan Pencari Suaka

Warga Kebon Sirih Keluhkan Keberadaan Ratusan Pencari Suaka


Kehadiran para pencari suaka di sekitar Gedung Menara Ravindo, Kebon Sirih, Jakarta Pusat mulai dikeluhkan warga setempat. Mereka dianggap membuat lingkungan di kawasan "ring 1" itu menjadi kumuh.

"Mereka semau-maunya saja duduk-duduk dan tidur di trotoar," kata warga Kebon Sirih, Apta, di Jakarta, Rabu malam.

Menurut dia, pengungsi berasal dari Somalia, Sudan, Yaman, dan Afganistan itu membangun tenda di jalanan. Mereka datang untuk meminta tempat tinggal serta suplai makanan di Kantor Badan PBB untuk Pengungsi (UNHCR).

Sejak para pencari suaka bermukim di sana, menurut Apta, sampah menumpuk. Mereka tidur di sembarang tempat dan mendirikan tenda.

"Persis seperti di perkemahan saja kalau malam," ujar dia.

Warga Kebon Sirih Keluhkan Keberadaan Ratusan Pencari Suaka


Tenda-tenda itu dibangun di trotoar jalan yang padat arus lalu-lintasnya itu. Ia mengungkapkan, para pencari suaka itu mulai mendirikan tenda sekitar pukul 21.00 WIB.

Tak hanya Apti, Edo, warga Kebon Sirih, juga mengeluhkan hal serupa. Keberadaan pencari suaka membuat pengguna trotoar seberang gedung Menara Ravindo atau di depan masjid Kementerian BUMN enggan untuk melintas di kerumunan yang jumlahnya sekitar 200 lebih.

"Beberapa pejalan kaki memilih untuk turun dari trotoar, takut mungkin ya, karena tampang mereka ada yang seram," kata Edo.

Sebelumnya, ada sekitar empat orang anggota Satpol PP tampak berjaga di sekitar gedung tersebut, namun tak ada langkah pengamanan khusus tertentu. Satu unit mobil satuan tersebut juga tampak terparkir di sana. Pihak Satpol PP mengatakan akan mengembalikan para pencari suaka ke Kalideres, yakni tempat mereka sebelum berpindah ke trotoar di Jalan Kebon Sirih.
Warga Kebon Sirih Keluhkan Keberadaan Ratusan Pencari Suaka

SUMBER

profile-picture
profile-picture
profile-picture
balineseryuu dan 32 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh KASKUS.HQ
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 20
Quote:


harusnya pemerintah pusat . . . di bawah Jokowi cepat bertindak . . . jangan lambat begini . . .
harusnya Menkumham cepat berreaksi . . . nggak membiarkan.
lambet banget reaksi pemerintahan Jokowi ini . . .
ampe ngumpul tuh pengungsi di tempat yang nggak seharusnya.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
theotheotheo dan 11 lainnya memberi reputasi
Lihat 7 balasan
Wah dah pindah yah di sini, pantesan kmaren lewat di peta selatan kalideres kok sepi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 3 lainnya memberi reputasi
Balasan post antonyus578
Quote:


setuju itu bray,,,
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan gabener.edan memberi reputasi


Quote:


Tanya aja dulu mau jadi WNI ga?emoticon-Leh Uga
Kalo negara tujuan mereka (negara kafir) ga mau menerima, kenapa dipaksakan masih ada disini?
Pulangin aja lagi ke negaranya
emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
balineseryuu dan 11 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan


Quote:


Makin mendekat ke ring 1 biar jadi perhatian emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 2 lainnya memberi reputasi
Pada makan nasi goreng dsana?
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan gabener.edan memberi reputasi
Balikin ke negara asalnya aja,kalo soal pengungsi bisa tanya ke @kingoftki gimana cara memperlakukan mereka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 5 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh TheTrueMayhem
haha
somali afgan dan sederet ahli jihad.
kedemenan kaum sucy khilafak. emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 5 lainnya memberi reputasi
Quote:


Tapi di kebon sirih masih mendingan sih, sejuk adem karena ada pepohonan. Di kalideres panas banget, kering. Tapi kalau lewat sana ane suka ngeliat cewek2 abg dr negara istan2, cakep2.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
benzia dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
yang suka treak2 Palestine mana nih??emoticon-Leh Uga

tunjukin cadar, celana cingkrang, jenggot, jidad gosong, bukan sekedar accessories agama ajemoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
benzia dan 21 lainnya memberi reputasi
Quote:


di spik2 dong breee. . .siapa tahu bisa ehem. . ehem. . emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan gabener.edan memberi reputasi
pengungsi yaman ?.....ada rizik ga ya ?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Camp.Santiago dan 2 lainnya memberi reputasi


Quote:


lo doyan cewe2 istan?emoticon-Leh Uga
ke puncak aja emoticon-Embarrassment
minta “maghribi” sama yang nyariin emoticon-Embarrassment
lumayan kok..emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 3 lainnya memberi reputasi
Quote:


Ane takut bray sama bini emoticon-Ngakak (S)

Tapi kalau ane perhatikan cuma kaum lelaki aja yang bisa bahasa inggris dan indonesia, itu pun beberapa aja. Kalau yg cewek2 pada malu2. Kasian ngeliatnya, cantik2 mau panas-panasan, duduk di pinggir jalan kena debu. Kecantikannya kagak luntur.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Quote:

Makanya gua bilang . . . lambet banget reaksi pemerintahan Jokowi . . .

Harusnya negara negara kayak Amerika . . . Eropa . . . harus bertanggung jawab . . .
karena merekalah negara yang suka bikin konflik di negara negara para pengungsi . . .
sehingga mereka terpaksa mengungsi.

Indonesia, pemerintah saat ini, harus mendesak Amerika membantu menyelesaikan hal hal kayak gini
minim minim kasih bantuan dana.


profile-picture
profile-picture
rizaradri dan gabener.edan memberi reputasi
monggo buat buat pihak terkait segera diberesin masalahnya
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan gabener.edan memberi reputasi

Quote:


rizik pengungsi juga emoticon-Big Grin
tapi lebih elit sedikit emoticon-Embarrassment
mirip-mirip afghanistan yang berserakan di apartemen subsidi disini
emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 2 lainnya memberi reputasi


Quote:


Tanggung jawab apa negara eropa dan amerika yang harus miliki?
Namanya perang ya terima nasib aja lah..
Dulu waktu indonesia dan negara2 axis hancur lebur sama belanda dan sekutu apa ada arus pengungsi ke negara sekutu yang berasal dari negara2 yang hancur?

Emang dasar merekanya aja yang niat cari penghidupan lebih baik di negara kafir..emoticon-Big Grin

emoticon-Ngakak emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
otak.100cc dan 13 lainnya memberi reputasi
Sudan, somalia, yaman dan afgan.

Kaga ada ethnic cleansing tuh negara.

Balikin ke negara masing2 aja.

Klu ada ethnic cleansing mah masih bisa dipertimbangkan. Emg murni masalah ekonomi ini pengungsian.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
CAKSINISANA dan 6 lainnya memberi reputasi
Quote:


Lha . . . itu kan harusnya tugas pemerintah . . .
masyarakat kan sekedar memberi dukungan dan masukan.
Kalo ada masyarakat dukung perjuangan mereka . . .
terutama Palestina ngelawan Israel . . . sudah seharusnya itu.
Justru kalo ada orang Indonesia yang dukung Israel . . . mereka harus enyah dari Indonesia.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ketimpa genteng dan 11 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Halaman 1 dari 20


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di