wirocxAvatar border
TS
wirocx
Media Jepang Sebut Jokowi Presiden Beken dari Keluarga Miskin Tukang Kayu

Presiden Joko Widodo saat menghadiri KTT G20 di Osaka Jepang, Jumat (28/06)

Quote:




Suara.com - Media Jepang, The Japan Times, menyebut Presiden Indonesia Joko Widodo sebagai sosok populer di kalangan masyarat dan lahir dari keluarga miskin yang berprofesi sebagai tukang kayu.
Ulasan itu terdapat dari artikel profil para pemimpin G20 yang dipublikasikan melalui laman situs maupun surat kabar The Japan Times dalam rangka KTT G20 di Osaka, Jepang, 28 hingga 29 Juni.

Dalam ulasan tersebut, The Japan Times juga menyebut Jokowi sebagai orang pertama dari rakyat biasa yang menjabat presiden di Indonesia.
The Japan Times juga menyoroti kesuksesan Indonesia sebagai tuan rumah Asian Games 2018 dan Jokowi menyatakan kesediaannya menjadi negara Asia Tenggara pertama yang menjadi tuan rumah Olimpade pada 2032 mendatang.

Pun The Japan Times juga membeberkan rekam jejak Jokowi sebagai pemimpin yang gemar blusukan dan mengunjungi komunitas lokal, terutama wilayah miskin untuk berbicara terkait problem mereka.



Presiden Joko Widodo berfoto bersama para pemimpin negara-negara peserta KTT G20 di Osaka Jepang, Jumat (28/06)


Di bait terakhir, The Japan Times menyebut Jokowi sebagai sosok yang gemar menunggangi sepeda motor dan mendengarkan musik cadas, heavy metal.

Berikut ulasan media The Japan Times seperti dikutip SUARA.com, Senin (1/7/2019):
Presiden Joko Widodo atau yang dikenal sebagai Jokowi, pria berusia 58 tahun ini populer di kalangan publik sebagai orang pertama dari rakyat biasa yang menjabat Presiden indonesia. Dia lahir dari keluarga miskin yang berprofesi sebagai tukang kayu.

Lawatan ke Jepang ini menyusul terpilihnya kembali Jokowi dalam pemilihan presiden pada April sehingga memperpanjang masa jabatannya hingga 2024. Jokowi pertama kali terpilih untuk memimpin negara dengan 260 juta penduduk itu pada 2014.
Lahir di Solo, provinsi Jawa Tengah, pada 1961, Jokowi belajar kehutanan di Universitas Gadjah Mada dan sukses dalam membidani bisnis ekspor furniturnya.
Jokowi terpilih sebagai Wali Kota Solo pada 2005 dan Gubernur DKI Jakarta pada 2012, di mana dia cepat memperoleh popularitas dengan teratur mengunjungi komunitas lokal, khususnya daerah miskin dan menghabiskan waktu berbicara dengan penduduk soal masalah kota seperti banjir dan transportasi.
Dia melanjutkan kegiatan tersebut setelah terpilih sebagai presiden.

Setelah sukses menggelar Asian Games musim panas lalu, Jokowi menyatakan kesediaannya menjadi tuan rumah Olimpiade Musim Panas pada 2032 sebagai negara Asia Tenggara pertama yang melakukannya.

Dia suka mengendarai sepeda motor dan mendengarkan musik heavy metal.



SUMBER:
https://www.suara.com/news/2019/07/0...g-kayu

andiwardani
kuroyukihimeaw
skywalker45
skywalker45 dan 15 lainnya memberi reputasi
16
7.8K
83
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan