kenzie16465Avatar border
TS
kenzie16465
5 Tanda Ini Menunjukan Kalau Kamu Berlebihan Dalam Membenci Seseorang


Quote:

Manusia adalah makhluk sosial, dan sebagai makhluk sosial hidup manusia saling berdampingan serta saling membutuhkan satu sama lain. Dalam sekian banyak manusia, pasti ada saja orang yang tidak kita suka bahkan kita benci.

Mengingat kita ini sebagai mahluk sosial yang saling membutuhkan satu sama lain, terlalu membenci seseorang terkadang akan membuat kita rugi sendiri. Tak hanya merugikan diri sendiri, perasaan benci biasanya diiringi sifat merusak yang bisa jadi merugikan orang lain juga.

Terlalu membenci seseorang itu gak baik lho gan, apakah agan/sista saat ini sedang seperti itu ?
Mari kota analisa bersama melalui 5 tanda di bawah ini.


1. Apapun Yang Ia Lakukan Selalu Salah Di Matamu



Saat kamu terlalu membenci seseorang, pastinya akan menganggap apapun yanh ia lakukan selalu salah dimatamu. Iya kan? Pastinya iya dong!
Dan yang paling parah nih gan, ente juga akan menyalahkan dia atas hal buruk yang terjadi pada dirimu.


2. Selalu Mencari-cari Kesalahannya



Selalu mencari-cari kesalahan meskipun saat dia melakukan hal baik juga merupakan salah satu tanda bahwa ente memendam perasaan benci yang berlebihan. Jika hal ini tidak segara ente atasi, akan merugikan diri ente sendiri. Perasaan iri, dengki, dan sebagainya akan selalu menyelimuti kehidupanmu.


3. Selalu Membicarakan Keburukannya



Setelelah menemukan kesalahannya, kamu seneng banget tuh kalau membicarakan keburukan orang tersebut. Nahh, ini juga menjadi tanda bahwa kamu berlebihan dalam membenci seseorang. Dan ente bahagia jika orang disekitar ente percaya dengan omongan ente tentang keburukannya.


4. Selalu Berusaha Menghindarinya



Apabila kebetulan orang yang kamu benci tersebut adalah salah satu orang yang terlibat di dalam kehidupanmu, dan kamu selalu berusaha untuk menghindarinya, berarti rasa bencimu sudah kelewat batas.


5. Mulai Tidak Suka Dengan Orang-orang Di Sekitarnya



Yang lebih parah lagi, ente mulai juga tidak suka dengan orang-orang yang ada di sekitarnya. Jika demikian, artinya ente harus segera mencari solusinya gan. Karena jika hal ini ente biarkan, maka ente akan kehilangan teman satu per satu. Ujung-ujungnya ente akan merasa sendirian dan kesepian dalam hidup.


Tidak ada manusia yang sempurna, terkadang ada saja perbuatan yang menimbulkan kejengkelan. Tapi sebaiknya tidak membenci terlalu dalam karena akan berakibat buruk juga terhadap diri kita sendiri.


Spoiler for TS:


Baca Juga







Diubah oleh kenzie16465 14-08-2019 15:37
santaikalus
kreator.artikel
kreator.artikel dan santaikalus memberi reputasi
2
1.3K
12
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan