Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

mochefendi12Avatar border
TS
mochefendi12
Jacky Zimah Meninggal, Ini Peyebab dan Pemicu Infeksi Paru-paru
Jacky Zimah Meninggal, Ini Peyebab dan Pemicu Infeksi Paru-paru
Mantan suami penyanyi Rita Sugiarto, Jacky Zimah meninggal dunia.

TEMPO.COJakarta - Penyanyi dangdut dan aktor Jacky Zimah dikabarkan meninggal dunia pada Selasa, 2 Juli 2019. Mantan suami penyanyi Rita Sugiarto itu meninggal di RSUD Pasar Rebo, Jakarta Timur, karena infeksi paru-paru dan diabetes yang ia derita sejak lama.

Baca juga: Pemimpinnya ditangkap, inikah akhir Jamaah Islamiyah di Indonesia?  bisa terjadi pada siapa saja. Penyebab umum infeksi paru-paru umumnya adalah bakteri atau virus. Jenis infeksi paru-paru yang cukup sering dijumpai adalah pneumonia, bronkiolitis, dan bronkitis.
Meskipun jarang, penyebab infeksi paru-paru dapat ditimbulkan oleh infeksi jamur, seperti Histoplasma capsulatumPneumocystis jirovecii, dan Aspergillus. Salah satu mikroorganisme penyebab infeksi paru paru lainnya adalah mycoplasma yang memiliki ciri dari bakteri dan virus.

Meskipun seringnya penyebab infeksi paru-paru adalah virus atau bakteri, infeksi paru paru makin meningkat risikonya saat seseorang mengalami peradangan atau alergi pada pernapasan atau paru-parunya.
Peradangan dan alergi dapat diakibatkan oleh zat-zat atau benda di lingkungan sekitar, berupa zat kimia, uap atau asap, benda pemicu alergi, debu, polusi udara, dan asap rokok.


Diabetes mellitus seperti yang diderita Jacky Zimah juga berhubungan dengan infeksi paru-paru, terutama tuberkulosis. Organisasi Kesehatan Dunia menyebutkan, orang dengan diabetes berisiko tuberkulosis 2-3 kali lipat daripada nonpenderita. Bahkan, diabetes juga bisa memicu kekebalan kuman tuberkulosis terhadap obat. 

Diubah oleh mochefendi12 04-07-2019 00:48
simsol...
kakekane.cell
nakal.abis
nakal.abis dan 2 lainnya memberi reputasi
3
2.3K
4
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan