Herdwi78Avatar border
TS
Herdwi78
Komentar Anies Soal Viral Status 'Tak Usah Pajang Foto Presiden'


Jakarta - Status 'tak usah pajang foto presiden' yang viral di media sosial ikut membawa nama Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. Lalu, apa komentar Anies?

Pembuat status itu sebelumnya ramai disebut netizen sebagai guru SMP Negeri 3 Jakarta. Pihak sekolah telah mengklarifikasi bahwa pembuat status bukanlah guru melainkan orang tua salah satu alumni sekolah tersebut. 

Anies menegaskan bahwa sudah ada berbagai aturan di Indonesia, termasuk aturan dalam ruang kelas di sekolah. Aturan itu lah yang harus dilakukan. 

"Negara ini diatur pakai aturan, bukan pakai selera. Jadi jalankan semua sesuai aturan, tentang di dalam kelas atau dalam kantor itu semua ada ketentuannya, itu dilaksanakan. Dan tidak usah buat yang lain-lain," ucap Anies saat ditanya wartawan di Gedung DPRD DKI Jakarta, Jalan Kebon Sirih, Jakarta, Senin (1/7/2019).

Terkait pernyataan sekolah bahwa pembuat status bukan guru, Anies menilai informasi hoax tidak perlu dibahas lagi. "Kalau sudah jadi hoax nggak perlu dibahas lagi," tambahnya. 

Sementara itu saat diwawancara terpisah, Ketua DPRD DKI Prasetio Edi Marsudi mengaku akan mengecek ke SMPN 30 Jakarta soal hal ini. Dia menegaskan foto presiden dan wakil presiden harus dipasang di sekolah. 

"Saya akan cek ke SMP 30 itu. Saya akan datang ke sana. Saya akan undang kepala dinas pendidikan dengan saya, saya akan lihat apakah itu betul atau hoax," ucap Prasetio di Gedung DPRD DKI Jakarta.

"Apa pun ini, presiden dan wakil presiden itu adalah panglima tertinggi di Republik ini. Ya kewajiban kita sebagai ASN itu kan pimpinan negeri, pimpinannya mereka, ya harus pasang. Ada pak gubernur, ya silakan pasang juga, enggak ada masalah," tambahnya. 

Sebelumnya diberitakan, status Facebook seorang perempuan berisi usulan agar tidak memajang foto presiden dan wakil presiden viral di media sosial. Menurutnya, cukup memasang foto Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Berikut isi lengkapnya:

kalo boleh usul...di sekolah2 tidak usah lagi memajang foto Presiden & Wakil presiden...turunin aja foto2nya..
kita srbagai guru ngga mau kan mengajarkan anak2 didik kita tunduk, mengikuti dan membiarkan kecurangan dan ketidakadilan? 
Cukup pajang foto GOODBENER kita ajaa...GUBERNUR INDONESIA ANIES BASWEDAN.


Perempuan itu disebut oleh sejumlah netizen sebagai guru SMP Negeri 30 Jakarta. Faktanya, sosok perempuan tersebut dipastikan bukan guru di sekolah itu.

"Seseorang tersebut adalah seorang walimurid yang putrinya sudah lulus Tahun Ajaran 2018/2019 dan bukan sebagai Guru SMP Negeri 30 Jakarta seperti halnya yang ada di pemberitaan media sosial," jelas Kepala SMP Negeri 30 Jakarta, M Yusup Corua, dalam surat klarifikasinya. (imk/tor)



https://m.detik.com/news/berita/d-46...446.1536816078
manutdloyalist
handa 23
rizaradri
rizaradri dan 4 lainnya memberi reputasi
5
3.1K
23
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan