Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

matthysse67Avatar border
TS
matthysse67
Kelakuan! Viral ASN Update Status Hina Babu Kena Mutasi, Polisi akan Lakukan Ini
Kelakuan! Viral ASN Update Status Hina Babu Kena Mutasi, Polisi akan Lakukan Ini

June 29, 2019 12:22 pm GMT+0700 Chaeroni Fitri

Kelakuan! Viral ASN Update Status Hina Babu Kena Mutasi, Polisi akan Lakukan Ini

Unggahannya facebook seorang ASN menjadi pembicaraan netizen beberapa waktu lalu. Dalam status Facebooknya, Amelia duduk bersama para ASN Pemkot Tangerang dan menulis hinaan pada babu. Kini kasus ini ada di penanganan Polisi.

ASN yang hina babu di Facebook Amelia Fitriani dimutasi dari lingkungan Inspektorat Pemkot Tangerang ke salah satu kelurahan di Kecamatan Periuk. Polisi menegaskan laporannya di kepolisian masih berlanjut.

“Lanjut terus pemeriksaannya,” ujar Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Abdul Karim, ketika dihubungi, Jumat (28/6/2019) malam.
Amelia sebelumnya mengaku akun facebooknya diretas, sehingga melaporkan hal ini ke kepolisian. Polisi pun belum menemukan petunjuk atas kasus ini, pihaknya masih melakukan penyelidikan.

Kelakuan! Viral ASN Update Status Hina Babu Kena Mutasi, Polisi akan Lakukan Ini

“Masih lidik dan mencari fakta-fakta,” ucapnya.

Atas hal itu Wali Kota Tangerang Arief Wismansyah mengambil langkah tegas. Ia memindahkan Amelia ke salah satu kelurahan di Kecamatan Periuk untuk memberikan pelajaran terhadap kondisi sosial masyarakat.
Walkot Tangerang Jelaskan Alasan Mutasi ASN yang Hina Babu di Medsos.

Mutasi ASN Pemkot Tangerang Amelia Fitriani yang mengunggah hinaan babu di medsos dilakukan agar paham kondisi sosial masyarakat. Ia dipindah dari fungsional Inspektorat menjadi staf di salah satu kelurahan di Kecamatan Periuk.

“Saya alihtugaskan di wilayah supaya berinteraksi dan bisa lebih memahami kondisi sosial masyarakat,” kata Wali Kota Tangerang Arief Wismansyah kepada detikcom, Tangerang, Banten, Jumat (28/6/2019).

Katanya, sebelum bertugas di Kota Tangerang, Amelia juga merupakan pindahan dari Kabupaten Tangerang. Kepindahannya sekitar 3 tahun lalu menjadi pegawai inspektorat.
Ia menegaskan, mutasi ini bukan sebagai sanksi atas unggahannya yang menghina babu di media sosial. Karena Pemkot masih menunggu hasil penyelidikan kepolisian soal unggahan itu.

“Rasanya nggak ada (sanksi). Kita kan masih menunggu pemeriksan Polres kalau untuk diberikan sanksi,” ujarnya.

Sebelumnya, hinaan terhadap babu itu viral di media sosial lewat status yang diposting melalui akun Facebook milik Amelia. Isi statusnya berisi melecehkan profesi babu disertakan dengan foto para ASN yang sedang makan-makan di sebuah restoran.

“Kegiatan hari ini reoni makan2 emangnya qmu babu kerjaan cuma ngosek WC,” begitu tulis Amelia dalam statusnya.

Tidak merasa memposting status itu, Amelia pun langsung melaporkannya kepada polisi. Amelia mengaku merasa akun facebooknya diretas. Beberapa hari sebelum tertulis hinaan pada babu, ia sudah tidak bisa mengakses facebooknya tersebut.

Semoga jadi efek jera untuk pelaku dan kita semua ya guys. Apapun profesinya, kita sama-sama manusia. Jadi harus saling menghormati.

http://beritao.com/?p=131510



manusia hidup untuk memanusiakan manusia lain.

ingat bu, jabatan yang anda miliki sekarang tidak dibawa mati !
scorpiolama
37sanchi
dell656
dell656 dan 2 lainnya memberi reputasi
3
3.3K
27
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan